Rabu, 29 Mei 2024

 


 

Sumber Gambar: Pexel

Buat kamu para freelancer pastinya udah nggak asing dengan profesi Virtual Assistant. Di era digital yang semakin berkembang cepat ini, profesi sebagai Virtual Assistant tentunya semakin diminati.

Bahkan banyak yang ingin memulai menjadi Virtual Assistant karena jam kerjanya juga fleksibel. 

Semua bisa menjadi Virtual Assistant kok, termasuk kamu. Iya, kamu bisa belajar Virtual Assistant dari awal hingga menjadi profesioal seperti kak Indri Ariadna.

Virtual Assistant itu apa sih?

Mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan profesi yang satu ini. Virtual Assistant adalah sebuah profesi yang bertanggung jawab untuk membantu tugas klien secara remote atau jarak jauh.

Baca Juga: Cara Menjadi Freelancer di Projects.co.id

Virtual Assistant Job juga semakin diminati karena dinilai lebih efisien dan efektif. Istilahnya memang sangat keren ya, tapi jangan dikira kerjanya mudah lho..namanya juga Virtual Assistant, tentu saja pekerjaan yang kamu kerjakan nantinya juga bermacam-macam.

Meski begitu, ini akan sangat mudah buat kamu yang mau belajar. Percaya deh, semua berawal dari belajar hingga akhirnya menjadi Expert dan Profesional.

Tugas dan Skill yang Harus dimiliki Seorang Virtual Assistant

Seseorang yang berprofesi sebagai Virtual Assistant nantinya akan mengerjakan seputar layanan administrasi, sebagai Customer Service, Mengelola media sosial, Data Entry, dan masih banyak lagi.

Menjadi seorang Virtual Assistant juga harus menguasai beberapa skill. Buat kamu yang penasaran apa saja skill yang harus dimiliki seorang VA, bisa langsung tanya-tanya ke kak Indri Ariadna melalui Instagramnya di @indriyasw ya..

Nah..buat kamu siapa saja yang ingin memulai atau tertarik belajar seputar Virtual Assistant dan Freelancing, kamu bisa belajar langsung dengan kak Indri Ariadna.

Siapa Indri Ariadna?

Indri Ariadna adalah seorang ibu rumah tangga dan juga seorang profesional freelance yang berpengalaman di berbagai bidang dengan spesialisasi Link Building dan Virtual Assistant.

Kamu yang pengin tahu lebih banyak tentang kak Indri Ariadna bisa langsung kunjungi blognya di sini

Atau bisa follow akun Instagramnya Instagramnya

Beliau sudah berkecimpung di dunia freelance sejak tahun 2017. Hingga saat ini, beliau sudah menjadi seorang Virtual Assitant profesional dan sudah sangat dipercaya klien dalam mengelola pekerjaannya.

Beliau juga mampu mendapatkan penghasilan sebesar 40k$ dari Virtual Assistant yang didapat dari salah satu platform freelancer, yaitu Upwork.

Bahkan beliau ini juga aktif membuka kelas online seputar Virtual Assistant. Nah..buat kamu yang juga tertarik ingin menjadi Virtual Assistant, kamu bisa langsung daftar langsung ya.

Kebetulan ada kelas dalam waktu dekat yaitu tanggal 10 Juni 2024.

Untuk daftar kelasnya bisa melalui link ini ya Kelas Virtual Assistant

Masih banyak kelas-kelas yang bisa kamu ikuti khususnya bagi yang ingin BENAR-BENAR mendapatkan uang dari Freelance. Untuk pilihan programnya bisa kamu pilih sendiri ya..

Bagaimana Cara Bekerja Sama dengan Indri Ariadna?

Indri Ariadna juga membuka beberapa layanan, di antaranya adalah,

  • -Off Page SEO
  • -Blog dan Content Writing
  • -Social Media Manajemen
  • -Email Marketing

Untuk kerja sama bisa langsung isi form melalui link ini link ini ya..

Itulah sekilas tentang Virtual Assistant dan Rahasia sukses menjadi Virtual Assistant ala kak Indri Ariadna.

Kamu bisa menjadi apa saja yang kamu inginkan asal punya keinginan untuk belajar. Nggak ada yang terlambat untuk memulai hal baru.

Semangat yaa…

 

 






~MissAnt~


0 comments:

Seedbacklink

Categories

Pengunjung Hari ini

Cari Blog Ini

Translate

Tutorial Paling Mudah Daftar Freelancer di Projects.co.id

  Sumber Gambar: Pexel   Sebagai seorang freelancer, kamu tentunya sudah tidak asing dengan platform yang satu ini. Projects.co.id meru...

Tentang Penulis

Foto saya
Heloo..thank you for always visit and read my blog ^.^