Monday, 30 May 2016

Esensi Mendengarkan Musik





Kadang orang masih belum bisa membedakan antara “mendengarkan musik dan mendengarkan musik sambil nyanyi”. Mendengarkan, berarti seseorang hanya mendengarkan tanpa ikut komat kamit mulutnya, mending kalau ngga ada suaranya, nah ini komat kamitnya kencengan banget, hahaha. Seperti seseorang ketika sedang mendengarkan sesuatu, maka ia hanya mendengarkan saja tanpa ikut bicara. 

Kecuali nantinya ada kesempatan untuk mengeluarkan pendapat, baru deh boleh bicara. Nah..kembali bahas tentang ngedengerin musik. Serius deh, entah apa yang ada dipikiran orang orang ketika mereka mendengarkan musik. Kalau menurutku nih ya, ketika kita sedang mendengarkan musik, berarti kita hanya mendengarkan dan menikmati apa yang kita dengar aja dong, ngga perlu ikutan teriak teriak nyanyi.

Orang yang sedang mendengarkan musik biasanya sebagian ada yang ikutan cuap cuap juga. Entah deh. Kadang heran sih.Aku ngga tau ding, apa arti sebenarnya dari mendengarkan musik. Apakah mendengarkan musik berati sambil ikutan cuap cuap karena menikmati jenis musiknya? Entahlah ya, kebanyakan orang yang mendengarkan musik dan memakai earphone agar sekelilingnya tak merasa terganggu dengan musiknya, mereka masih cuap cuap ikutan nyanyi. 

Menurutku sih, justru yang mengganggu adalah karena mereka ikutan nyanyi, kadang orang berpendapat bahwa suaranya sendiri ngga mengganggu orang sekitar (ya walaupun suaranya bagus tetep aja berisik), padahal ini salah besar, pendapat diri sendiri belum tentu benar lho. Adakala seseorang harus mendengarkan pendapat orang sekitar, kalau ngga mau mendengar pendapat orang lain ya berarti egois. #Eh.

Sebagian orang yang aku temui soal mendengarkan musik, mereka selalu ikutan nyanyi. Bahkan di warnet pun ada juga yang ikutan nyanyi saat ngedengerin musik, waduh...konser deh. Entah deh, arti sebenarnya apaan? Tapi pernah juga nemuin orang yang lagi ngedengerin musik dan dia enjoy dan nggak ikutan nyanyi. Hmm...kayaknya yang kayak gitu deh yang ngerti bagaimana esensi dari mendengarkan musik yang sebenarnya.

Kalau aku pribadi sih, ngerasa keganggu sama orang yang ngedengrin musik dan dia ikutan  nyanyi. Okelah, kamu boleh ngedengrin musik sekenceng apapun saat memakai earphone, tapi tolong jangan ikutan nyanyi, kalaupun sedang sendiri dan orang sekitar ngga keganggu sih ngga papa. Aku sih sering gitu, suka banget ngedengrin musik kenceng banget, tapi aku ngga pernah teriak teriak ikutan nyanyi. Hahaha....

Mendengarkan kopi itu seperti minum kopi, kita cukup menikmatinya saja. Tak perlu berteriak, “kopinya enak banget woiii....enak banget kopinya woooii”. Ngga perlu gitu juga kan kalau kita minum kopi, cukup menikmati sruput demi sruput. Sama halnya dalam mendengarkan musik, kita cukup mendengarkan dan menikmati saja, ngga perlu ikutan nyanyi. Kalau mau nyanyi nyanyi, ada tempatnya sendiri kan? Karaoke bareng aja. Nyanyi sepuasnya tanpa ada yang keberisikan. Hihihi...

~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment