Thursday, 17 May 2018

8 Tips Mudah Merencanakan Liburan



Adanya tips mudah merencanakan liburan ternyata sangat memnbantu kamu yang akan liburan. Meski kadang dipandang sebelah mata, tapi merencakan liburan sangatlah penting. Apalagi bagi orang yang super sibuk sehingga kesulitan mengatur jadwal. Berhubung liburan juga merupakan rutinitas yang penting, maka aku bikin tulisan aja sekalian. Sapa tau besok mau liburan gitu, udah lama nggak liburan juga sih. #Curhat.

Karna penting buat persiapoan sata liburan, jadi mending ditulis dulu deh. Biar bisa merencanakan liburan. Sebenarnya tips ini tidaklah sulit, hanya saja dibutuhkan waktu sejenak untuk memikirkan hal ini. Jadi, apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum liburan?

Tips mudah merencanakan liburan

1.Cari Destinasi Yang Tepat.

Ini nih yang sering dilupakan orang-orang ketika ingin liburan. Mereka hanya asal datang aja kalau sudah ada uang. Hmm…..kalau kamu terus memakai cara instan asal pergi. Maka liburanmu bakalan berantakan. Percaya deh. Mulailah dengan mencari tau destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Dengan begitu akan dimudahkan untuk tips selanjutnya.

2.Cari tiket dan hotel yang murah.

Setelah tau destinasi, maka akan lebih  mudah mencari tiket dan hotel yang murah. Ingat ya, usahakan cari tiket dan penginapan hotel yang TERMURAH karna yang kamu hanya piknik. Jadi penginapan hanya sekedar buat istirahat saja. Atau kalau mau lebih ngirit lagi, kamu bisa naik kereta api.

3.Atur Jadwal.

Kalau destinasi dan tiket udah fix, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengatur jadwal kapan mau liburan. Kalau kamu hanya 5 hari kerja ya usahakan Jumat malam berangkat supaya liburan bisa lebih lumayan lama.

4.Usahakan Hanya Membawa Barang Penting.

Baik liburan kilat atau liburan panjang, sebaiknya usahakan hanya membawa  barang-barang yang penting saja. Jangan berlebihan karena juga akan menambah beban.

5.Siapkan Buku kecil.

Kalau kamu ingin liburan sekaligus review tempat yang kamu datangi, maka jangan lupa bawa buku kecil untuk menulis informasi penting maupun bahan yang akan dipakai untuk menulis.

6.Bawa kamera atau manfaatkan kamera smartphonemu.

Bagi beberapa orang, liburan tentu tak hanya asal liburan. Mereka juga akan mengabadikan moment-moment tertentu. Untuk itu jangan lupakan yang namanya kamera. Kamu bisa memanfaatkan kamera digital dan kamera smartphone.

7.Maksimalkan Koneksi Internet.

Saat memutuskan pergi ke tempat liburan yang jauh dan jarang dikunjungi, setiap orang tentu ingin mengekspos ke dunia maya. Zaman sekarang memang lebih mudah, dalam artian, saat liburan mereka juga sekalian membantu promosi tempat wisata. Dan yang digunakan untuk mendukung semua itu adalah koneksi internet. Jadi, ke manapun liburanmu, usahakan agar koneksi internet lancar.

8.Bersosialisasi Dengan Penduduk Lokal.

Sosialisasi dengan penduduk lokal memang penting. Hal ini agar kita lebih mengenal budaya  daerah yang kita kunjungi.

Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum liburan. Sesekali cobalah cara ini agar liburanmu lebih bermakna. Bahkan beberapa orang yang super sibuk juga telah mencoba tips Mudah Merencanakan Liburan dan kembali menjalankan aktifitas dengan lebih bersemangat.

~MissAnt~                                                


0 komentar:

Post a comment

Popular Posts