Thursday, 30 March 2017

Pentingnya Menjunjung Tinggi Budaya Lokal dan Inspirasi 60 Tahun Astra Bagi Anak Muda


Generasi muda selalu memiliki berbagai cara yang lebih kreatif untuk melesatrikan kearifan budaya lokal, salah satunya diperoleh dari Inspirasi 60 tahun Astra. Pada bulan Februari 2017, Astra sudah 60 tahun hadir untuk masyarakat Indonesia pelayanan yang selalu menjunjung tinggi norma yang sesuai dengan bangsa Indonesia. Perayaan enam tahun dekade tak hanya dirayakan dengan sangat meriah, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk lebih memajukan Indonesia. Astra tak hanya fokus pada penjualan dan pengembangan otomotifnya, tetapi juga lebih mengembangakan berbagai kegiatan yang akan melibatkan kemajuan sumber saya manusia.


Berkembangnya Astra hingga saat ini tak luput dari nilai-nilai budaya yang masih diterapkan. Sebagai bangsa Indonesia, sudah sepantasnya para Generasi mudah tidak melupakan norma yang berlaku. Hal ini juga disampaikan oleh Presiden Direktur Astra Internasional, Prijono Sugiarto. Beliau mengatakan bahwa Astra akan terus berkembang sesuai dengan kamajuan zaman dan selalu menerapkan nilai-nilai luhur yang terdapat pada Catur Dharma.


Aset Terbesar Pada Perusahaan adalah Sumber Daya Manusia
Jika membahas soal nilai budaya, Kota yang muncul dibenak kita adalah Yogyakarta. Bagaimana tidak, hingga saat ini Yogyakarta masih dipimpin oeh seorang Raja yang masyarakatnya masih sangat melestarikan budayanya, contohnya alat transportasi tradisional yang masih ada hingga sekarang. Bahkan pasar tradisional dan kearifan lokal penduduknya pun masih banyak kita temukan. Sebagai anak muda telah mendapatkan Inspirasi 60 Tahun Astra, sudah seharusnya untuk memasukkan nilai-nilai budaya agar menjadi generasi yang santun dalam melayani masyarakat.



Bagi perusahaan besar seperti Astra, tentunya tidak hanya mengandalkan karyawan yang hanya cerdas, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan yang didasarkan pada nilai-nilai budaya. Astra selalu memberkali karyawan dengan pelatihan dasar yang mengutamakan nilai-nilai luhur yang menjadi acuan dalam dalam melayani masyarakat. Ini juga dibuktikan dengan jumlah karyawan yang semakin banyak dan tersebar di 208 perusahaan yang sudah tersebar luas di Indonesia.



Mengembangkan perusahaan yang sudah berdiri sejak lama tidaklah sulit apabila selalu menerapkan aturan yang masih menjunjung tinggi nilai budayanya. Belajar memahami budaya yang baik bisa dilihat dari masyarakat yang tinggal di Yogyakarta. Jika berkunjung ke Yogya, tentu masih terlihat penduduknya yang santun dan lebih menghargai budaya tradisional. Penduduk lokalnya yang masih sangat menjunjung nilai leluhur pantas dicontoh dalam mengembangkan sumber daya manusia di Perusahaan besar seperti Astra.



Bekerja di Perusahaan besar sekelas Astra tidak hanya bermodalkan kepintaran saja, akan tetapi juga akan akan dimodali dengan pelatihan khusus yang akan menghasilkan sumber daya manusia yang tak sekedar cerdas tetapi masih mengandalkan norma-norma yang kental dengan kearifan lokal. Walaupun setiap tahun semakin berkembang dan mengikuti perkembangan zaman yang semakin moderen, akan tetapi Inspirasi 60 Tahun Astra diharapkan mampu membuat para generasi muda selalu menjadi orang yang tidak melupakan nilai-nilai luhur yang merupakan cermin dari bangsa Indonesia.



Review Pembalut Avail

Avail, Pembalut Yang Bukan Sekedar Pembalut

Wanita tentunya memiliki pilihan yang beda untuk pembalut yang akan dipakainya. Setiap pembalut yang ditawarkan juga memiliki keunggulan masing-masing. Beberapa wanita mungkin tak hanya memilih pembalut hanya untuk mengantisipasi terjadinya tembus, tapi juga multifungsi, seperti yang terdapat pada pembalut Avail. 


Awalnya  penasaran sama pembalut Avail yang katanya paling aman untuk kesehatan alat reproduksi wanita. Avail memang pembalut yang beda dari kebanyakan pembalut pada umumnya. Khususnya masalah harga, yang pasti bisa mencapai dua kali harga pembalut yang katanya juga berkualitas. Tapi harga yang mahal memang disesuaikan dengan berbagai kelebihan didalamnya.


Pembalut Avail terdiri dari 3 jenis dengan kemasan yang memiliki warna yang berbeda-beda. Warna hijau yang diperuntukkan untuk pentiliner berisi 10. Nah, kemudian untuk pemakaian siang dan malam juga dibedakan dalam 2 warna, yaitu warna merah untuk pemakaianpada malam hari dan warna biru untuk dipakai saat siang hari dengan isi masing-masing 10. Untuk harganya juga berbeda-beda untuk setiap Daerah, kamu cukup menyediakan uang antara 30-40 ribu, dan masih ada kembaliannnya kok.


Sebelum memutuskan pembalut Avail, Aku juga coba-coba googling tentang berbagai manfaatnya untuk kesehatan organ intim. Hingg pada akhirnya memutuskan membeli untuk pemakaian malam. Jangan sampai ketuker ya, untuk pemakaian malam warnanya merah. Walaupun milih yang Night, tapi tetep aja Aku pakai untuk siang juga.


Kesan pertama pakai pembalut Avail

Setelah mikir panjang kepingin beli pembalut Avail, akhirnya kebeli dan menunggu hingga masa haid dateng dan . . . . .Oke, ini tak biasa. Aromanya seperti bukan pembalut. Kalau Aku pikir sih, aromanya lebih seperti aroma pembersih wajah rasa ketimun. Aromanya memang khas banget. Bahkan ketika dipakai sepertinya pas kita jalan, lalu orang yang ada dibelakang kita bisa ikut merasakan aroma tersebut. Mungkin mereka berfikir jika aroma tersebut adalah parfum. Yang beda ketika memakai pembalut ini adalah aroma yang khas dan terasa sejuk saat dipakai. Eh..ini serius lho, terasa sejuk saat dipakai.

Penasaran seperti apa kan? Cobain beli ya, sesekali coba-coba boleh kok.
Walaupun terasa nyaman saat dipakai, akan tetapi menurut ku, pembalut ini memiliki sedikit kekurangan. Yaitu gelnya sulit kempes ketika dibersihkan. Ini kadang membuat bekas pembalut yang kita cuci masih terlihat menggelembung saat dimasukan kedalam plastik yang kemudian akan dibuang. Mungkin kekurangannya hanya itu saja sih, kelebihannya memang cocok untuk harga yang berbeda dari pembalut pada umumnya.

Bagi wanita, kesehatan organ intim memang harus dijaga karena sangat penting. Adapun aturan dalam memakai pembalut, yaitu diharuskan untuk mengganti setiap 4 jam sekali. Jangan terlalu lama ketika memakai pembalut karena hanya akan menyebabkan berkumpulnya jamur yang menyebabkan bau tidak sedap dan penyakit lainnya. Untuk itu, memilih pembalut haruslah berhati-hati. Nggak papa mahal dikit, asal memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pembalut pada umumnyan yang belum tentu baik untuk kesehatan organ intim.

Nah...kira-kira begitulah sedikit review dan kesan pertama setelah memakai pembalut Avail. Buat kamu yang udah pernah nyoba juga, pastinya juga ngrasain hal yang beda-beda kan? Nggak papa, wajar kok. Karena setiap orang selalu punya cara pandang tersendiri.



Wednesday, 29 March 2017

Cewek dan Pilihan Warna Lipstik

kalau dipikir-pikir, kebutihan cewek emang buanyak banget ya. Mulai dari riasan wajah, gaya rambut, belum lagi kebutuhan-kebutuhan cewek lainnya yang terkadang menjadi hal yang wajib untuk dimiliki atau dilakukan. Misalnya saja Lipstik. 

Beberapa cewek, mungkin ini menjadi “barang” yang wajib untuk dimiliki. Belum lagi pilihan merk dan jenis lipstiknya. Pokoknya banyak deh. Mulai dari Maybeline, Pixy, Purbasari dan masih banyak pilihan merek lipstik yang menghadirkan warna dan tekstur yang berbeda-beda.

Biasanya cewek kalau milih lipstik emang disesuaikan dengan warna kulit ataupun warna baju yang sedang dipakainya. Tapi ini nggak berlaku buat Aku. Kalau Aku lebih suka warna lipstik yang sesuai dengan warna kesukaanku, yaitu merah mudah atau pink. 

Sebenarnya sih, lipstik warna pink tidak cocok untuk kulit ku yang cenderung gelap. Tapi Aku juga pernah nyobain beli lipstik warna merah darah atau merah gelap gitu. Dan, sepertinya warna merah gelap juga nggak cocok untuk kulit ku. Trus cocoknya pakai lipstik warna apa coba?

Kalau nurutin cocok dan enggaknya mah, susah dan nggak bakalan ketemu-ketemu. Kayak jodoh tuh, kalau nyari yang pas dihati, dapetnya juga susah. Milih jodoh yang paling penting mah, Yang penting mau dulu. Oke kembali ke topik utama ya. Bahas lipstik kenapa jadi bahas jodoh sih.

Menurut pengalaman saya pas pertama kali makai lipstik. Eh bentar, jadi aku ini sebenarnya lebih suka pakai lipgloss gitu, yang nggak ada warnanya. Pakai lipstik yang ada warnanya juga belum lama kok, pertengahan 2016 gitu. Dan pertama kalinya makai lipstik di usia yang sudah tidak muda dan belum terlalu tua. Jadi umurnya sekarang berapa don k? Itu rahasia banget J

Pertama kali Aku pakai lipstik, Aku nyoba lipstik merek  Wet and Wild. Awalnya sih, ada temen Kantor yang makai warna merah bold gitu. Trus Aku penasaran, mereknya apaan, eee kemudian ikutan beli dan milih warna yang sama, merah bold atau Cherry bom. Sebenarnya ada banyak pilihan warna, tapi berhubung Aku tertarik warnanya, kemudian ku beli deh.

Lipstik Wet and Wild bertekstur matte, jadi untuk jenis bibir kering, sebelum memakai harus diolesin sama lipbalm dulu biar nggak kering banget. Berhubung bibirku cenderung kering, maka Aku pakai lipbalm dulu sebelum pakai. Hasilnya bagus dan tahan lama. Walaupun kurang cocok sama jenis kulitku yang gelap, tapi kalau kamu percaya diri, bakalan menghasilkan tampilan yang sempurna kok. Percaya deh.

Dan, lain waktu lain cerita. Namanya juga cewek, searching warna lipstik gitu gampang banget tertarik, kali ini Aku kecantol sama lipstik warna pink atau merah muda. Kalau tertarik barang ditanggal tua, ujung-ujungnya belinya nunggu gajian baru bisa beli. 

Tapi, pada akhirnya nggak jadi beli beli karna dapet kado ultah berupa lipstik purbasari matte 94. Awwww......kebetulan banget, jadinya kaga’ jadi beli ginchu karna dikado temen. Nomor 94 ini pas dibuka pertama warnanya orange campur pink, tapi setelah dioles ke bibir, warnanya jadi pink barbie gitu. Manis banget warnanya.

Purbasari matte memiliki warna yang bermacam-macam. Bagi pemilik bibir kering, agar hasilnya maksimal sebaiknya pakai lipbalm dulu biar nggak terlalu kering. Teksturnya lembut dengan stick yang lebih kecil dan sesuai dengan bentuk bibir membuat lipstik purbasari matte 94 mudah dipakai dan tidak belepotan.  Ini cocok banget  dipakai untuk jenis bibir tipis karena sticknya pas dan lembut.

Cewek-cewek pada umunya biasanya akan memiliki lebih dari 2 lipstik. Terutama bagi untuk mereka yang selalu ingin tampil modis dengan penampilan dan disesuaikan dengan warna baju yang dipakainya. Kalau Aku saat ini cukup punya dua dulu dari jenis dan warna yang berbeda, yaitu Wet and Wild Cherry bom dan Purbasari matte 94. Nah,,,kalau lipstik yang kamu punya warnanya apa aja nih.



#MissAnt

Tuesday, 28 March 2017

Orang-orang “””Sakit”””

Ada kalanya kamu menemui orang-orang yang “sakit”. Mereka nampak sehat, namun sayangnya hatinya sakit, otaknya sakit.Bagaimana tidak, walau mereka merasa sehat, tapi otak mereka nampaknya sudah digerogoti zombie. Ya mungkin karena terlalu sering ngegame Zombie, jadinya Zombie jadi muncul beneran.

Mari kita nikmati sajak berikut,

*Anggap AjaSajakLahYa

Ciptaan orang-orang yang sering menyaksikan kebodohan orang-orang yang tak punya otak.
Karna otaknya sudah di curi sama zombie, mungkin.

Mereka lebih suka orang brutal dan kasar, asalkan sopan
Mereka mendekati orang yang baru kenal, daripada mempertahankan orang yang sudah lama kenal
Mereka lebih percaya sumber yang belum tentu benar,
daripada kebenaran orang yang sudah  terpercaya.

Ah....memanglah, otak mereka dipakai untuk apa sih?
Memikirkan yang benar saja tidak mampu
Membedakan orang yang benar-benar tulus saja tidak bisa
Bodoh.....
Bodoh.....
Bodoh.....

Bahkan, mereka hanya tunduk pada uang
Uang....uang.....uang.....
Bagi mereka yang terpenting hanyalah uang
Meski bukan siapa-siapa, asal ada uang, kita sodarah
Saudara kalau tak mampu memberi banyak uang, kemudian kita sodara

Begitulah pemikiran orang-orang itu...
Otaknya penuh dengan uang dan menomorsatukan kehormatan
Asal orang itu menghormatimu, walaupun brutal dan jahat
Tapi justru kalian melayang dengan pujian itu
Bagaimana bisaaaaaah

Saat kita menemui “Orang sakit” macam itu, jangan terlalu  ambil hati tentang segala omongannya. Sudahlah, anggap saja anjing menggonggong, nanti juga diem sendiri. Tapi, hidup memang tak sesimple itu. Yang paling penting adalah,  ikuti saja alurnya.



#MissAnt

Curhatan Si Pengangguran

Ada yang beda di Pagi ini.
Bukan, ini bukan karena secangkir kopi
Bukan juga karena tiada lagi pesan masuk darimu
Hanya saja, Pagi ini terlihat aneh

Secangkir kopi hitam masih bisa ku nikmati dimanapun
Pesanmu yang sudah tak penting juga sudah aku hapus
Yang ada hanya tatapan kosong didepan leptop tua
Ditemani dengan koneksi internet yang lemot

Hujan rintik seolah memaksaku menghentikan untuk menatapmu
Si leptop tua itu bukan hanya benda mati
Ia adalah mesin pencari uang yang bisa menghidupi siapa saja, sebut saja aku
Aku sungguh tidak menganggap si leptop tua itu benda mati

Bahkan, ini sudah menjadi teman baik yang disandingkan dengan secangkir kopi.
Lihatlah mereka, bukanlah sangat cocok untuk selalu bersama
Layaknya pasangan kekasih yang tinggal satu langkah menuju hari-H
Tapi hal itu tiba-tiba kandas hanya karna satu hal,
ia adalah PENGANGGURAN

Ya..sudah kubilang kan,
Sekarang ada yang beda di Pagi hari
Karena pandanganku hanya tertuju pada leptop tua
Walau (Selalu) ditemani secangkir kopi pait,
Tapi kali ini beda,
Karna Aku Sekarang hanyalah..
PENGANGGURAN


#MissAnt

Sunday, 26 March 2017

7 Hal Yang Bakal Kamu Sesalkan Dikemudian Hari

Setiap orang pastinya melakukan berbagai hal yang membuatnya menyesal. Ya kadang terdengar konyol dan menyebalkan, sayangnya hal ini justru kamu rindukan. Adakalanya orang belum bisa benar-benar bersifat dewasa sehingga belum bisa menerima sifat buruk seseorang dengan baik. Namun, berbeda dengan sekarang ini yang lebih bisa menerima kejadian buruk dengan lebih bijak lagi. Nah, kamu pastinya juga akan menyesal akan hal kecil berikut ini.

1.Tidak Menjaga Hubungan Baik Dengan Teman Yang Jahat Sama Kamu.

Teman yang kita miliki memang memilki karakter yang bebeda-beda. Bahkan kadang yang kamu anggap baik saja bisa menusukmu di belakang. Waktu itu memang lebih spontan langsung membencinya karena kamu tidak ingin menjalin pertemanan dengan orang jahat. 

Akan tetapi, pastinya ada sedikit penyesalan karena semua orang belum tentu tulus dan baik. Sekarang kamu menyesal bukan, kenapa waktu itu kamu tidak menganggapnya biasa saja. Jadikan ini sebagai pelajaran berharga.

2.Block Semua Akun Sosmed Orang Yang Kamu Benci.

Nah, ini memang terlihat konyol karena cukup kekanak-kanakan. Dulu memang kamu nggak mau mereka tau apapun yang kamu lakukan sehingga mereka harus menghilang dari dunia maya. Jalan satu-satunya adalah dengan mem-block akun sosmed nya. 

Tapi ini jusru salah karena kamu maish butuh mereka untuk melihat kamu lebih baik-baik saja tanpa mereka. Tapi saat kamu merasa lebih baik dan memposting hal yang membahagiakan, sayangnya mereka nggak tau karena kamu sudah mem-block semua kaun sosmed dan tidak bisa “pamer”.

3.Tidak Memperjuangkan Orang Yang Memperjuangkanmu.

Ada kalanya kamu memiliki sifat gengsi soal cinta. Hal ini biasanya terjadi ketika usiamu belum dewasa dan lebih bisa dibilang “alay”. Nah...tiap orang pastinya akan memiliki suatu masa yang selalu memilih-milih terjadap pasangan. Walau banyak yang mengelak, namun setiap orang pastinya mengalami hal ini. 

Saking terlalu mengabaikan orang yang berjuang untuk kamu, sekarang justru kamu menyesal lantaran sekarang ini tak ada orang yang berjuang layaknya dulu mereka berjuang untukmu. Sebelum menyesal, sebakinya jangan sia-siakan orang yang rela berjuang demi mendapatkan cintamu.

4.Tidak Memahami “Mulutmu Harimaumu”.

Kamu adalah apa yang kamu katakan. Kalau sekarang lebih tepatnya, kamu adalah apa yang kamu tulis. Terlebih untuk menulis sosmed. Kadang orang terlalu malas sama kamu lantaran status sosmedmu yang terkesan NORAK dan asal tulis tanpa mikir lebuh dulu. 

Bahkan, anehnya mereka masih mengingatnya hingga sekarang dan masih menganggapmu “orang” yang dulu. Orang yang masih akan selau menulis status  tanpa pikir panjang. Kalau udah kayak gini pastinya menyesal kan?

5.Kurang Kreatif.

Banyak pernak-pernik yang bisa dibuat dengan barang-barang yang sudah tidak terpakai, khususnya ditangan-tangan orang kreatif. Dengan keterampilan yang dimiliki, tentu hal ini bisa dijadikan uang. 

Terkadang orang baru sadar kalau ia sebenarnya memendam keterampilan tersembunyi ketika dalam keadaan mendesak. 

Bayangkan jika sudah sejak dulu menyalurkan keterampilan yang dimiliki dan syukur-syukur bisa menghasilkan uang dari menjual keterampilan yang dimiliki. Tapi sayangnya baru sadar sekarang. Yah...mau gimana lagi.

6. Tidak Mencoba Jualan Online.

Dikalangan mahasiswa, jualan online tentunya bisa menambah uang jajan dong ya? Khususnya bagi mereka yang pinter mengelola keuangan. Mereka biasanya akan “lari” ke jualan online, ya itung-itung buat investasi dan bisa berkembang.

Toh sekarang banyak sosmed yang memudahkan orang-orang julan online. Kamu pasti nyesel kan? Mumpung belum terlanjur menyesal, sebaiknya iseng-iseng aja belajar, siapa tau rejeki. Lumayan kan, punya kerjaan sampingan. 

7.Tidak Mengembangkan Bakat Diri Sendiri.

Setiap orang pastinya memiliki bakal terpendam yang kadang tidak percaya diri untuk diungkapkan. Mulai sekarang, sebaiknya jangan disembunyikan. Bahkan sekarang ini banyak sosmed juga yang akan membantumu mengembangkan bakal terpendammu, misalnya saja, menyanyi. 

Kamu bisa mulai upload lewat Youtube. Jika kamu hobi menulis, kamu bisa mencoba mengirimkan hasil karyamu ke penerbit. Siapa tau mereka cocok dengan hasil karyamu. Jangan malah dipendam lho, sayang banget kan. Jangan buat dirimu menyesal dikemudian hari.



Nah, demikian hal yang kadang disesalkan, mungkin ada lebih banyak lagi. Jika kalian ingin menambahkannya, silahkan lho ya. 


#MissAnt

Friday, 24 March 2017

8 Hal Yang Harus Kamu Coba Mumpung Masih Sendiri

Banyak orang beranggapan bahwa sendiri selalu dianggap kesepain. Nyatanya ini salah besar. Kalau kamu termasuk salah satu orang sering dikatain, “eh kamu selalu sendiri, nggak punya temen ya, pasti kesepian ya”, jangan berkecil hati dulu karena terkadang orang lebih mudah melihat sesuatu yang nampak saja. Ada beberapa hal yang wajib kamu cobain mumpung kamu masih sendiri dan dijamin akan membuat hidupmu lebih menyenangkan.

1.Traveling sendiri
Sekarang ini sudah banyak gadget yang canggih yang bakal menjadi “teman baikmu”. Jika kamu termasuk orang yang malas untuk berkumpul dengan orang-orang yang penuh dengan kepalsuan, sebaiknya kamu jalan-jalan sendiri. Nggak perlu takut karena nanti kamu bakalan ketemu orang-orang baru, syukur-0syukur dapet jodoh. Siapa tau lho, bukankah jodoh bisa ketemu dimana saja. *KatanyaSihBegitu

2.Nonton Konser Musik Favorit
Buat kamu yang ngaku pecinta musik, rasanya belum afdol jika belum nonton konser band favorit. Apalagi mumpung konsernya di Negeri sendiri lho. Sayang banget kan kalau nggak nonton. Dengan hasil kerja kerasmu tentu kamu nggak akan sulit buat ngeluarin duit, ya itung-itung nyenengin diri sendiri. Inget ya, Duit bisa dicari lagi, tapi kesenangan memang jarang ditemukan.

3.Dateng Ke Acara Fan Meeting Idol
Kpopers pastinya nggak asing dengan acara ini. Kapan lagi kamu bisa ketemu idol dan siapa tau bisa wefie bareng lho, mayan kan bisa diposting ke Instagram dan bikin fans lain envy. Waaa...seneng banget kan? Lagian sekarang banyak Idol Korea yang ngadain Fan-Meet ke Indonesia karna semakin banyak Orang Indonesia yang suka korea.

4.Naik Gunung
Kalau kamu punya keinginan naik gunung, nggak perlu ke gunung yang tingg-tinggi dulu. Sebagai pemula, sebaiknya pilih yang masih tergolong rendah seperti ngandong. Dengan begitu kamu akan menikamti bagaimana rasanya tidur dialam bebas dibawah bintang. Menyenangkan sekali kan?

5.Nongki-nongki di Kafe
Ngafe sendiri juga it’s okay, nggak perlu harus repot ngumpulin temen-temen yang belum tentu bisa ketemu lantaran kesibukan masing-masing. Bukankah sekarang sudah banyak kafe yang masang free wifi yang bikin para jomblo betah tuh. #Eh. Jangan lupa pastikan gadget terisi penuh bisa bisa lama lama, oh iya, sekalin bawa power bank atau charger.

6.Diving
Menikmati pemandangan bawah laut tentu akan menambah rasa kagum kita terhadap sang pencipta. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri kalau Indonesia saja punya banyak wisata bahari yang akan memanjakan mata kamu. Bukankah sekarang ini banyak pemandu diving sehingga kamu nggak perlu khawatir bakal tenggelam.

7.Pergi Keluar Kota
Keluar kota sendirian? Why not. Sekarang ada google map yang akan bantu kamu nunjukin jalan ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Tapi sebelumnya cari tau dulu info ke lokasi tersebut dari alat transportasi hingga penginapan supaya kamu nggak kesulitan nyari pas nyampai sana. Oiya, mengunjungi tempat baru juga akan bikin kamu kenal orang baru dengan sifat yang berbeda-beda dan akan memudahkanmu memahami karakter orang yang berbeda-beda.

8.Menekuni Hobi
Ada yang bilang kalau kita kerja sesuai dengan hobi kita itu sama saja kita hanya main-main karena nggak terasa. Tiao orang pastinya punya hobi yang berbeda-beda dong ya. Misalnya saja kalau kamu punya hobi menulis, sebaiknya tekuni saja dan cobalah kirim naskahmu ke penerbit. Siapa tahu bisa menghasilkan uang dan bisa buat piknik-piknik ke tempat-tempat yang baru dan bisa jadi buat bahan tulisan berikutnya.

Nah, kalau ada yang mau nambahin lagi boleh lho. Mungkin ada lebih dari 8.



#MissAnt

Fact About Me

1. Pendiam dan cuek.

2. Suka sama hal-hal lucu.


3. Homoris (katanya).


4. Nggak punya banyak teman.


5. Nggak punya sahabat deket. 

6. Kpopers tapi nggak banget-banget.


7. Coffee addict. Especially black coffee.


8. Suka banget warna pink.


9. Nggak suka kalau ada orang lain memperlakukan semena-mena pada Ibu dan Adek.


10. Sekalinya disakitin temen bakal nglupain dia selamanya.


11. Suka banget sama Tasmania.


12. Anak motor yang tangguh.


13. Paling suka naik kereta.


14. Nggak pedulian dan nggak tegaan. Tergantung sama baik atau jahatnya oranglain.


15. Punya prinsip yang kuat.


16. Suka nulis blog.


17. Suka jalan-jalan sendiri.


18. Pecinta teh manis buatan Ibu.


19. Suka lipstik pink.


20. Kalau udah ngedengerin musik paling males kalau di ganggu.


21. Pecinta Oppa-oppa Korea. 


22. Drama korea addict.


23. Paling benci di khianati.


24. Nggak suka punya temen mulut comberan.


25. Pemakai masker rutin. *Penutup hidung.


26. Lebih nyaman solo traveling.


27. Suka ngayal ketemu para Idol Kpop.


27. Kalau make barang selalu awet, tandanya setia donk.


28. Lagi nyari jodoh, karna udah males nyari temen yang datang dan pergi. 


#eaahh

Kharisma Aktor Korea Yang Bikin Klepek-klepek

Cintaku klepek klepek sama dia
Cintaku klepek klepek sama dia
Sayangku klepek klepek sama dia
Sayangku klepek klepek sama dia

*Malah NyannyiDangdutSih

Baiklah, sekarang kita coba bahas KPOP. Sebenarnya aku adalah salah satu KPOPers. Walaupun nggak terlalu banyak mengerti soal Korea, tapi setidaknya paham lah siapa saja aktor ganteng yang kharismanya tumpah-tumpah pas main drama. Biasalah ya, namanya juga Fangirl (Sebutan untuk para cewek-cewek yang ngefans banget sama aktor maupun idol cowok), tiap selesai nonton drama biasanya susah move on sama pemain utama, apalagi kalau pemainnya ganteng. Bakalan dijadiin Bias (pacar khayalan buat para fangirl atau fanboy terhadap aktor atau idolanya) tuh.

Well, kalau kamu merupakan Drama lover, pasti diantara kamu punya idola yang aktingnya bikin meleleh dan seolah ingin memilikinya di dunia nyata. Fangirls pasti bakal disangka “sinting” oleh kebanyakan orang saking tergila-gila sama akting sang idola. Walaupun tau itu hanyalah akting, tapi para Fangirls selalu menganggap kalau ini bakal terjadi di dunia nyata. 

Nah...berikut kharisma para aktor yang bikin kesengsem dan susah move on. *TapiIniHanyaPendapatKuLho

1.Lee Min Ho.

Mungkin sekarang aku udah nggak terlalu suka sama Mas tampan satu ini. Kenapa? Karena dia lebih memilih suzy daripada akuh. Awalnya aku ngefans banget sama dia. Sejak pertama kali nonton BBF(Boys Before Flowers), pesona Lee min ho memang banyak mencuri perhatian. Dia berperan sebagai anak konglomerat kaya raya yang angkuh. Memanglah, karakter angkuh dan dingin cocok banget diperanin sama Lee min ho. Nggak hanya itu saja, Pemuda tampan dan kaya raya tersebut pada akhirnya jatuh cinta sama seorang gadis dari keluarga yang hidupnya pas-pasan. Dan yang paling aku inget di endingnya adalah kata-kata Lee min ho pas dia dansa sama di Geum Jan Di yang diperankan oleh Go Hye Sun. Disela-sela dansa Jan Di bertanya, “Apa alasanmu memilihku” , Kemudian Lee min ho menjawab, “Aku kaya, aku tampan dan aku punya segalanya sehingga aku tak butuh apa-apa lagi selain ingin memilikimu”. Duh....Ini so sweet banget. Cowok langka nih yang nggak mandang status saat mencintai. CieJ

2.Song Joong Ki.

Siapa sih yang nggak terpesona sama tentara yang berwibawa dan berwajah cute ini. Yap, si tampan yang comeback setelah wamil ini memang sempat bikin heboh dunia maya. Bagaimana tidak, aktor tampan ini dipasangkan dengan artis papan atas Song Hye Kyo yang tak hanya cantik juga masih jomblo. Sontak hal ini membuat para penggemarnya berharap supaya mereka menjadi pasangan kekasih beneran. Hmm...yang bikin aku mabok disini adalah, katakter seorang kapten yang tidak hanya melindungi negara tetapi juga wanita yang dicintainya. Tapi satu hal yang bikin aku bertanya-tanya, kenapa di drama ini gampang banget dapet pasangan? Padahal awal ketemuan mereka juga singkat, dari saling pandang, tukeran nomer telpon, kemudian saling mencintai. Andai saja dunia nyata semudah itu. *loh

3.Lee Jun Ki.

Mas mas yang satu ini juga cocok buat meranin karakternya yang dingin tapi tetap peduli dengan orang yang paling dicintainya. Aku mulai suka banget sama Mas Jun Ki waktu dia main di “Scarlet Heart Ryeo”. Awalnya sih pingin nonton gegara ngeliat para pangeran yang bertebaran ikut main di drama tersebut, tapi lama-lama jadi tertarik sama karakternya Mas Jun Ki yang nggak bertele-tele. Berhati dingin tapi tetap care dan tidak meninggalkan orang yang ia sayangi ketika sudah berada diatas (Raja Goryeo). Pokoknya Mamas ini selalu inget orang-orang yang nemenin dia pas masih berada dibawah. Sukak deh pokoknya.

4.Ji Chang Wook.

Sekilas melihat memang ia terlihat angkuh dan cuek. Tapiiiiii......ini malah justru menjadi daya tarik pesonanya lho. Mas Ichang ini memang terlihat pemalu, tapi dia kalau akting berantem bakalan bikin kamu susah tidur deh. Dari drama yang aku tonton, Healer, K2 hingga ia terjun ke layar lebar yang judulnya Fabricated city, Mamas Ichang ini emang cocok kalau akting berantem. Macho, tampan, pemalu dan masih jomblo. Uhuy....berasa punya kesempatan. #Eh *SadarDiriDonk

5.Gong Yoo.

Nah...ini nih yang lagi anget banget. Ahjussi yang tenar lewat Goblin ini sukses bikin aku susah move on ke Drama lain (soalnya belum ada stok drama baru). Gong Yoo berperan sebagai Goblin yang punya kekasih anak-anak SMA. Hubungan mereka ini cukup unik dan kadang konyil. Paman paman yang sangat mencintai anak remaja dan sudah dianggap seperti anak maupun keponakan. Pokoknya Ahjussi satu ini sangat dewasa dan ngemong banget. Sosoknya emang penuh kharisma. Apalagi ada Lee Dong Wook yang berperan sebagai malaikat pencabut nyawa yang baperan. Ahahahaha.. sumpah lucu ngeliat bromance diantara mereka berdua. Kocak, baperan pokoknya lengkap deh.



Nah...itulah 5 aktor tampan yang punya kharisma tersendiri. Ini sebenarnya ada banyak banget. Kalau disebutin semuanya bisa jadi satu buku. *Lebay. Tapi ini Cuma versi aku aja sih. Mungkin KPOPers lain punya pendapat lain dan ingin menambahkan. Kalau aku lebih klepek-klepek sama akting mereka gitu, cobain nonton deh. 


#MissAnt

Thursday, 23 March 2017

Serba Serbi Sosmed

*Baca
*Kemudian share di facebook
*Tanpa tau maksudnya apa
*Cari topik baru
*Share lagi
*PencetTombolLike
*Like
*Like



Dari sosmed kita bisa tau banyak hal. Mulai dari cari tau pasangan yang cocok, cara berteman sama mantan, hingga cara ngurus anak biar nggak bandel. Entah...pokoknya semakin moderen. Asal cerdas aja dalam share berita, itu beneran atau hoax. 

Kalau dilihat-lihat, sekarang facebook udah rame lagi. Facebook yang ramai lagi atau aku yang sempat vakum dari facebook sih. Nggak nyangka ya, selama kurang lebih satu setegah tahun ngga mainan facebook dan sekarang "agak" aktif lagi.

Bahkan, ganti profile picture aj sampe ngga sempet. Terakhir ganti tu tahun 2013. Daebak!!! Ternyata hampir 4 tahun ngga ganti poto. Betah ya. Antara ngga ada poto bagus sama males ganti. Kalau dilihat emang facebook cuma ramai share. 

Dari sharing berita penting hingga ngga penting. Dan, yang "like" juga beberapa teman dekat si posting. Hmm...kalau gini, jadi mikir deh, sebenarnya yang dishare beneran bagus atau hanya sekedar "like" ?

Kadang emang dunia maya penduduknya sama dengan "Negaranya", yaitu semu, maya, tidak nyata, hanya pura-pura. Pura-pura suka padal hanya terpaksa, nggak enak kalau ngga pencet tombol "like", namanya juga temen. Kalau aku pribadi make sosmed  cuma buatain-main aja. 

Kalau bebeneran suka ya aku "like". Menurutku, postingan sosmed yang bagus itu dilihat dari caption dan gambarnya. Soalnya suka banget baca-baca caption, apalagi yang gombalan. Kadang suka aneh aja kalau ada orang posting, cuma poto doang dan ngga ada caption. Ya mungkin karena parasnya yang bagus jadi ya sah-sah aja buat dishare.

Yah..namanya juga sosmed. Apa aja boleh diposting kok. Bahkan kemarin yang sempet heboh, orang gantung diri secara live. Buseet!! Walaupun ngga liat videonya, tapi aneh aja gitu. Pingin populer tapi caranya salah. 

Lagian, sekarang banyak anak anak kreatif yang bisa bikin konten bagus untuk dishare. Ya memang, bikin sesuatu menarik "pakai otak" emang ngga gampang. Tapi toh sekarang ada google yang siap ditanya apa aja, kecuali nanya jodoh. Jodoh mah, biar Tuhan aja yang nyariin. Percaya deh.

#MissAnt

Monday, 20 March 2017

Ini hanya soal Zona Waktu

Kalau memang sudah ada jalan masing-masing, kenapa musti khawatir?
Eh bukan ding. Sebenarnya kita nggak terlalu khawatir. Karna kita tau, akan ada waktu yang tepat. 

Hanya saja karna pertanyaan orang yang seenaknya saja. Memang, sekarang banyak tetangga masa kini yang demen banget menggunjing. Entah..mereka seolah tanpa beban ketika ngasih pertanyaan yang "mematikan". 

Mereka kadang lupa kalau setiap orang memiliki Zona waktu masing-masing.
Apa itu Zona waktu?

Kalau zona aman pasti semua orang sudah tau. Nah..pernahkah memahami makna Zona waktu? Jadi begini. Zona waktu itu semacam jalan masing-masing orang. Tiap orang selalu punya masa keberuntungan yang datangnya masih rahasia. 

Bahkan ada yang baru umur paruh baya menerima rejeki tak terduga. Misalnya saja kamu nikah umur 29 tahun dan setahun berikutnya sudah dikaruni seorang ini. Disisi lain, ada orang yang nikah umur 26 tahun dan baru dikaruniai anak diusia 30 tahun. 

Bukankah ini adil? Cobalah untuk memahami bahwa semua bukan hanya tentang berlomba siapa yang paling cepat. Tapi ini hanya soal zona waktu yang terkadang orang melupakannya.


Hidup bukanlah perlombaan, bukan berarti yang tercepat adalah yang terbaik. Karna semua sudah diatur dengan rapi. Kadang beberapa orang menganggap hidup ini adalah perlombaan. 

Perlombaan nikah misalnya. Siapa yang nikah duluan berarti keren. Siapa yang punya anak cepet berarti keren banget. Bukan. Bukan seperti itu. Sejak kita lahir, kita sudah memiliki waktu yang berbeda untuk memiliki apa yang kita inginkan. 

Waktunya memang nggak akan pernah sama. Tapi percayalah, kamu sendiri akan memilikinya kok.


Mungkin akan lebih sering mendengar berbagai pertanyaan orang yang sama sekali ngga penting. Tapi, yang harus kita tau hanya percaya pada zona waktu. Iti saja. And everything will be okay ♥


#MissAnt

Friday, 17 March 2017

Tatapan Kosong

Entah sudah berapa banyak kendaraan yang melintas didepan rumah. Waktu sekarang menunjukkan pukul 07.35. Beberapa orang mondar-mandir dengan kendaraan mereka. Ada yang mengantar anak ke sekolah, ada juga yang membawa bronjong untuk dibawa ke pasar. Dsari balik jendela dengan kaca yang gelap, membuat seoarng gadis lebih mudah mengintai apa yang terjadi pada dunia. Tatapan kosong dimatanya yang berarti, seolah menunjukkan kalau ia sedang putus ada. Iya. Anggapan itu memang benar adanya. Tatapan itu seharusnya tidak pantas untuk dimiliki gadis yang masih berusia belia tersebut. Bagaimana tidak, pemikiran hebat dapam dirinya terpendam begitu saja lantaran ada “hal” kecil yang seolah menjadi hantu baginya. Terlihat wajah yang lesu dan pakaian yang kusut, seolah ia tak punya harapan untuk melangkah.
 Dibalik tampilan kusutnya, ia sebenarnya adalah pemilik hati yang tangguh yang tidak dimiliki kebanyakan orang. Ia begitu memikirkan hal yang sepele sehingga membuatnya menjadi orangt yang angkuh dan tak peduli dengan sekitar. Bahkan apa yang membuat keluarganya tersakitipun ia tak pernah tinggal diam. Sungguh, perempuan bermental baja tersebut dalam sekejab tidak menemukan apapun yang ada didepannya. Walaupun sangat jelas. Lalu, iapun merasa haru ketika melihat seorang Ibu berusia senja yang masih terlihat tangguh dalam mencati nafkah.
 Dengan memakai caping, ia memandang Ibu paruh baya itu dengan tatapan kosong penuh makna.  Dilihatnya Ibu itu dari kejauhan. Ia melihat beberapa gorengan dan bungkusan nasi yang digulung dengan karet gelang berwarna kuning yang dilengkapi dengan sendok plastik. Sambil mengelap keringat dari kepalanya, ia meminum seteguk air teh dari botol aqua kecil yang lusuh. Perempuan itu mulai menghampiri Ibu itu dan berkata, “Ibu sudah tidak sepantasnya bekerja. Kenapa Ibu tudak istirahat saja di rumah?”. Kemudian si Ibu menjawab, “Nak, hidup ini keras. Kalau kamu bahkan tidak tau apa yang akan kamu lakukan. Nantinya kamu akan menyesal nak”. Kemudian gadis itu berfikir dan mencemaskan dirinya. Ia bahkan tak tau apa yang membuat tatapannya kosong tanpa arah.
 "Kadang seseorang yang hanya butuh dimengerti ketika sedang jatuh. Akan ada banyak teman saat kamu berada diatas. Akan tetapi, teman yang sebenarnya akan selalu ada saat kamu jatuh sekalipun. “

When-Nothing-To-Do

Sesibuk sibuknya kamu pasti akan merasakan bosan
Dan sebosan-bosannya kamu pasti akan merasakan ada yang kurangm yaitu kesibukan. Terkadang kita memang nggak sengaja mengeluh karena terlalu sibuk. Dan pada akhirnya akan merasa bosan setelah tidak ada kesibukan sama sekali. Sebenarnya hal itu mengajarkan pada kita agar lebih bisa menghargai apa yang kita miliki. Semua yang kita miliki memang selalu saja belum ada yang lengkap karena kita selalau beranggapan kurang, kurang dan kurang.
Terkadang kita merasa bosan ketika rasa bosan itu sudah benar-benar melanda. Jika sudah begini, pastinya ada rasa sedikit ketika mengeluhkannya bukan? Hmm..nggak papa sih. Karena hal itu wajar kok. kalau tidak begitu, lain kali kita nggak akan bisa menghargai apa yang kita punya. Kita pastinya punya cara yang beda untuk “membunuh” rasa bosan. Ada yang berguna banget dan ada yang hanya sia-sia. Tapi its’ okay lah. Yang penting kita seneng. Karna sebete-betenya kita, sebosen-bosennya kita, hanya kita sendiri yang bisa bikin seneng. Betul apa betul?
Well….berhubung masih tanggal muda. Yah…anggap aja tanggal muda dan seperti biasa, masih sendiri aja. Ada yang bilang begini, “hal yang paling menyenangkan adalah buang-buang uang”. Nah…entah siapa yang bilag gitu. Aku juga lupa. Tapi pernah baca sekilas. Ya memang, buang-buang duit memamg hal yang paling menyanangkan asalkan kita nggak menyesal setelah duit mendadak abis. *Dyar. Kalau udah begitu cuma bisa gigit jari. Ada kalanya kita harus egois sedikit terhadar diri sendiri, yaitu dengan menuruti apa keinginan hati yang konyol, salah satunya adalah nebeng makan di Mall walaupun nggak belanja barang. Alasannya apa coba? ya cuma pingin buang duit karena bosan aja. #DuhKenapaJadiSokBanyakDuitYa
Bosan merupakan salah satu ujian yang akan membuatmu lebih kreatif. Bagaimana tidak, terlebih jika koneksi internetnya super cepat. Pastinya bakal lari ke sosmed bukan? Ya…memang sosmed sekarang sudah menjadi  pelarian orang-orang ketika bete. Bagaimana tidak? sosmed memang lebh menghibur karena kita banyak menemukan “sesuatu” yang membuat kita lupa kalau sedang bosan. Tapi lain kalau koneksi internetnya kacau, bisa-bisa kita tambah bete.
Kalau dipikir-pikir, sosialisasi sebenarnya sangat mudah.  Hanya saja kita yang terlalu mempersulit. Kita bisa saja ngobrol dengan orang yang ada disebelah kita, apalagi jika kenal. Tapi nyatanya, kita lebih suka mainan sosmed  daripada harus ngobrol. Seenak-enaknya temen pas diajak ngobrol, tapi lebih suka mainan sosmed daripada ngobrol langsung. Hal itu sampai sekarang masih menjaid misteri. Entah kenapa.

Tentang W A T A K

Tak Ada Yang Bisa Mengubah Watak Seseorang
Di dunia ini tak ada orang yang memiliki watak yang sama. Ada yang keras kepala, keras kepala banget, sabar dan sabar banget. Tapi yang paling parah adalah orang yang memiliki watak keras kepala tapi pura-pura sabar. Begitu juga sebaliknya, orang sabar yang pura-pura keras kepala. Eh…tapi apakah ada orang yang sabar tapi pura-pura keras kepala? Sepertinya ngga ada deh. Kalaupun ada juga pasti kurang kerjaan banget. Ngapain juga orang sabar pura-pura seperti itu. Tak ada yang dapat mengubah watak seseorang kecuali orang itu sendiri. Kalau kata orang jawa begini, “Watuk isoh diobati, nek Watak ora iso diobati” yang artinya adalah “Batuk bisa diobati, tapi kalau Watak atau sifat tidak bisa diobati”. Terkadang kita dihadapkan dengan karakter orang yang berbeda-beda. Beberapa menyenangkan dan sebagian lagi menyebalkan.
Jangan Salahkan Orang Yang Menggerutu
Tipe orang yang menggerutu sebenarnya adalah cari penyakit. Bagaimana tidak? Beberapa penyakit dikarenakan oleh pikiran yang tak sempat diluapkan. Hmm…bukanlah ini berbahaya untuk kesehatan? Jika kamu termasuk orang yang suka menggerutu terhadap hal-hal yang salah, ati-ati saja. Barangkali kamu sedang menanam bibit penyakit yang justru merugikan kamu sendiri. Kita tak pernah tau apa yang sebenarnya ada dalam hati seseorang. Tiap orang juga tidak berhak untuk meminta orang lain tau apa yang sedang mereka pikirkan. Tidak semua gerak gerik, mimik wajah yang kita tunjukan dapat dimengerti orang lain, begitu juga sebaliknya. Aku pribadi adalah orang yang paling malas jika melihat orang lain menggerutu atau “rempong”. Tapi ya, kembali ke watak tadi, ada benarnya juga kalau watak tidak pernah bisa diobati. Begitulah….
Antara Pentingnya Merantau dan Hubungannya Dengan Watak
Apakah ada yang bisa mengubah watak seseorang? Ada. Iya ada. Watak atau karakter seseorang dapat sedikit berubah dengan cara merantau. Lantas apa hubungannya merantau dengan perubahan watak? Ada. Jelas ada. Merantau tidak harus pergi ke tempat yang sangat jauh sekali. Beberapa orang pasti berfikir, merantau akan menuju ketempat yang sangat jauh sekali. Tapi tidak. Merantau bisa dilakuakn dnegan cara “kabur” sejenak dari rumah. Syukur-syukur pernah benar-benar ngekostyang membuat kita  mau tidak mau harus tetanggaan dnegan orang asing. Siang malam kita ketemu orang asing. Bahkan setiap hari tinggal di gedung yang sama. Ini akan membuat kita tau banyak hal. Tentang bagaimana cara memahami karakter orang yang berbeda-beda. Tentang bagaimana menghargai orang lain. Nah..inilah yang paling penting. Merantau mengajarkan pada kita untuk tidak egois dan mau menghargai orang lain. Mau menghargai pekerjaan orang lain karena setiap orang punya gaya masing-masing dalam bekerja. Pemikiran orang tidak selalu sama karena memiliki cara tersendiri yang juga baik dimata orang lain.
Bukannya aku ingin menganggap remeh orang yang belum pernah merantau. Tetapi, orang yang pernah merantau jauh sangatlah berbeda dengan orang yang hanya ada dirumah. Walaupun berkumpul dengan keluarga sangatlah penting, tapi ada kalanya kamu harus keluar dari zona aman agar tau indahnya dunia luar dan bertemu dengan karakter orang yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu akan lebih TAU bahwa menghargai sesama itu penting. Sayang banget kalau selama hidup tidak punya kesempatan untuk merantau. Itu artinya hidupnya belum lengkap karena kamu tidak bisa tau bagaimana asyiknya mengenal karakter orang lain dan akhirnya menjadi teman. Sesimple itu. Aku pikir, kamu perlu merantau agar hidupmu tidak lagi menggerutu untuk hal-hal sepele.

Terima kasih untuk aku yang tak pernah menyerah

Namamu adalah akunya aku…
Aku adalah kamunya kamu….
Nama ku adalah aku. Dan aku terkadang suka berandai-andai nggak jelas. Tapi memang Tuhan sudah mengatur semuanya dan sangat adil. Beberapa orang yang punya banyak uang, masih merasa kesepian, entah nggak punya teman baik ataupun nggak punya teman yang bisa mengerti. Sedangkan orang yang hidupnya pas-pasan, mereka justru sangat bahagia dengan apa yang dimiliki, walaupun tak banyak dan sangat pas-pasan, setidaknya masih bisa mencukupi. Ya memang, hidup memang hanya “sawang sinawang” yang artinya, yang orang lihat menyenangkan belum tentu menyenangkan, begitu pula yang menyedihkan, belum tentu demikian.
Andai aaaaaaaaaku jadi orang kaya…
Andai aaaaaaaaa nggak usah pakai kerja.
Lagu yang aneh namun, beberapa orang juga menginginkan hal itu terjadi padanya, termasuk saya. *jiah. Tapi setidaknya aku berterima kasih pada diriku sendiri. Yang tak pernah sedikitpun menyerah. Bangkit memang rasanya tidak mudah. Apalagi setelah “terpeleset”. Tapi kenapa aku waktu itu kuat banget? Kenapa aku nggak menyerah? Wah…kalau dipikir-pikir aku kok kuat banget. Yah…karena Tuhan selalu ada. Karena Aku selalu minta segalanya dipermudah. Mengingat perjuangan memang rasanya menyenangkan. Ini kadang membuat kita merasa malu, iya malu banget. Berjuang dan mengeluh seolah-olah adalah orang yang paling menderita. Tapi lihat setelahnya, tentunya malu banget kan? Karena Tuhan memang tau, jalan mana yang diberikan agar kita tidak menyerah. Jangan khawatir ketika kamu merasa jatuh, tetep kalem aja. Disatu sisi, Tuhan sedang mencari cara untuk mendewasakanmu.
Menyenangkan sekali bisa bertahan sejauh ini. Jika bukan aku, pastinya udah putus asa. Bukannya membanggakan diri, tapi hanya sekedar mengingat kembali bahwa apapun yang terjadi pada kita memang sudah ada yang mengatur. Percayalah, rasa kecewa, benci dan putus asa hanyalah cara Tuhan mendewasakan kita, melihat kita bagaimana cara kita menghadapainya, melihat apakah kita benar-benar mampu bersikap sesuia keadaan yang kita alami.
Kapan kita mendapatkan “Hadiah”?
Hadiah memang pantas untuk orang-orang yang menang. Adakalanya Tuhan melihatmu lelah dan kecewa. Tapi, sabar aja dulu, karena disisi lain Tuhan sedang menyiapkan “Hadiah” yang indah untuk kamu yang sudah lama berjuang. Tuhan adil kok. Walau kadang tidak menunjukkan apa yang paling kita inginkan, tapi selalu memberi apa yang kita butuhkan. Semua memang akan Indah pada waktuNYA. Kalau Tuhan sudah menghendaki, maka dalam sekejab akan sangat mudah. Tetap berdoa dan Yakin. Intinya cuma. Mengharap pada Tuhan, walau tak terlihat tapi selalu tau apa yang kita rasakan dan mencari cara untuk menunjukkan kebenaran. Yah…memang gampang untuk ngomong panjang lebar gini, tapi menjalaninya tak semudah yang diomongkan.
Untuk “kamunya aku”,,,,,
Aku nggak nyangka kamu sudah berjuang sejauh ini, walaupun tak mudah, setidaknya kamu selalu sabar tak pernak menyerah. Kamu memang selalu disalahkan, dikhianati, bahkan dilupakan kemudian diingat kembali, tapi setidaknya kamu bisa mengatasinya dengan baik. Hal itu justru membuatmu tak mudah untuk percaya dengan orang lain. Kamu pernah ditinggalkan teman baikmu, bahkan sering dilupakan saat jatuh dan diingat kembali ketika mencoba berdiri, but It’s okay. Aku tetap baik-baik saja kok. Karena manusia memang begitu, memiliki sifat yang mudah berubah walaupun belum tau kebenaran yang sesungguhnya. But….It’s okay. It’s okay. Terima kasih telah berjuang dan berjuang. Aku mohon, jangan mudah putus asa. Apapun yang terjadi, pasti akan baik-baik saja kok. Jangan terlalu lemah dan terus berjuang. Tuhan nggak akan cuek sama orang-oarng yang udah jempalitan nyari rejeki kok. It’s okay dan Thank you so much, Me.

Makna tersembunyi dibalik “Salah ketik atau Typo”

“Tka aad mansuia ynag smepruna …
Seitpa ornga psati prena melkaukan ksealahna”

Walaupun typo atau salah ketik, setidaknya masih bisa dibaca bukan? Dunia ini memang tidak selamanya dipenuhi dengan orang yang selalu benar. Seperti halnay dalam mengetik. Jangankan mengetik, bahkan menulis menggunakan tangan saja masih membutuhkan penghapus agar bisa menghasilkan tulisan tangan dengan baik. Ketika mengetik, beberapa orang cenderung melakukan kesalahan atau yang biasa disebut dengan typo atau salah ketik. Mungkin salah satu penyebab seseorang melakukan salah ketik adalah terlalu terburu-buru.
Typo yang seringkali kita lakukan terkadang menganggu orang lain yang membacanya. Typo terkadang tidak hanya salah dalam meletakkan satu kata saja, tetapi juga tanpa sengaja menambahkan satu karakter. Terkadang ini sangat mengganggu dan berbahaya. Beberapa orang menganggap Typo merupakan hal yang wajar, namun beberapa justru mempermasalahkannya karena dianggap bikin jelek suatu artikel. Typo memang kesalahan membuat fatal sehingga dampaknya sangat buruk. Tapi dari sini kita bisa melihat “Typo” sebagai suatu pelajaran dalam hidup.
Ketika kita memperhatikan, ternyata typo bisa dijadikan pelajaran dalam hidup. Dari typo yang kita lakukan sehari-hari, kita bisa mengambil hikmah dari apa yang sudah kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa hikmah yang dapat kita ambil dari typo untuk kehiduoan sehari-hari antara lain,
Lebih teliti dalam memutuskan sesuatu.
Typo yang berlebihan memang seringkali membuat orang lain enggan membaca apa yang kita tulis. Walaupun mereka membacanya, namun mereka akan merasa terganggu karena satu kesalahan saja. Begitu juga dengan hidup, saat kkta salah dalam mengambil keputusan, maka tidak akan bisa terualng lagi. Yang ada, kita hanya bisa mencari alternatif lain yang harus kita lakukan dengan lebih hati-hati.
Seseorang yang sering melalukan kesalahan atau typo tidak selalu salah dalam hal lainnya. Typo memang disebabkan karena terlalu terburu-buru sehingga kita menjadi tidak fokus dengan apa yang kita tulis. Dalam hidup, kita memang harus fokus dengan apa yang ingin kita raih. Dengan begitu, kita tiak akan sering melakukan hak yang membaut kita menyesal. Ada dua tipe orang dalam menjalani hidup, yang pertama sangat berhati-hati sehingga memungkinkan seseorang untuk tidak melakukan kesalahan sama sekali, dan yang kedua adalah tipe orang yang lebih suka belajar dari kesalahan. Tipe yang kedua sangatlah banyak sehingga mereka lebih mendapatkan pengalaman berharga setelah melakukan kesalahan yang fatal.
Melakukan kesalahan tidak selamanya buruk.
Ketika salah ketik, bukan berarti semua tulisan yang kita ketik sangatlah buruk. Ini hanya beberapa saja. Hal ini karena kita terlalu terburu-buru dalam mengetik. Begitu juga dalam hidup. Ketika kita terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan, maka lebih besar kemungkinan bahwa kita akan mengalami kecewa. Typo bisa dijadikan sebagai pelajaran penting dari hidup agar lebih berhati-hati dalam memilih dan mempertahankan sesuatu. Jangan sampai salah memilih dan salah mempertahankan seseorang. Dalam hidup, melakukan kesalahan itu wajar. Setelah kesalahan yang kita sesalkan, kemudian jadikan sebagai pelajaran dan ambil hikmahnya.
Typo sama saja dengan suatu kesalahan yang kita alami dalam hidup karena ini juga bisa diperbaiki akan menjadi sempurna. Dan untuk kedepannya, pastikan lebih berhati-hati dalam menulis agar tidak lagi melakukan kesalahan ketika mengetik. Sama halnya dengan hidup. Kita tak perlu merasa “down” saat melalukan kesalahan dan jadikan hal itu sebagai upaya untuk memperbaiki diri agar nantinya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Cieh…jadi kayak judul lagu nih.

Ngehitz Zaman Sekarang

Eh bentar gue check-in di path dolooo
Eh bentar kita wefie, trus masukin IG deeeeh
Kalau mau dibilang kekinian jaman sekarang harus dikit-dikit cekrek kemudian upload di IG ataupun Path. Dan ini ternyata membuat seseorang bingung ketika memutuskan ingin makan dimana. Disatu sisi, ingin makanan yang enak dipoto dan di sisi lain, pingin nyari yang sekalian ngehitz buat tempat foto-foto. Nah…kalau kamu pilih yang mana? Mau tempatnya enak dan instagramable tapi makanannya ngga enak. Atau pilih makanan yang enak dan bikin kenyang tapi nggak instagramable? Nah..pilih yang mana coba? Kebanyakan pastinya memilih tempat yang instagramable ataupun upload-able walaupun makanananya ngga mengenyangkan bukan? Karena yang paling penting adalah upload nya, bukan kenyang dan tidaknya. *ManggutManggut *TepokJidat
Satu love dari follower sangat berarti. Benarkah demikian?
Kalau pas facebook lagi ngehitz dulu, pastinya pernah kan di SMS-in temen kemudian suruh like atau klik tanda jempol setelah mereka bikin status ataupun upload status ke facebook. Sebegitu berartinya satu like ataupun love dalam dunia maya? Ada dua tipe orang di dunia maya, khususnya di Instagram. Yang pertama asal upload dan ngga peduli berapa like yang akan didapat dan yang kedua adalah para “penunggu like”. Asal upload karena ada sesuatu yang ingin disampaikan dan upload karena menunggu like itu beda jauh lho.
Kalau aku pribadi sih Cuma pingin share aja dan nggak “ngebet” banget pingin di like. Kalaupun ada yang like yang syukur deh. Tapi memang banyaknya follower yang kita miliki nggak bakalan ngaruh. Walaupun memiliki banyak follower, belum tentu merek menyukai apa yang kita posting. Lain halnya jika apa yang kita posting ditandai dengan hastag yang menarik, tentunya yang menyulai kita adalah orang yang justru tidak follow kita. Tapi hal ini memang natural, berarti apa yang kita posting memang menarik orang yang bahkan tidak kita kenal. Kecuali, kalau postingan kita yang like temen kita sendiri, ini pastinya perlu dipertanyakan bukan? Apakah postingan kita benar-benar bagus atau hanya karena ada rasa ngga enak sama temen. #Uhuk
Mainan di Dunia maya itu aturannya mudah kok. Share apa saja yang ingin kamu share, jangan pakai acara “ngga enakan” sama teman kamu. Jangan merasa minder dengan postingan kamu sendiri karena ngga ada satupun yang like. Kadang memang kita harus lebih percaya diri dengan apa yang kita posting. Hanya karena apa yang kamu upload nggak ada yang like, trus kamu merasa apa yang kamu posting out jelek. Ingat ini sosial media dimana orang bebas menyukai apa yang mereka inginkan. Pokoknya semangat deh. Posting apa yang kamu mau, bukan apa yang mereka inginkan. Karena ini hanyalah sosial media, bukan dinas sosial, right?

Perkara Pernikahan

Kapan nikah?
Pertanyaan yang udah umum banget…
Pertanyaan yang terkadang membuat mood mendadak hancur. Kenapa orang-orang kadang dengan mudah bertanya “Kapan nikah” tanpa memikirkan perasaan orang yang ditanya. Terkadang memang sedikit aneh. Pertanyaan seperti itu bisa merusak silaturahmi. Eh tapi lain cerita jika yang ditanya “kapan nikah” adalah orang yang sudah punya calon dan sudah ada pemikiran untuk rencana kedepannya. Tapi akan menjadi lain jika pertanyaan tersebut ditanyakan pada orang yang masih sendiri atau single atau jomblo.
Bagi sebagian orang, pertanyaan tersebut tergolong pertanyaan yang amat sangat menyebalkan. Kenapa? Ya itu tadi. Orang bisa saja bertanya tanpa harus memikirkan perasaan yang ditanya. Hmm…memang rumit kalau sudah membicarakan pernikahan. Berasa bijak banget kalau ngomongin soal pernikahan. Nah…berhubung udah banyak banget yang nanya “kapan nikah”, secara otomatis aku jadi bertanya-tanya pada diri sendiri. Sebenarnya calon pendampingku seperti apa sih? Selain itu, aku juga jadi sotoy banget soal pernikahan.
Beberapa waktu sempet curcol sama salah seorang temen. Jadi kita ngobrol tentang pernikahan dan kita berlagak udah tau banget gimana masalah yang akan dihadapi dalam rumah tangga. Katanya menikah bukan soal saling mencintai saja. Tapi ada beberapa hal yang harus lebuh dipahami banget-banget sebelum memutuskan untuk menikah. Nikah bukan soal suka sama suka saja. Tapi juga bisa soal kedewasaan. Banyak orang yang sudah berumur, tapi mereka belum tentu dewasa. Karena banyaknya umur belum tentu bisa bersikap dewasa. Terkadang banyak orang yang sudah “rempong” ketika usia sudah semakin bertambah. Dan kebanyakan pertanyaan yang muncul adalah “kapan kamu nikah?” “Udah waktunya menikah lho?” *Sigh
Begini, jadi setiap orang pastinya akan hidup dalam rumah tangga. Suatu saat nanti pasti setiap orang akan berumah tangga. Tapi karena usia sudah matang dan belum juga terlihat akan mengakhiri masa lajang, kabanyakan orang justru akan lebih “rempong” mengurusi kita dengan terus menerus memunculkan pertanyaan “kapan nikah” Nah..hal inilah yang terkadang membuat kita semakin tertekan. Bukankah Tuhan akan memberikan yang terbaik buat kita? Kalau sekarang belum, jadi ya tinggal tunggu saja. Karena Tuhan tak pernah terburu-buru, juga tak pernah terlambat ketika memberikan sesuatu. Terkadang orang memang terlalu “ribet” mengurusi urusan kita sehingga mereka lupa dengan urusan pribadinya.
Buat kamu yang semakin bertambah usia tapi belum menemukan pasangan hidup, jangan khawatir dan jangan down dengan berbagai omongan orang yang menyinggung soal pernikahan. Karena pernikahan bukanlah soal saling cinta dan saling percaya saja, melainkan harus saling mendukung, saling mengingatkan agar dapat mengarungi “kapal” dengan jalan yang benar. Banyak orang menikah lantaran sudah merasa cocok dan saling memahami. Namun, saling mendukung dan tidak mudah goyah. Haseeekkk…kenapa mendadak jadi bijak gini sih?