Wednesday, 7 November 2018

5 Cara Agar Minum Air Putih Lebih Banyak

Sumber : Google 


Minum air putih lebih banyak memang sangat dianjurkan. Apalagi kalau kamu termasuk orang kerjanya duduk lama di depan komputer maupun laptop kesayangan. Sayangnya masih banyak orang yang belum sadar akan pentingnya minum air putih yang cukup. Loh...emang ngaruh ke tubuh kita ya, banyak sedikitnya air putih yang kita konsumsi? Yaiyalah....makanya banyak bacak. *Duh....GalakAmatYak...

Manfaat minum air putih akan dirasakan jika kamu sudah mengalami rasa nggak enak pada tubuh. Dan pada saat pergi ke Dokter, kamu hanya disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih. Meski tersedia, sayangnya banyak banget orang yang masih malas minum air sebelum haus. Kalau aku pribadi sih, termasuk orang yang banyak minum air, mau cuaca panas atau dingin, minum banyak adalah hal yang utama.

Anehnya minum air putih sering dianggap ngabis-ngabisin galon, entah kenapa bisa punya pemikiran aneh. Kalau galon abis ya tinggal beli aja. Nggak ada duit? Sini aku beliin, harga air satu galon berapa sih? (Sombong amat).  Aku kalau masalah kesehatan mah nomor satu, daripada dehidrasi mau mati gegara nggak minum air mending aku beliin galon yang hargnya nggak sampai 50 rebu.  Bayangin kalau ke Dokter gegara kurang minum air, biayanya bisa lebih dari 50 rebu kaaan? *Mikir

Nah, kalau kamu emang tergolong orang yang susah banget buat minum air kana kesibukan yang membuatmu malas ambil air, berikut ada beberapa tips supaya kamu nggak lupa minum air putih karna sibuk banget.

Tips mengonsumsi air putih lebih banyak

1.Gunakan sedotan.

Sediakan air aqua gelas di samping meja kerja. Lalu tancapkan sedotan  mungil. Dengan begitu akan membuatmu mudah untuk minum. Nggak percaya? Coba aja. Meski hanya sesruprut akan lebih baik daripada enggak sama sekali. Yeeeekaaaaan.

2.Beli botol air minum yang menarik.

Emang ada hubungannya antara botol minum dan tingkat seseorang buat minum? Adaaaaaaaa. Ternyata ada. Coba kamu beli minum yang ada gambarnya BTS atau Idol kesukaanmu, pastinya kamu bakalan sering pegang botol tersebut untuk meminumnya.

Itu akan lebih manjur dibanding saat kamu minum pakai gelas buluk, pastinya kamu enggan buat pegang kan? Apalagi meliriknya. Beda kalau botolnya menarik, mungkin tiap detik kau bakalan meliriknya. *Elahdah...

3.Gunakan alarm.

Kalau cara ini mah cocok buat orang yang males banget atau sibuk banget. Dalam hal ini, males sama sibuk beda tipis. Masa iya, mau minum air putih aja kudu pakai alarm, tapi ngga papa sih, demi kesehatan.

Caranya gampang, kalau kamu kerjanya duduk dan males maupun sibuk buat minum, sebaiknya atur alarm setiap satu jam buat minum air putih. Jangan lupa kasih tulisan gede supaya kamu inget minum. Kurang greget apa cobak?

4.Minum dua gelas air putih sebelum tidur.

Emang tidur juga bisa dehidrasi? Bisa donk. Apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya. Meski dianggap sepele, namun beberapa orang juga mengalami dehidrasi saat tidur. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya minum dua gelas air putih sebelum tidur. Dengan begitu kebutuhan air putih akan tercukupi.

5.Minum segelas air sebelum mandi.

Cara ini memang tergolong aneh, tapi nyatanya manjur lho. Aku pernah baca tapi di mana yak. Intinya, minum air sebelum mandi akan membantu mengatasi dehidrasi saat mandi. Emang ada ya, orang dehidrasi saat mandi. Ya kalau emang  dehidrasi saat mandi ya mending minum air bak aja. *Woiiiiiii...beda wooooiiii. *KemudianDijitak

Itulah cara mudah agar kamu ngga lupa minum air putih. Jangan males minum air putih meski sedang tidak haus. Mungkin tidak akan berdampak sekarang, tapi suatu saat nanti akan terasa. Mumpung masih muda, perbanyak minum air putih ya.

~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts