Monday, 2 October 2017

5 Tips Jalan-jalan Ala Pengangguran

Nasib orang emang nggak ada yang tau. Bisa jadi kemarin disibukkan dengan kerjaan dan nggak ada waktu buat jalan-jalan. Eee....tiba-tiba udah “diliburkan” dari kerjaan dan punya banyak waktu buat jalan-jalan, sayangnya dompet juga ikutan menipis. Jadi pengangguran emang punya banyak waktu. Kamu jadi bisa kemana saja. Jalan-jalan ke tempat yang paling diinginkan. Makan apa saja yang kamu mau. Tapi ingat, isi dompet juga nggak mengalir setiap bulan.
Saat kamu jadi pengangguran, bukan berarti kamu harus berdiam diri di rumah karena ini justru akan membuatmu semakin STRES. Pengangguran bukan berarti nggak bisa jalan-jalan donk. Nggak percaya? Yuk simak tips wisata ala pengangguran yang patut kamu coba. Itung-itung ngilangin stres shayyy....
1.Pilih wisata lokal
Wisata lokal memang paling cocok dikunjungi. Selain nggak banyak keluar biaya, kamu juga bisa mempromosikan tempat wisata didaerahmu. Menarik bukan? Hanya modal kamera henpon, badan sehat dan uang secukupnya saja kamu sudah bisa ikut-ikutan “kekinian” disosmed. Jangan lupa isi penuh batre henpon. Kalau perlu bawa minum dari rumah. Minjem Tupperwarenya Emak dan jangan sampai ilang ya?
2.Mengunjungi  tempat wisata yang nggak ada tiket masuknya
Well, ini emang tak tik orang-orang yang pingin jalan-jalan saat dompet lagi “tipis” banget (kayak Saya). Banyak sekali wisata baru yang masih promosi sehingga tidak menarik biaya masuk. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir saja. Biaya parkir paling mahal biasanya Rp.3000 saja. Murah kan?
3.Cari spot pinggir sawah yang menarik.
Sekarang ini kebanyakan orang posting liburan mereka ke luar negeri sehingga jarang menampilkan wisata daerah. Dengan begitu, ini jadi kesempatan kamu buat posting foto sawah-sawah yang sudah jarang ditemukan. Ini tergantung bagaimana cara kita ngambil gambarnya aja. Manfaatin smartphone kamu ya.
4.Manfaatkan spot pinggir jalan
Buat kamu yang suka jalan-jalan naik motor, ini justru jadi kesempatan emas (lebay banget). Kamu bisa berhenti dijalan dan motret keadaan sekitar. Tapi pastikan motor kamu terkunci ya. Oiya, motor juga bisa jadi objek yang menarik buat dipoto lho. Sesekali moto motor butut nggak papa lho, bukankah ia yang paling setia menemani perjalananmu. *Eciyeeee
5.Potret sunrise dan sunset
Kalau kamu pecinta wisata alam, tentu akan mengabadikan moment-moment penting seperti matahari terbit maupun saat tenggelam. Ngambilnya nggak harus dipantai kok. Kamu bisa motret dipinggir jalan atau disawah.
Hm...kira-kira apa lagi ya? Kalau ada yang mau nambahin silahkan lho.




~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive