Saturday, 28 April 2018

4 Tips Ampuh Mengatasi Bete Di Tanggal Tua


Bete banget di tanggal tua? Mau traveling tapi isi dompet lagi nggak bersahabat? Sebagai anak yang suka “dolan”, tentu aku tau banget apa yang kamu rasakan saat kepingin banget piknik tapi bawaannya nangis darah pas liat dompet. Kayaknya nggak selebay itu deh, mpe nangis darah gitu. #LebayDikit

Oke balik lagi ke topik. Bete di tanggal tua memang menyiksa, apalagi kalau kamu termasuk orang yang nggak bisa “diem”. Mau jalan aja mikir, “Tar bensinnya gimana, kira-kira nanti pas di jalan bisa nemu makanan murah dan mengenyangkan nggak ya, tar bisa gini nggak, tar bisa gitu nggak”, ya begitulah, namanya juga lagi mepet.

Tapi tenang aja, aku bakalan kasih tips buat kamu yang lagi ngerasa bete banget dan pingin jalan-jalan namun apa daya dompet lagi kurus kering dan yang ada hanyalah recehan dan ATM (kosong). Udah penasaran kan kaliaaaaaaaan. Ngaku aja deh, oke langsung ajaaaaaa...

1.Liat Foto-Foto Menyenangkan Saat Liburan.

Zaman sekarang nggak ada yang nggak narsis pas liburan. Ngaku aja deh. Kalau lagi pergi ke suatu tempat gitu pasti kalian suka selfie atau sekedar dokumentasi tempat yang kamu kunjungin kan? Nah, itu bisa dijadikan “obat rindu”. Nggak pecaya? Coba deh, karna secara otomatis akan membuat otak kita berangan-angan kalau sekarang ini kita sedang liburan di suatu tempat.

2.Nonton Film.

Udah bete, bokek, eee malah disuruh nonton film. Tenaaaaang sodara-sodara. Maksud aku tuh, nonton film yang ada di leptop. Masa ngga punya? Nggak mungkin kan? Kalau aku sih, pas ada waktu luang dan punya banyak kuota, biasanya aku pake buat download film yang aku suka. Kalau nggak ada kuota, kamu bisa manfaatin warnet. Kalau nggak ya ngopi film dari temen gaes. Gampang kan?

3.Main-main ke IG Para Traveler.

Mungkin bagi beberapa orang, tips ini justru semakin nyesek karna isinya Cuma orang-orang liburan doang. Hmm.....iya sih. Tapi kalau aku enggak. Aku biasanya malah kepoin akun traveler di IG. Nggak Cuma kepo ding, aku juga follow akun IG yang menyajikan tempat-tempat wisata. Alasannya adalah agar aku makin rajin cari duit buat piknik ke tempat tersebut. Hahaha....mulia sekali yak.

4.Nulis Tentang Artikel Wisata.

Siapa bilang nulis artikel wisata kudu piknik dulu? Nggak harus banget kok, karna kamu bisa nulis tips-tips tentang wisata. Terlebih kalau kamu punya pengalaman sendiri, kan enak tuh. Tinggal ditulis aja. Misalnya saja tips traveling sendirian tanpamenginap, itu juga nantinya akan bermanfaat bagi orang lain.

Jadi nggak usah lebay kalau emang bete banget pas tanggal tua. Haha....yang lebay juga siapa cobak? Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bete di tanggal tua yang paling ampuh.

~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts