Wednesday, 20 December 2017

7 Tips Traveling Sendirian Tanpa Menginap


Kamu pingin jalan-jalan tapi nggak punya temen? Atau nggak ada temen yang mau diajak? (Lah...emangnya kamu punya temen). Nggak perlu takut traveling sendirian deh. Secara lahir juga sendiri kan? (Iyain aja ya). Jalan-jalan sendiri bukan berarti kesepian. Hanya saja kamu butuh waktu buat menikmati lingkungan sekitar tanpa dikenali orang yang kamu kenal. Intinya mencoba berada di tempat yang asing, ya...kali aja ketemu jodoh. #Loh...
Traveling sendirian tidaklah menakutkan. Karna kamu bakalan lebih menikmati perjalanan. Tapi ya itu, nggak ada yang motoiin. Nggak bisa poto-poto sendiri di tempat menarik. Lah...ini mau moto tempatnya apa moto diri sendiri sih? Dua-duanya. #Okedeh
Jalan-jalan sendiri tentu harus mempersiapkan beberapa hal. Berhubung nantinya kamu bakalan jalan sendiri di tempat asing dan tak ada yang kenal. Maka harus mempersiapkan hal berikut ini, antara lain,
1.Obat-obatan.
Sebaiknya pilih obat herbal aja ya, seperti tolak angin, antangin dan sejenisnya. Ini buat jaga-jaga kalau flu ketika sampai di tempat yang cuacanya kurang bagus. Jangan mengandalkan toko-toko sekitar wisata. Karena sudah pasti mahal. Mending bawa sendiri. Bawa juga obat lain seperti salonpas dan obat pegal-pegal. Siapa tau encoknya kambuh.
2.Siapkan uang recehan.
Uang recehan perlu disiapkan saat jalan-jalan. Untuk apa? Kerokan? Bukan. Buat jaga-jaga kalau ada orang minta-minta di sekitar tempat wisata. Sebagai wisatawan yang dermawan, kita harus memberi orang-orang yang kurang mampu. #Cieh....*SelempanginJilbab
3.Bawa Charger atau Powerbank.
Sekarang dimana-mana orang bakalan gelisah kalau batrei smartphone nya abis. Iya nggak? Untuk itu siapkan powerbank. Charger juga boleh dibawa sih, hanya saja kadang sulit nyari colokan. Masa iya harus bawa kabel yang panjang . Nggak papa sih, asal ada yang mau ditebengin buat ngecas.
4.Pastikan batrei kamera penuh.
Kamera memang nggak boleh ketinggalan nih. Tapi kalau nggak ada kamera juga nggak papa, manfaatin kamera smartphone aja. Meski nggak bening-bening amat nanti bisa diedit. Kalau emang ada kamera, usahakan batreinya penuh ya. Biar kamu bisa puas jeprat-jepretnya.
5.Instal aplikasi yang diperlukan.
Biar nggak tanya-tanya orang sebaiknya kamu instal aplikasi yang diperlukan seperti map, tiket, grab, dan lain-lain. Dengan begitu akan lebih memudahkan. Atau tanya-tanya sama mbah google. Pokoknya jangan malu tanya sama si Embah google. 
 6.Bawa cemilan dan minuman secukupnya.
Piknik sendiri juga harus bawa cemilan. Secukupnya aja, jangan terlalu banyak. Bisa-bisa nggak kuat jalan karna kekenyangan.Daripada jajan di tempat wisata yang suka ngasih harga nggak wajar, mending nyari cemilan di Indomaret. #LahSebutMerek
7.Pastikan kamu dalam keadaan sehat.
Kondisi tubuh sangat mempengaruhi seseorang buat traveling sendirian. Kalau sakit atau merasa kurang enak badan mending batalin dulu deh. Tunggu sampai bener-bener fit. Soalnya kamu bakalan sendirian. Nggak lucu kan kalau sampai pingsan di jalan dan nggak ada yang nolongin.
Kira-kira apalagi tips traveling sendirian menurut kalian? Bagi yang pernah atau sering jalan-jalan sendiri, boleh nambahin lagi lho tipsnya.



~MissAnt

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts