Monday, 30 May 2016

Hidup kadang seperti sebuah Emoji

Pernah ngga merhatiin emoji yang ada dalam wasap dan Bbm? Cuma ada dua pilihan sih, soalnya gue makenya Cuma itu. Hihihi...Btw emoji dalam line sama juga kan ya? Soalnya gue kaga make, aahhh...entah lah yang penting maknanya sama aja. Emoji dalam wasap ataupun Bbm memang hampir sama sih. Paling Cuma beda dikit dikit, intinya sama lah.

Menurut gue pribadi, kadang hidup itu seperti emoji. Iya ngga sih? Kalau kalian gimana? Ngerasa gitu juga ngga? Gini deh  kalau gitu, gue kemarin sempet skinsut emoji emoji yang ada di wasap dan bbm. Haha...kurang kerjaan banget ya?? iyaaa....

Coba deh perhatikan bentuk benuk emoji wasap pada gambar diatas. Adakalanya kita tertawa, tertawa sampai terbahak bahak, pokoknya hepi hepi dan melupakan sejenak beban  pikiran yang berat. Ada waktunya kita jatuh cinta, ada saatnya juga kita kecewa. Setelah kita berpikir, kadang kita merasa konyol dengan hal hal yang membuat kita jatuh cinta. Tapi sudahlah, kita lupakan sejenak tentang jatuh cinta. Dalam hidup, ada saatnya kita punya banyak uang, kita memang kadang merasa diri kita “wah” saat banyak uang? Iya kan? Ngaku deh. Seneng banget sih kalau pas pegang duit. Apalagi kita bisa jajan sepuasnya, beli apapun yang kita inginkan dengan uang hasil kerja kita. Bukankah ini menyenangkan? Tapi setelah uang habis, kemudian kita berfikir dan berfikir. “Lah..duit gue yang kemaren kok tiba tiba abis gitu aja sih, cepet banget abisnya, ilang kemana nih”. Akhirnya jadi shock karena dompet mendadak tipis dan Cuma bisa gigit jari.



Mood pada seseorang tentunya berbeda dengan orang lain. Ada yang bisa mengontrol dengan baik, ada juga yang tak bisa mengendalikannya. Apalagi kalau seorang wanita yang lagi “dapet”, kadang mood nya memang suka aneh dan ngga jelas banget. Tapi hal ini memang wajar. Seperti emoji diatas misalnya, kadang kita bisa jatuh sakit karena terlalu lelah dan memaksa. Terlalu memaksa dalam hal yang tidak seseuai kadang malah membuat kita jatuh sakit. Jangan terlalu serius dalam menghadapi hidup, santai sajalah, bukankah semua sudah ada yang mengatur? Tidak seharusnya saat kita sakit, kita harus teriak teriak di media sosial. Buat apa sih? Apa mau nyari simpati dari orang lain. Ya memang gue sering liat status status yang bunyinya seperti ini, “Ini media sosial, bukan Dinas sosial, jadi katakan apa yang kamu rasakan, bukan apa yang orang lain ingin dengar”. Begitulah status status yang sering guw liat di medsos. Nah kalau menurut gue nih ya, iya guwe tau media sosial memang mengizinkan pemakainya untuk update sesuai apa yang mereka inginkan dan bodo amat tentang apa yang orang lain dengar. Tapi tolong deh, update nya yang CERDAS dong ya, yang sekiranya terlihat wajar saja lah. Apa manfaatnya update status pas kita sendiri dalam keadaan sakit. Apa ngga ganggu waktu istirahat yang sedang sakit. Jujur ya, gue kalau sakit malah males pegang hape, kecuali ada hal penting yang harus gue sampein lho ya. Misalnya Izin tidak masuk kerja. Tapi kalau update ke sosmed kayaknya males deh, gangguin aja deh, begitu update sakit, pastinya banyak yang komen, “eh sakit apa sih, bla...bla..bla...” gue mah ogah digituin. Hal itu menurut gue hanya fake care aja. Hihihi...apaan sih fake care?? Itu loh orang yang pura pura peduli pada kagak. Gue nyebut istilahnya “Fake care”. Eh iya, kenapa bahasnya jadi kayak gini ya, perasaan mau ngebahas tentang emoji deh. Tuh kan jadi bahas kemana mana, gue memang kayak gitu, imajinasi nulisnya suka mencar kemana mana. #ElahDeh. 





Yah...kira kira gitu deh, emoji dalam wasap atau bbm menurut gue adalah lambang dari hal hal yang dialami dalam hidup. Kadang ketawa, kadang merasa konyol, kadang berfikir serius, kadang merasa terharu, kadang kita ngga perlu mendengar nasehat orang lain yang terlihat menjatuhkan kita. Yakin kalau apa yang kita lakukan bisa membuat orang lain bangga dan ngga bosan dengan karya kita. Kadang merasa jengkel, kadang nangis kenceng banget, kadang juga tertawa sampai terbahak bahak. Ya..begitulah hidup, so..enjoy it.



 


0 komentar:

Post a comment

Popular Posts