Tuesday, 16 October 2018

Wisata Air Alami di Umbul Susuhan Jatinom




Direnovasinya Umbul Susuhan Jatinom ternyata mampu menjadi daya tarik wisatawan dari jauh maupun warga sekitar. Meski sudah lama diresmikan, nyatanya aku baru kemarin main-main ke umbul Susuhan. Ya meski melewatinya setiap hari, tapi belum sempet masuk aja. Tiap lewat emang ramai banget hingga akhirnya kemarin akhirnya masuk. Udah penasaran banget soalnya.

Umbul Susuhan Jatinom memang terkenal dengan mata airnya yang masih alamai. Meski sudah direnovasi dan semakin bagus, namun yang aku suka, umbul ini masih menyisakan kolam yang airnya masih alami dan segar. Penasaran kayak gimana? Begini nih penampakannya.



Ini dari depan yak. Pintu masuknya. Tapi sebelum masuk kamu harus bayar dulu di loket. Nggak jauh kok. Loketnya Cuma sebelahan.


Di sini nih. Kamu bakalan bayar Rp.8.000 per orang. Nanti kamu bakalan di kasih karcis warna biru sebagai tanda kalau kamu udah bayar.


Kalau sudah bayar, nanti kamu tinggal masuk aja. Oiya, Umbul Susuhan juga merupakan wisata keluarga. Umb ul ini dilengkapi dengan kolam untuk anak-anak hingga dewasa. Jadi, kamu bisa ngajak ponakan sampai Nenek atau Kakek kalian. Bahkan banyak orang tua yang hanya cukup berendam saja.

Yang paling aku suka, Umbul ini juga menyediakan kolam renang khusus wanita dan tempatnya nyaman banget karena ada Ibu-ibu yang mengawasinya. Sebelum masuk, alas kaki wajib dilepas di tempat yang sudah disediakan seperti ini nih.


Tingginya juga macem-macem lho, jadi kamu bisa milih mau berenang sedalam apa. Kira-kira beginilah penampakannya.


Kalau kamu mau renang di alam terbuka dan mencoba mata air yang masih alami, kamu bisa milih di sini nih. Ini airnya seger banget. Pokoknya enak banget buat berendam di musim panas seperti sekarang ini.


Penampakan kolam lainnya kayak gini nih.






Di dalam tempat ini juga disediakan ruang ganti pria dan wanita yang dipisah dan bersih. Kalau mau nyewa ban juga ada. Kalau mau jajan juga ada kantinnya lho. Lengkap deh. Tempat parkirnya juga tertata rapi dan ada mas-mas parkir yang bakalan bantuin kamu.

Oke kayaknya cukup sekian review tentang Umbul Susuhan. Kalau kamu penasaran dengan kesegaran mata air alaminya, kamu bisa langsung datang ke Umbul Susuhan Jatinom yang beralamatkan di Jl. Klaten - Jatinom No.7, Dusun 1, Manjungan, Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Tempatnya mudah dicari karena letaknya di pinggir jalan.


~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment