Monday, 5 November 2018

6 Tips Tidur Nyenyak di Pesawat



Tidur nyenyak di Pesawat memang sesuatu yang paling serintg diharapkan, khususnya mereka yang memiliki jam terbang tinggi. Jam terbang tinggi yang dimaksud juga bisa karena traveling lho. Jadi, traveling termasuk kesibukan ya? Iya donk, menyibukkan diri dari orang-orang yang tidak menyenangkan.

Waktu tidur di Pesawat tidak harus lama, bahkan 15 menit saja akan terasa cukup dan membuat badan terasa lebih enakan. Tak hanya saat traveling saja yang butuh waktu tidur di pesawat, bahkan juga mereka yang punya jam terbang tinggi dalam urusan bisnis. Meski terlihat sepele, ternyata tidur di pesawat tidaklah mudah.

Tapi kini jangan khawatir karena ada beberapa tips yang akan membantumu agar bisa tidur dengan mudah di pesawat.

1. Hindari mengonsumsi Caffeine, gula dan alcohol.

Meski tidak sedang naik pesawat, ketiga minuman tersebut memang seringkali membuat kita sulit tidur.  Mungkin kalau Caffeine memang agak sulit dihindari saat perjalanan jauh, akan tetapi itulah yang membuat seseorang justru sulit tidur. Kalau kamu mau ingin beristiraha di Pesawatm sebaiknya hindari mengonsumsi minuman tersebut.

2. Pilih tempat duduk yang nyaman.

Tempat duduk yang nyaman saat naik transportasi umum adalah di dekat jendela. Mengapa demikian? Karena duduk di dekat jendela tidak akan terganggu dengan penumpang lain. Iya nggak? Dengan begitu kamu juga lebih  nyaman saat bersandar. *CieCariSenderan…

3. Lebih baik membawa selimut sendiri.

Saat melakukan penerbangan jauh, usahakan agar kamu bawa selimut sendiri. Jangan mengandalkan selimut yang disediakan oleh maskapai, akan lebih nyaman jika kamu memakai selimut pribadimu sendiri. Bagi para traveler, mereka cenderung memiliki selimut “kesayangan” yang akan menjadi “teman” saat perjalanan.

4. Buat jadwal tidur sendiri.

Meski terdengar sepele, ternyata masih banyak orang yang kesulitan mengatur jadwal tidur. Kebanyakan mereka mengatur jadwal tidur dengan alarm, namun ternyata hal ini tidak baik. Akan lebih baik jika kamu bisa menyesuaikan bangun tidurmu tanpa harus mengandalkan alarm. Jika sudah terbiasa dengan alarm, biasakanlah untuk tidak menggunakannya. Karna ini sangat mempengaruhi kualitas tidurmu saat diperjalanan.

5. Matikan Televisi.

Kalau kamu sering naik pesawat kelas bisnis maupun eksekutif, pasti akan nada fasilitas yang ada televisinya. Agar kamu bisa  tidur dalam perjalanan, sebaiknya matikan televisi karna layarnya bisa menganggu kualitas tidurmu saat di pesawat.

6. Lepaskan sepatu dan pakailah kaos kaki.

Agar lebih mudah tidur saat di pesawat, cobalah untuk melepas sepatu dan gantilah dengan memakai kaos kaki yang nyaman. Dengan begitu akan membuat kaki terasa lebih hangat dan memudahkan lebih cepat tertidur.
Itulah beberapa cara agar kamu bisa tidur nyenyak di Pesawat saat sedang traveling maupun memiliki jam terbang tinggi. Kalau kamu menemukan tips lain, bisa langsung ditulis di kolom komentar ya.

~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts