Jumat, 03 Februari 2023

10 Pilihan Gaya Desain Interior Rumah Paling Populer

 

Sumber Gambar: Pexel



Gaya desain interior kini semakin beragam, mulai dari yang sederhana hingga paling modern. Sebelum memutuskan untuk membangun rumah, beberapa orang biasanya akan mencari model desain interior agar suasana rumah menjadi lebih bermakna.

Memaksimalkan gaya desain interior juga merupakan suatu cara untuk mengatur ruangan dan elemen di dalamnya agar terlihat sinkron sehingga mampu menciptakan suasana yang nyaman dan tenang.

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, memutuskan untuk memiliki rumah bukan hanya soal membeli bangunan untuk berlindung dari panas dan hujan, melainkan tentang rasa nyaman ketika berada di dalamnya juga.

Itulah mengapa banyak orang yang mencari referensi gaya desain interior demi mewujudkan "istana" yang nyaman untuk ditempati selamanya.

Gaya Desain Interior Rumah Paling Populer

Buat Anda yang saat ini sudah memiliki rencana untuk membangun rumah atau merenovasi rumah, maka gaya desain interior berikut ini bisa dijadikan acuan untuk mewujudkannya.

Berikut gaya desain interior paling populer yang bisa Anda jadikan referensi;

1. Gaya Desain Interior Tradisional

Di era sekarang ini, desain rumah tradisional masih menjadi pilihan. Ini merupakan gaya khas yang selalu identik dengan elemen kayu.

Bahkan bagi beberapa orang, mereka masih memilih menggunakan kayu untuk lantainya dibanding keramik. 

Hal ini karena elemen kayu yang digunakan untuk desain interior rumah mampu menciptakan suasana yang lebih natural.

2. Gaya Desain Interior Minimalis

Rumah mungil dengan interior desain yang minimalis sangat cocok bagi Anda yang memilih untuk kesederhanaan. Warna-warna yang dipilih untuk perabotan dan  hiasan di dalam rumah pun juga identik dengan warna-warna netral seperti abu-abu, putih dan hitam.

3. Gaya Desain Interior Mid-Century  Modern

Jenis desain interior rumah yang satu ini sudah terkenal sejak pertengahan tahun 1950-an. Ciri khas utamanya adalah suasana yang sederhana, bersih, dan langsung terintergrasi dengan alam.

Sedangkan untuk ciri khas warna yang dipilih adalah warna-warna hangat seperti cokelat, kuning, orange, dan warna-warna hanta lainnya. 

Selain itu, furniture yang digunakan biasanya identik dengan bentuk geometris yang memiliki lekukan halus.

4. Gaya Desain Interior Rustic

Anda pastinya tertarik dengan gaya desain interior yang satu ini. Desain interior rumah rustic selalu identik dengan elemen kayu.

Akan tetapi, elemen kayu yang dipakai ini tanpa sentuhan akhir serta batu alam sehingga menyajikan suasana yang epic. 

Pada interior gaya rustic ini juga memperlihatkan dinding bata yang dibiarkan natural atau tidak diaci.

5. Gaya Desain Interior Modern

Desain interior rumah yang satu ini berbeda dengan gaya Mid-Century  Modern. Unsur dasar yang diguanakan pada jenis desain ini hampir mirip dengan desain interior rumah minimalis.

Hal yang membedakan hanyalah, desain interior modern lebih banyak menggunakan furnitur dengan bahan besi dan kaca demi menghadirkan suasana yang mewah dan modern.

6. Gaya Desain Interior Vintage

Desain interior rumah dengan gaya vintage ini biasanya didominasi dengan warna -warna yang lembut seperti hijau muda, putih, pink, abu-abu muda, warna pastel dan kuning.

Sedangkan untuk motifnya selalu identik dengan bunga-bunga yang berukuran kecil. Bunga-bunga kecil ini biasanya diletakkan pada sarung bantal yang diletakkan di sofa.

7. Gaya Desain Interior Shabby Chic

Gaya desain interior ini selalu dikaitkan dengan nuansa yang "cewek banget". Meski begitu, banyak orang yang menyukai gaya desain interior Shabby Chic.

Shabby Chic selalu didominasi dengan warna krem, pastel, putih dan warna lembut lainnya. Memilih gaya interior yang satu ini memang terkesan agak aneh karena kebanyakan furniturenya bergaya lusuh.

8. Gaya Desain Interior Bohemian

Buat Anda yang sangat ekpresif, maka gaya desain interior Bohemian ini patut dicoba. Interior rumah bertemakan Bohemian ini punya ciri khas seperti penggunaan karpet yang mempercantik ruangan.

Untuk warna yang dipilih bisa warna warni sesuka hati. Bahkan untuk pemilihan sofa pun juga tidak harus sejenis, misalnya seperti sofa bed yang dipadukan dengan sofa L.

9. Gaya Desain Interior Industrial

Desain interior gaya Industrial ini terinspirasi dari interior gudang industri. Gaya yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu lantai beton yang dipadukan dengan langit-langit baja.

Bahkan di luar negeri pun, banyak orang yang lebih memilih merenovasi gudang bekas demi mendapatkan nuansa interior yang kental dengan gaya industrial.

Untuk pilihan warna yang khas dengan gaya interior Industrial ini adalah warna gelap seperti hitam dan abu-abu.

Sedangkan untuk furniture yang dipakai biasanya berbahan besi dan metal. Hal lain yang menjadi ciri khas gaya desain interior Industrial adalah langit-langit rumah yang tinggi.

10. Gaya Desain Interior Nautical

Buat Anda yang suka dengan suasana pantai dan laut, maka bisa mencoba interior desain gaya Nautical.

Desain interior yang satu ini punya ciri khas tersendiri, yaitu suasana laut yang kental dan warna yang mendominasi adalah biru dan putih.

Untuk dekorasi yang digunakan biasanya adalah motif garis putih. Selain itu juga dilengkapi dengan hiasan dinding bertemakan laut, misalnya pasir pantai, kemudi kapal, hingga kulit kerang.

Anda penyuka warna biru akan sangat cocok memilih gaya desain interior yang satu ini.

Itulah beberapa gaya desain interior rumah paling populer. Setelah melihat satu per satu dengan detail, kira-kira gaya desain interior yang mana yang ingin Anda pakai? 

Atau Anda masih bingung untuk memutuskannya? Tidak apa-apa, Anda bisa menjadikan gaya desain interior di atas sebagai referensi terlebih dulu.

Anda yang kesulitan dalam memutuskan kira-kira desain apa yang cocok untuk rumah Anda, maka bisa memakai jasa RumahLeluasa.id. Di sini akan ada banyak pilihan desain interior yang akan mempercantik tampilan rumah Anda.

RumahLeluasa.id akan membantu Anda menghadirkan interior rumah  yang mampu menciptakan  presisi, keindahan, dan kemewahan untuk proyek rumah Anda.

Anda tidak perlu khawatir karena Tim mereka sangat memahami kebutuhan Anda dengan menyajikan ide-ide yang sesuai dengan keinginan Anda.

Rancangan rumah tentunya sangat berdampak langsung dengan citra pribadi Anda. Untuk itu, RumahLeluasa.id hadir untuk memberikan solusi desain interior dengan gaya yang Anda pilih.

Banyak klien yang sudah puas dengan kinerja RumahLeluasa.id karena layanannya yang ramah, handal, cepat, tindak lanjut secara keseluruhan dan mampu menangani semua proyek.

Sekarang giliran Anda untuk membuktikannya. Jadi, kapan Anda mau memakai jasa RumahLeluasa.id?

 


0 komentar:

Popular Posts