Wednesday, 20 December 2017

Pesona Rowo Jombor Klaten


Mau liat pemandangan dengan budget super murah? Ke Rowo Jombor aja. Disini, kalian bisa menikmati pemadangan pegunungan dan wisata kuliner yang mengapung yang dinamakan warung apung alias warung ngambang. Eh...nggak enak banget kalau nyebutnya ngambang (Hayooo pada mikir jorok yaaaaa...). Tapi, kali ini Miss Ant mau ngajak kalian keliling rowo jombor. Nah...rowo jombor ini juga satu lokasi sama warung apung. Penasaran seperti apa itu rowo jombor? Begini nih....


Rowo jombor dan warung apung merupakan wisata terbaik dan masih alami yang ada di Klaten. Miss Ant Cuma mau jelasin dikit tentang warung apung. Berhubung kali ini ngreview nya tentang rowo jombor, jadi nanti setelah masuk kawasan wisata, ada dua jalan. Seperti ini lho...


Nah..kalau mau ke warung apung, nanti lurus aja ya. Disitu ada salah satu pilihan tempat makan, namanya Lombok idjo. Nanti kalau lurus ngikutin jalan, kalian bakalan nemu pilihan hati tempat lainnya. Berikut beberapa tempat makan yang sempat Miss Ant foto, nggak bisa lama-lama fotonya, soalnya banyak tukang parkir. Pas terlalu lama berhenti mau ngambil gambar aja Miss Ant udah di semprit Bapak-bapak parkir suruh parkir.





Pokoknya makan disini asyik banget. Kapan-kapan Miss Ant review ya. Kali ini mau muter-muter rowo jombor dulu.

Masuk ke kawasan ini hanya dikenai biaya Rp.5000 saja untuk motor. Tapi kalau untuk mobil kayaknya beda deh. Paling sekitar Rp.10.000 (CMIIW). Mau tau nggak Miss Ant kesini sama siapa? (nggak ada yang nanya sih) Yang jelas sama “Yang paling setia”. Iya, paling setia donk. Namanya, Slamet Saakira (Ee...buset...cewek apa cowok tuh). Nggak tau kenapa dulu bisa spontan pas ngasih nama ini. Sini, kenalan dulu sama Saakira.


Ganteng kan? Dia paling setia. Lebih setia daripada temen (emangnya punya temen??). Pokoknya nggak pernah ninggalin Miss Ant. Meski kadang Miss Ant suka telat nyervisin Slamet. Kemarin sempet ngambek gegara telat servis. Loh....malah curhat. Maaf deh....yuk lanjut muter lagi.
Disini banyak orang mancing. Tapi pas mau ngambil gambar semua orang yang lagi mancing, Miss Ant diliatin, trus nggak jadi berhenti. Sambil jalan muterin rawa, eh...ketemu sama Bapak-bapak lagi ngeret-eret (narik-narik) getek. Getek lho ya, bukan ketek. Oiya, Getek adalah semacam kapal berukuran sedang dan terbuat dari pring (bambu) yang dipakai buat jalan diatas rawa. Kayak gini lho..








Miss Ant nggak tau seberapa dalam cintamu padaku rawa ini, yang jelas orang-orang selalu pakai getek kalau pas ke tengah rawa. Mereka melakukan ini untuk menjaring ikan, sementara yang lain memilih mancing sambil nongki-nongki ganteng gitu.Mau sambil ngopi-ngopi cantik juga nggak papa lho. Rawa ini ternyata luas banget. Kalau buat lari sore kayaknya lumayan (lumayan pingsan). Semakin berjalan mengelilingi rawa, nanti bakalan nemu kayak gini,





Noh....ada yang mancing-mancing manjah. Disini mancingnya indoor gitu. Biar nggak panas cyinn..






Dan ini sudah mentok mengelilingi rawa. Nanti kalau diterusin, tembusnya ke warung apung. Gimana? Bukankah ini menyenangkan? Setelah mengelilingi rawa dengan pemandangan yang masih alami, kalian bisa sekalian mampir warung apung yang menyajikan sensasi makan diatas rumah apung. Seru deh pokoknya.

Oiya, untuk rutenya mudah banget. Kalian hanya perlu nyari Stasiun Klaten atau Terminal Klaten. Nah...nanti dari situ udah ada plang jalan menuju ke hatimu rowo jombor. Sepanjang jalan menuju lokasi akan dimanjakan dengan pemandangan sawah dan pegunungan yang seger banget. Penasaran? Jadi kapan mau ke rowo jombor nih.



~MissAnt~




0 komentar:

Post a comment

Popular Posts