Thursday, 15 November 2018

5 Tips Traveling Saat Musim Hujan


Sumber gambar : Google

Mau piknik tapi alasannya takut hujan? Hm….gimana donk? Ah….Cuma ujan ini. Secara Cuma hujan air kan ya? Pilih mana? Pingin piknik tapi nggak punya duit atau bisa piknik tapi cuacanya lagi hujan terus? Kalau aku sih mending tetep piknik meski hujan. Asal hujannya nggak lebat banget lho. Ya maklum kalau hujan,  secara kita tinggal di Indonesia dan memiliki 2 musim yaitu musim hujan dan musim panas.

Tapi bagi orang yang udah ngebet banget piknik, mereka cenderung tak mempermasalahkan meski cuaca sedang hujan . Dan meski musim hujanpun, tempat wisata juga ramai pengunjung. Nah, supaya kamu tetep bisa pikinik saat muism hujan, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba nihhh. Langsung aja simak yuk.

Tips piknik saat musim hujan

1.Selalu bawa jas hujan.

Ini nih yang paling wajib buat dibawa pas musim hujan. Kalau kamu lebih suka traveling pakai motor, jangan lupa bawa jas hujan dan usahakan  modelnya yang baju dan celana. Hindari jas hujan batman karena berbahaya. Meski nggak piknik pakai motorpun kamu juga harus bawa jas hujan yang tipis saja. Hal ini supaya kamu bisa muter-muter ke tempat wisata meski sedang gerimis.

2.Siapkan payung.

Jas hujan dan payung merupakan perlengkapan penting saat musim hujan. Siapkan payung kecil cadangan saat piknik di musim hujan. Buat kamu yang hobi foto-foto, payung juga berperan penting untuk hasil foto yang lebih bagus. Kok bisa? Tanyakan saja sama yang hobi foto.

3.Jangan lupa bawa sandal.

Kalau sepatu basah karena percikan air, nggak mungkin kan kalau kamu nyeker. Untuk itu mending kamu bawa sandal aja. Kalau nggak mau ribet, mending bawa sepatu karet aja. Tapi resikonya ya licin. Lebih baik bawa sandal aja biar aman, toh beratnya juga nggak ada sekilo. Nggak terlalu membebani gitu loh.

4.Siapkan kantong anti air.

Saat musim hujan tiba, kamu sebaiknya menyiapkan kantong anti air. Agar lebih praktis, sekarang sudah banyak toko-toko yang menjual kantong anti air yang diperuntukkan untuk para traveler. Kegunaanya bisa untuk menyimpan sepatu, peralatan mandi, charger. Kamera hingga smartphone.

5.Bawa pakaian anti air.

Traveling di musim hujan memang harus mempersiapkan segakanya dengan matang. Salah satunya seperti pemilihan pakaian. Usahakan pakaian yang kamu pakai bahanya lebih cepat kering sehingga tidak menjamur saat terkena air hujan.

Satu lagi, pastikan pakaian yang kamu pakai juga nyaman untuk foto-foto. Secara anak zaman now kan kurang lengkap kalau piknik tanpa foto-foto. Iya nggaaaakkk?

Jadi kamu kapan mau jalan-jalan lagi? Jangan kerja teruslah. Sesekali jalan-jalan biar tau banyak hal dan tidak ngegosip apalagi ngegunjingin hal-hal yang sebenarnya nggak penting. Ahahahaaaa #Ups

~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts