Thursday, 30 March 2017

Pentingnya Menjunjung Tinggi Budaya Lokal dan Inspirasi 60 Tahun Astra Bagi Anak Muda


Generasi muda selalu memiliki berbagai cara yang lebih kreatif untuk melesatrikan kearifan budaya lokal, salah satunya diperoleh dari Inspirasi 60 tahun Astra. Pada bulan Februari 2017, Astra sudah 60 tahun hadir untuk masyarakat Indonesia pelayanan yang selalu menjunjung tinggi norma yang sesuai dengan bangsa Indonesia. Perayaan enam tahun dekade tak hanya dirayakan dengan sangat meriah, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk lebih memajukan Indonesia. Astra tak hanya fokus pada penjualan dan pengembangan otomotifnya, tetapi juga lebih mengembangakan berbagai kegiatan yang akan melibatkan kemajuan sumber saya manusia.


Berkembangnya Astra hingga saat ini tak luput dari nilai-nilai budaya yang masih diterapkan. Sebagai bangsa Indonesia, sudah sepantasnya para Generasi mudah tidak melupakan norma yang berlaku. Hal ini juga disampaikan oleh Presiden Direktur Astra Internasional, Prijono Sugiarto. Beliau mengatakan bahwa Astra akan terus berkembang sesuai dengan kamajuan zaman dan selalu menerapkan nilai-nilai luhur yang terdapat pada Catur Dharma.


Aset Terbesar Pada Perusahaan adalah Sumber Daya Manusia
Jika membahas soal nilai budaya, Kota yang muncul dibenak kita adalah Yogyakarta. Bagaimana tidak, hingga saat ini Yogyakarta masih dipimpin oeh seorang Raja yang masyarakatnya masih sangat melestarikan budayanya, contohnya alat transportasi tradisional yang masih ada hingga sekarang. Bahkan pasar tradisional dan kearifan lokal penduduknya pun masih banyak kita temukan. Sebagai anak muda telah mendapatkan Inspirasi 60 Tahun Astra, sudah seharusnya untuk memasukkan nilai-nilai budaya agar menjadi generasi yang santun dalam melayani masyarakat.



Bagi perusahaan besar seperti Astra, tentunya tidak hanya mengandalkan karyawan yang hanya cerdas, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan yang didasarkan pada nilai-nilai budaya. Astra selalu memberkali karyawan dengan pelatihan dasar yang mengutamakan nilai-nilai luhur yang menjadi acuan dalam dalam melayani masyarakat. Ini juga dibuktikan dengan jumlah karyawan yang semakin banyak dan tersebar di 208 perusahaan yang sudah tersebar luas di Indonesia.



Mengembangkan perusahaan yang sudah berdiri sejak lama tidaklah sulit apabila selalu menerapkan aturan yang masih menjunjung tinggi nilai budayanya. Belajar memahami budaya yang baik bisa dilihat dari masyarakat yang tinggal di Yogyakarta. Jika berkunjung ke Yogya, tentu masih terlihat penduduknya yang santun dan lebih menghargai budaya tradisional. Penduduk lokalnya yang masih sangat menjunjung nilai leluhur pantas dicontoh dalam mengembangkan sumber daya manusia di Perusahaan besar seperti Astra.



Bekerja di Perusahaan besar sekelas Astra tidak hanya bermodalkan kepintaran saja, akan tetapi juga akan akan dimodali dengan pelatihan khusus yang akan menghasilkan sumber daya manusia yang tak sekedar cerdas tetapi masih mengandalkan norma-norma yang kental dengan kearifan lokal. Walaupun setiap tahun semakin berkembang dan mengikuti perkembangan zaman yang semakin moderen, akan tetapi Inspirasi 60 Tahun Astra diharapkan mampu membuat para generasi muda selalu menjadi orang yang tidak melupakan nilai-nilai luhur yang merupakan cermin dari bangsa Indonesia.



Review Pembalut Avail

Avail, Pembalut Yang Bukan Sekedar Pembalut

Wanita tentunya memiliki pilihan yang beda untuk pembalut yang akan dipakainya. Setiap pembalut yang ditawarkan juga memiliki keunggulan masing-masing. Beberapa wanita mungkin tak hanya memilih pembalut hanya untuk mengantisipasi terjadinya tembus, tapi juga multifungsi, seperti yang terdapat pada pembalut Avail. 


Awalnya  penasaran sama pembalut Avail yang katanya paling aman untuk kesehatan alat reproduksi wanita. Avail memang pembalut yang beda dari kebanyakan pembalut pada umumnya. Khususnya masalah harga, yang pasti bisa mencapai dua kali harga pembalut yang katanya juga berkualitas. Tapi harga yang mahal memang disesuaikan dengan berbagai kelebihan didalamnya.


Pembalut Avail terdiri dari 3 jenis dengan kemasan yang memiliki warna yang berbeda-beda. Warna hijau yang diperuntukkan untuk pentiliner berisi 10. Nah, kemudian untuk pemakaian siang dan malam juga dibedakan dalam 2 warna, yaitu warna merah untuk pemakaianpada malam hari dan warna biru untuk dipakai saat siang hari dengan isi masing-masing 10. Untuk harganya juga berbeda-beda untuk setiap Daerah, kamu cukup menyediakan uang antara 30-40 ribu, dan masih ada kembaliannnya kok.


Sebelum memutuskan pembalut Avail, Aku juga coba-coba googling tentang berbagai manfaatnya untuk kesehatan organ intim. Hingg pada akhirnya memutuskan membeli untuk pemakaian malam. Jangan sampai ketuker ya, untuk pemakaian malam warnanya merah. Walaupun milih yang Night, tapi tetep aja Aku pakai untuk siang juga.


Kesan pertama pakai pembalut Avail

Setelah mikir panjang kepingin beli pembalut Avail, akhirnya kebeli dan menunggu hingga masa haid dateng dan . . . . .Oke, ini tak biasa. Aromanya seperti bukan pembalut. Kalau Aku pikir sih, aromanya lebih seperti aroma pembersih wajah rasa ketimun. Aromanya memang khas banget. Bahkan ketika dipakai sepertinya pas kita jalan, lalu orang yang ada dibelakang kita bisa ikut merasakan aroma tersebut. Mungkin mereka berfikir jika aroma tersebut adalah parfum. Yang beda ketika memakai pembalut ini adalah aroma yang khas dan terasa sejuk saat dipakai. Eh..ini serius lho, terasa sejuk saat dipakai.

Penasaran seperti apa kan? Cobain beli ya, sesekali coba-coba boleh kok.
Walaupun terasa nyaman saat dipakai, akan tetapi menurut ku, pembalut ini memiliki sedikit kekurangan. Yaitu gelnya sulit kempes ketika dibersihkan. Ini kadang membuat bekas pembalut yang kita cuci masih terlihat menggelembung saat dimasukan kedalam plastik yang kemudian akan dibuang. Mungkin kekurangannya hanya itu saja sih, kelebihannya memang cocok untuk harga yang berbeda dari pembalut pada umumnya.

Bagi wanita, kesehatan organ intim memang harus dijaga karena sangat penting. Adapun aturan dalam memakai pembalut, yaitu diharuskan untuk mengganti setiap 4 jam sekali. Jangan terlalu lama ketika memakai pembalut karena hanya akan menyebabkan berkumpulnya jamur yang menyebabkan bau tidak sedap dan penyakit lainnya. Untuk itu, memilih pembalut haruslah berhati-hati. Nggak papa mahal dikit, asal memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pembalut pada umumnyan yang belum tentu baik untuk kesehatan organ intim.

Nah...kira-kira begitulah sedikit review dan kesan pertama setelah memakai pembalut Avail. Buat kamu yang udah pernah nyoba juga, pastinya juga ngrasain hal yang beda-beda kan? Nggak papa, wajar kok. Karena setiap orang selalu punya cara pandang tersendiri.



Popular Posts