Thursday, 6 July 2017

Berkurangnya sikap saling menghargai

Kamu tu nggak bisa menghargai orang lain.
Loh, emang Kamu harganya berapa sih? Sini tak beli
*IniBukanJualBeliOrangBeneranLho

Seiring dengan zaman yang semakin modern, ternyata ada hal yang semakin berkurang bahkan hampir nggak ada. Lalu apa yang semakin berkurang dan menghilang tersebut? Jawabannya adalah Toleransi. Yap, sikap saling menghargai kini sudah jarang ditemukan. Dan yang lebih miris lagi, mereka cenderung lebih menghargai orang yang punya banyak materi. Hidup emang kadang lucu, yang banyak uang selalu lebih dihargai. Tapi anehnya beberapa orang menganggap hal ini wajar untuk dilakukan.
Kalau melihat kejadian yang dialami sehari-hari, orang lemah dan penakut cenderung lebih mudah diinjak-injak. Kenapa? Karena semakin kita lemah, semakin banyak orang yang terus-terusan meremehkan kita. Anehnya, ini biasanya justru dimanfaatkan mereka yang sengaja cari-cari masalah. Sekarang zamannya orang yang suka cari-cari yang namanya masalah. Pada umunya orang lebih suka menjauhi masalah, eee...yang ini justru suka cari masalah. Yah....namanya juga hidup. Memang kadang lucunya kebangetan.
Kadang suka heran sama orang yang udah berkali-kali direndahin tapi tetep aja mau merendahkan diri buat minta maaf ke orang yang jelas-jelas udah merendahkan. Hanya karena orang tersebut “berduit” lantas takut dan merasa akan lebih diinjek-injek lagi. Hah.....heran sama orang model gini, udah jelas-jelas benar tapi takut sama orang “berduit” hanya karena kalah sama materi. Banyaknya materi yang kamu punya bukan berarti seenaknya saja dipakai untuk merendahkan orang, terlebih bagi orang yang minim materi.
Mungkin sekarang ini sedang berlaku hal seperti ini,
  • ·       Orang berduit selalu menang.
  • ·       Yang nggak punya apa dan bukan siapa-siapa nggak bakalan bisa apa-apa.
  • ·       Yang lemah semakin diinjek-injek
  • ·       Orang benar selalu dicari-cari kesalahannya.
  • ·       Banyak mulut ember bermulut manis (maksudnya apa coba).

Dan masih banyak orang aneh disekitar kita, hanya saja kita tidak sadar. Tugas kita boleh saja berteman maupun bergaul dengan siapa saja, asal jangan terlalu percaya. Seiring berjalannya waktu, kita akan tau bagaimana arti hidup yang sebenarnya.
Meskipun sikap saling menghargai sudah sulit ditemukan, tapi jangan jadi seperti kebanyakan orang. Karna apa yang kita perbuat pada orang lain, pada akhirnya akan berbalik pada kita. Percaya nggak percaya. Tapi ini nyata. Butuh bukti? Maka lakukan yang terbaik. Maka kebaikan akan mengelilingi kita.



~MissANT~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts