Tuesday, 23 August 2016

We LOVE You, "PISSUE"

“Apa?? Konten semacam ini mau begitu saja diberhentikan? Apa nggak sayang tuh...”
“Guwe ngga relaaaa kalau Pissue di Cut gitu aja”
“Heh seriusan Pissue mau di Cut?? Sayang banget....”
*SyedihPokoknya.....


Demikianlah ungkapan hati seseorang (Termasuk guwe salah satunya) yang kurang lebih selama setahun ikut membesarkan “Adik Bayi Pissue”. Kenapa gue sebut “Adik Bayi”? Karena untuk “membersarkannya” juga butuh waktu dan pikiran. Sampai akhirnya kita tau apa yang disukai pembaca, dari awalnya sedikit-sedikit sampai banyak yang Share. Oh iya, sebelumnya udah pada tau Pissue kan? Kalau ada yang belum tau, yukk...guwe kenalin ama yang namanya Pissue. Setau guwe, Pissue itu adalah.........



Pissue / People Issue adalah aplikasi khusus untuk orang-orang yang suka banget membaca dalam bentuk singkat, disertai gambar dan sedikit tulisan. Kenapa hanya sedikit tulisan dan ada gambarnya? Karena dengan model seperti ini, seseorang akan lebih tertarik untuk membacanya. Mungkin beberapa orang malas untuk membaca konten yang terlalu panjang. Pissue juga tersedia di playstore yang dapat kamu download gratis. Walaupun termasuk artikel penting, jika artikelnya terlalu panjang akan membuat seseorang malas membacanya. Lain dengan Pissue, tulisan pendek yang menyediakan informasi penting, tips, Bahasa, tutorial yang bisa kamu bikin sendiri di rumah dengan menggunakan barang-barang yang mudah didapat ataupun barang bekas, seputar pengetahuan tradisi daerah yang kebanyakan orang belum tahu dan masih banyak informasi menarik lainnya.
Begitulah sedikit penjabaran tentang Pissue. Guwe pribadi, suka banget nulis artikel di Pissue, kenapa? Pertama, guwe emang suka nulis. Kedua, guwe jadi tau bikin sesuatu yang menarik dari tutorial yang ditulis dari Pissue. Ketiga, guwe ngga punya alasan lagi, pokoknya guwe suka banget nulis di Pissue. Pengakuan guwe ini jujur lhoo. Guwe emang suka jadi salah satu penulis Pissue.
Awalnya, guwe waktu itu sedang Jobless. Guwe tipe orang yang ngga betah nganggur lama-lama. Guwe nyari info sana-sini, akhirnya guwe nemu di Twitter @jogjalowker. Pissue nyari content writer dan designer grafis. Awalnya guwe belum tau banget, Pissue itu kayak apa, tapi ngeliat form lowongannya kayaknya menarik dan guwe yakin guwe mampu nulis seperti itu, ini bukannya guwe terlalu percaya diri dan sok bisa lho ya, tapi entah kenapa guwe pingin nyoba. Akhirnya guwe apply dan selang waktu seminggu guwe dapet sms kayak gini. Btw, smsnya HR waktu itu masih guwe simpen sampai sekarang. Nih..



*TolongAbaikanGuwePasNyasar......Nah...setelah guwe dipanggil buat interview, akhirnya guwe suruh ngirim gimana tulisan guwe dan suruh nunggu kira-kira 3 hari buat di kasih keputusan bakalan lolos atau tidaknya.
Dan...Thank God....Guwe lolos dan disuruh training seminggu. Itu dimulai tanggal 7-11 September 2015.


Selama training guwe pelan-pelan tau, ternyata nanti pembaca maunya baca konten yang seperti ini. Guwe waktu itu training bareng 1 penulis lagi. 1 editor dan 1 desain grafis. Hari demi hari akhirnya kami saling kenal dan tak terasa sudah seminggu. Setelah masa training berakhir, kami di suruh menunggu buat dikabarin lolos dan tidaknya. Dan....Many Thank to God. Guwe lolos lagi dan ketrima buat jadi penulis di Pissue. Nih...smsnya juga masih ada. Guwe masih nyimpen juga.

Sejak saat itu guwe jadi penulis. Seneng banget rasanya. Awalnya memang sempat bingung apa yang akan ditulis agar pembaca juga tertarik buat baca. Akhirnya jadi terbiasa dan terkadang kehabisan ide. Iya, guwe kadang kehabisan ide tentang apa yang mau guwe tulis, tapi syukur alhamdulillah guwe seneng banget lama-lama juga terbiasa dengan “kehabisan ide”. Eh iya, ini temen-temen guwe selama di Pissue.


Inilah temen training guwe pas di Pissue, 1 Penulis, 1 Editor dan 1 lagi Designer grafis, tapi entah dia dimana. Kita awal-awalnya jadi anak baru udah berani poto-poto.


Ini dengan penulis Pissue lainnya. Kurang 2 lagi, yang 1 Designer, yang satunya Manager Pissue. Entah yaa...mereka dimana? Kami selalu poto-poto saat ada waktu.


Nah..ini hangeout pertama kami. #LadiesOnly #GirlsDay. Waktu itu tempatnya di Maple Tree, ngga jauh dari Kantor. Dari sini kami semakin dekat dan keluarlah sifat-sifat aslinya, ternyata semuanya narsis, suka poto-poto. Hahahhaa...


Seiring berjalannya waktu, salah satu Penulis Pissue keluar karena dapet kerjaan lain di Jakarta. Dan inilah formasi Pissue lengkap. Lama kelamaan memang ketauan yaaaa?? Semuanya narsis.


Makan-makan jepret. Makan lagi jepret lagi. Begitulah kami. Suka nyemil-nyemil dan poto-poto. Huhuhu...I like this moment. Makan pizza dan potok-potok.


Yang ini pas buka puasa di kantor. Bareng Tim lain. Salah satu personil Pissue juga udah berkurang karena merit. Dan sebentar lagi ada yang mau lahiran. Pissue lama-lama personilnya semakin berkurang. Sejak saat itu kami juga dikasih tau kalau pissue mau di Cut karena hal tertentu. Guwe kaget, lemes banget. Rasanya ngga rela. Dari awal berkembang sampai banyak yang share. Rasanya gimana ya? Semacam sayang banget kalau Pissue harus berhenti. Kontennya bagus karena tulisan sedikit disertai gambar yang menarik. Menurut guwe konten-konten di Pissue ini semacam cara ngasih kenyamanan buat orang-orang yang males membaca. Pissue juga dikemas dengan gambar menarik yang bikin orang ngga bosen buat membacanya. Walaupun ini baru wacana, tapi feeling guwe ini bukan wacana lagi, tapi beneran Pissue emang harus di Cut. Apa boleh buat, kami Cuma penulis, keputusan lain ada di Tangan Bos. Walaupun sebenarnya kecewa karena harus “STOP” nulis konten Pissue. Tapi mungkin ini adalah keputusan terbaik. Sayang banget kalau di STOP. Syedih.....
We LOVE You, Pissue....
We LOVE You, Nakkk....


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts