Wednesday, 23 May 2018

6 Pekerjaan yang Cocok Untuk Si Introvert




Beberapa orang seringkali menganggap remeh seorang introvert. Nggak bisa ngomong lah, anti sosial lah, ini lah, itu lah. Pokoknya kaum introvert ini selalu dianggap paling buruk. Kenapa? Ya karena itu tadi, orangnya tergolong aneh bahkan sering dikatain psikopat. Padahal jika dilihat dari maknanya saja sudah beda.

Oke balik lagi ke topik.

Di mata orang ektrovert, mungkin orang-orang introvert ini sangatlah kecil dan bahkan tak bermakna. Tapi semua orang tentu memiliki kelebihan tersendiri, termasuk orang-orang introvert. Mereka cocok dengan pekerjaan-pekerjaan dibalik layar. Meski begitu, bukan berarti orang-orang introvert ini tak membutuhkan teman lho.

Buat kamu kaum introvert yang sering diremehkan, Jangan berkecil hati ya. Karena berikut ada beberapa pekerjaan yang cocok buat Introvert, kira-kira apa saja ya? Yuk langsung baca aja,

1. Akuntan.

Seorang akuntan harus memiliki analisa yang baik. Dalam hal ini, sebagian besar orang yang berprofesi sebagai akuntan adalah kaum introvert. Mengapa demikian? Karena butuh pemikiran yang tenang dan karakter yang cocok adalah orang introvert yang lebih memilih memahami sesuatu dengan lebih baik.


2. Pelukis.
Introvert memiliki jiwa seni yang tinggi, seperti halnya seorang pelukis. Untuk itu, kaum introvert cenderung cocok untuk profesi ini. Karna kamu bisa berkreasi selama berjam-jam sesuka hatimu.

3. Web Developer.

Profesi ini memang lebih fokus ngotak-ngatik computer, jadi buat kaum introvert patut buat profesi ini. Jangan main-main lho, Web Developer bukanlah profesi yang semua orang bisa. Dan kebanyakan yang mengisi profesi ini adalah kaum introvert.  Keren kan?

4.Admin Sosmed.

Meski introvert cenderung tidak suka ngobrol terlalu lama dengan orang lain. Bukan berarti mereka nggak pandai ngobrol lho. Misalnya aja nih, seorang introvert biasa bekerja sebagai admin sosmed. Nah, dari situ mereka bisa dengan mudah berinteraksi dengan orang lain meski tidak secara langsung.

5.Desainer Grafis.

Desainer grafis memang mengharuskan seseorang untuk berada dibalik layar selama beberapa jam. Dan yang paling betah dengan profesi seperti itu adalah kaum introvert. Nggak percaya? Coba dtanyakan pada temanmu yang berprofesi sebagai Desainer Grafis.

6. Penulis.

Meski seorang penulis identik dengena introvert. Tapi tidak semua penulis adalah kaum introvert. Kaum introvert lebih suka mengungkapkan lewat tulisan daripada harus berbicara secara langsung. Tak heran jika banyak orang yang suka nulis macem-macem tapi kesulitan bicara panjang lebar di depan umum.

Karakter orang memang berbeda-beda. Meski begitu sebaiknya saling menghargai saja ya. Karna nggak ada orang yang sempurna. Baik introvert maupun ektrovert memiliki kelebihan masing-masing.

~MissAnt~


0 komentar:

Post a comment

Popular Posts