Sunday, 26 March 2017

7 Hal Yang Bakal Kamu Sesalkan Dikemudian Hari

Setiap orang pastinya melakukan berbagai hal yang membuatnya menyesal. Ya kadang terdengar konyol dan menyebalkan, sayangnya hal ini justru kamu rindukan. Adakalanya orang belum bisa benar-benar bersifat dewasa sehingga belum bisa menerima sifat buruk seseorang dengan baik. Namun, berbeda dengan sekarang ini yang lebih bisa menerima kejadian buruk dengan lebih bijak lagi. Nah, kamu pastinya juga akan menyesal akan hal kecil berikut ini.

1.Tidak Menjaga Hubungan Baik Dengan Teman Yang Jahat Sama Kamu.

Teman yang kita miliki memang memilki karakter yang bebeda-beda. Bahkan kadang yang kamu anggap baik saja bisa menusukmu di belakang. Waktu itu memang lebih spontan langsung membencinya karena kamu tidak ingin menjalin pertemanan dengan orang jahat. 

Akan tetapi, pastinya ada sedikit penyesalan karena semua orang belum tentu tulus dan baik. Sekarang kamu menyesal bukan, kenapa waktu itu kamu tidak menganggapnya biasa saja. Jadikan ini sebagai pelajaran berharga.

2.Block Semua Akun Sosmed Orang Yang Kamu Benci.

Nah, ini memang terlihat konyol karena cukup kekanak-kanakan. Dulu memang kamu nggak mau mereka tau apapun yang kamu lakukan sehingga mereka harus menghilang dari dunia maya. Jalan satu-satunya adalah dengan mem-block akun sosmed nya. 

Tapi ini jusru salah karena kamu maish butuh mereka untuk melihat kamu lebih baik-baik saja tanpa mereka. Tapi saat kamu merasa lebih baik dan memposting hal yang membahagiakan, sayangnya mereka nggak tau karena kamu sudah mem-block semua kaun sosmed dan tidak bisa “pamer”.

3.Tidak Memperjuangkan Orang Yang Memperjuangkanmu.

Ada kalanya kamu memiliki sifat gengsi soal cinta. Hal ini biasanya terjadi ketika usiamu belum dewasa dan lebih bisa dibilang “alay”. Nah...tiap orang pastinya akan memiliki suatu masa yang selalu memilih-milih terjadap pasangan. Walau banyak yang mengelak, namun setiap orang pastinya mengalami hal ini. 

Saking terlalu mengabaikan orang yang berjuang untuk kamu, sekarang justru kamu menyesal lantaran sekarang ini tak ada orang yang berjuang layaknya dulu mereka berjuang untukmu. Sebelum menyesal, sebakinya jangan sia-siakan orang yang rela berjuang demi mendapatkan cintamu.

4.Tidak Memahami “Mulutmu Harimaumu”.

Kamu adalah apa yang kamu katakan. Kalau sekarang lebih tepatnya, kamu adalah apa yang kamu tulis. Terlebih untuk menulis sosmed. Kadang orang terlalu malas sama kamu lantaran status sosmedmu yang terkesan NORAK dan asal tulis tanpa mikir lebuh dulu. 

Bahkan, anehnya mereka masih mengingatnya hingga sekarang dan masih menganggapmu “orang” yang dulu. Orang yang masih akan selau menulis status  tanpa pikir panjang. Kalau udah kayak gini pastinya menyesal kan?

5.Kurang Kreatif.

Banyak pernak-pernik yang bisa dibuat dengan barang-barang yang sudah tidak terpakai, khususnya ditangan-tangan orang kreatif. Dengan keterampilan yang dimiliki, tentu hal ini bisa dijadikan uang. 

Terkadang orang baru sadar kalau ia sebenarnya memendam keterampilan tersembunyi ketika dalam keadaan mendesak. 

Bayangkan jika sudah sejak dulu menyalurkan keterampilan yang dimiliki dan syukur-syukur bisa menghasilkan uang dari menjual keterampilan yang dimiliki. Tapi sayangnya baru sadar sekarang. Yah...mau gimana lagi.

6. Tidak Mencoba Jualan Online.

Dikalangan mahasiswa, jualan online tentunya bisa menambah uang jajan dong ya? Khususnya bagi mereka yang pinter mengelola keuangan. Mereka biasanya akan “lari” ke jualan online, ya itung-itung buat investasi dan bisa berkembang.

Toh sekarang banyak sosmed yang memudahkan orang-orang julan online. Kamu pasti nyesel kan? Mumpung belum terlanjur menyesal, sebaiknya iseng-iseng aja belajar, siapa tau rejeki. Lumayan kan, punya kerjaan sampingan. 

7.Tidak Mengembangkan Bakat Diri Sendiri.

Setiap orang pastinya memiliki bakal terpendam yang kadang tidak percaya diri untuk diungkapkan. Mulai sekarang, sebaiknya jangan disembunyikan. Bahkan sekarang ini banyak sosmed juga yang akan membantumu mengembangkan bakal terpendammu, misalnya saja, menyanyi. 

Kamu bisa mulai upload lewat Youtube. Jika kamu hobi menulis, kamu bisa mencoba mengirimkan hasil karyamu ke penerbit. Siapa tau mereka cocok dengan hasil karyamu. Jangan malah dipendam lho, sayang banget kan. Jangan buat dirimu menyesal dikemudian hari.



Nah, demikian hal yang kadang disesalkan, mungkin ada lebih banyak lagi. Jika kalian ingin menambahkannya, silahkan lho ya. 


#MissAnt

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts