Saturday, 3 September 2016

Mana yang lebih konyol, buang puntung rokok sembarangan atau. . . .

*Tiba-tiba ada orang buang puntung rokok didepan kita yang sedang naik motor*
*Pas di lampu merah, lampunya udah hijau dan ada yang masih berhenti*
*Mengemudi pelan-pelan karena lagi mainan henpon”

Pernah nggak sih ngalamin hal konyol semacam itu? Anak motor memang banyak mengalami hal konyol yang seharusnya tidak terjadi di Jalan raya. Apalagi tergolong sepele seperti diatas. Tapi masing-masing pengendara memang beda-beda, ada yang “biasa aja” dan ada yang “konyol banget”. Mungkin banyak orang yang merasakan hal konyol seperti ini saat berada di Jalan raya. Beberapa memang sabar tapi banyak pengendara yang kemudian emosi dengan tingkahnya. Kalau menurut guwe pribadi, guwe paling kesel sama pengendara yang “asal” buang puntung rokok sembarangan. Guwe sering banget nemuin orang “model” begini. Mereka seenaknya aja kalau buang puntung rokok. Bayangin aja, pas berhenti di lampu merah, posisinya pas di depan guwe, sedangkan pas lampunya udah ijo, dengan enaknya dia buang puntung rokok yang masih menyalam seolah-olah di sampingnya ngga ada orang. Hadeeh...sumpah guwe kesel banget sama orang begini. Bingung juga sih, mau di laporin ke siapa? Mau di teriakin juga percuma, toh..orangnya cuma diem aja, ngga ngerasa ngelakuin kesalahan gitu. Sebagai pengendara motor, guwe cukup terganggu dengan hal semacam ini. Nggak tau deh, apakah pengendara lain juga merasa terganggu atau asik-asik aja.
Membuang puntung rokok saat berkendara memang membahayakan pengendara lain. Bayangin aja kalau pas buang, trus tiba-tiba motor yang ada di belakanganya meledak karena melindas puntung rokok, kebayang nggak sih? Heran guwe. Masih mending kalau yang buang puntung rokok ini pakai motor, nah kalau pakai mobil gimana donk? Ngga bakalan tau apa yang ada di belakangnya kan? Huft......kesel guwe. Hal smacam ini harus di laporin di mana sih? Seriusan mau guwe aduin. Btw, membuang puntung rokok saat berkendara ada undang-undangnya juga ngga ya? Guwe lupa pasal-pasal soalnya. Udah lama ngga belajar PPKN. Serius pingin tau banget, kalau ada orang buang puntung rokok sembarangan saat berkendara, mau di laporin di mana ????
            Selain soal membuang puntung rokok saat berkendara, “lemot’ saat lampu merah sudah hijau juga konyol banget lho. Gimana ya? Dia di depan seharusnya bergerak cepat dong, Bukan malah diem aja nunggu orang lain nlakson. Eh tapi yang lebih konyol lagi ketika di lampu merah, dan belum nongol tanda-tanda lampu hijau, di belakang udah berisik banget tlakson-tlakson. Wuidiihhh...orang kayak gini juga enaknya diapain sih. Apakah salah satu ciri khas orang yang tidak sabaran? Bisa jadi sih. Lampu ijo belum nongol aja udah berisik banget. Buseet dah....
            Guwe rasa dua hal tersebut emang ganggu banget. Diantara dua yang mengganggu, yang paling bahaya adalah soal puntung rokok. Soalnya membahayakan orang lain juga. Bayangin aja kalau sampai meledak pas dilindes pakai motor. Gimana cobak? Ini perlu di tinjak lanjuti deh. Tapi guwe bingung mau lapor ke siapa? Soalnya guwe sering banget nemuin lho. Dengan santainya buang puntung rokok saat bekendara dan ngga merasa bersalah kalau tindakannya sebenarnya membahayakan orang lain. Hadeeh....Please...Help....Urgent....!!
*****




0 komentar:

Post a comment

Popular Posts