Jumat, 03 Februari 2023

4 Fungsi Desain Interior Kantor yang Harus Anda Tahu

 

Sumber Gambar: Pexel


Mengetahui fungsi desain interior kantor sangatlah penting. Hal ini karena desain interior kantor memberikan banyak fungsi yang dapat dirasakan oleh mereka yang berada di dalam ruangan tersebut. Jika Anda adalah seorang pekerja kantoran, pastinya interior kantor sangat memengaruhi mood Anda dalam bekerja.

Fungsiinterior kantor yang bagus mampu memberikan suasana kerja yang lebih nyaman. Selain itu, tata letak dan pemilihan furnitur juga sangat berpengaruh terhadap desain interior kantor. 

Semua barang yang terdapat di ruangan mempunyai fungsi masing-masing, begitu juga dengan furnitur penunjang beserta dekorasinya. Sebagai pemilik kantor, Anda harus mengetahui bahwa desain interior kantor sangatlah penting.

Apa itu Design Interior Kantor?

Desain interior kantor merupakan sebuah perancangan dari suatu ruang kantor yang berada di dalam bangunan. 

Perancangan ini nantinya meliputi pengaturan tata ruang, pengaturan furnitur, peralatan kerja, pencahayaan dan dekorasi. Dekorasi ini meliputi apa warna yang tepat untuk dinding, jendela, plafon hingga lantainya.

Perancangan interior kantor juga mencangkup bagian dalam sebuah bangunan, hal ini dimulai dari pemetaan denah, perencanaan tata ruang, aksonometri dan masih banyak lagi.

Untuk lebih detailnya, Anda bisa menggunakan jasa InteriorKantor.com yang akan menyulap desain interior kantor Anda.

Anda cukup menyampaikan seperti apa keinginan untuk merencakanan interior kantor, sedangkan untuk proses pengerjaan serahkan saja pada InteriorKantor.com.

Apa Fungsi Desain Interior Kantor?

Fungsi interior kantor sangat berperan penting bagi mereka yang ada di dalam ruangan tersebut. Untuk itu, sebagai pemilik kantor, Anda harus tahu apa saja fungsi interior kantor. Berikut fungsinya,

1. Mampu Menunjang Produktifitas

Pemilihan dan tata letak berbagai peralatan yang ada dalam ruangan tentunya sangat memengaruhi produktivitas seseorang ketika bekerja.

Misalnya, ketika Anda melihat ruangan yang nyaman dan rapi, tentunya akan lebih semangat sehingga semakin produktif dalam bekerja.

Jika karyawan semangat dan produktif dalam bekerja, tentunya juga memberikan keuntungan bagi perusahaan, bukan?

2. Memberikan Kesan yang Bagus Terhadap Tamu Maupun Klien

Kantor selalu identik menjadi tempat bertemunya pemilik perusahaan dengan klien. Interior kantor yang menarik tentunya akan memberikan kesan yang bagus sehingga mampu meningkatkan level pada interior kantor Anda. Jadi, jangan menunggu berlama-lama untuk melakukan perencanaan interior kantor Anda.

3. Meningkatkan Branding Perusahaan

Desain interior yang memiliki ciri khas tentunya mampu meningkatkan brand identity perusahaan. Fungsi interior kantor pada poin ini juga akan meningkatkan brand image pada sebuah perusahaan.

Dalam hal ini, Anda yang berwenang sebagai pemilik perusahaan dapat penjelaskan arti dari interior kantor tersebut sehingga branding akan semakin meningkat.

4. Meningkatkan Efisiensi Setiap Ruangan

Penataan bagian dalam kantor juga berguna untuk efisiensi penggunaan ruangan yang ada. Meski ruang yang tersedia di kantor sangat terbatas, namun bisa terlihat lebih leluasa karena memanfaatkan interiornya.

Hal ini karena faktor penataan barang-barang yang dibuat dengan lebih cermat sehingga ruang yang sempit pun nampak luas.

Faktor yang Memengaruhi Desain Interior Kantor

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi Desain Interior Kantor, di antaranya adalah;

1. Warna Interior

Warna pada interior kantor juga memberikan pengaruh  terhadap suasan kantor. Untuk itu, Anda harus memperhatikan faktor yang satu ini.

Sebagai contoh, pemilihan warna yang cenderung gelap hanya akan membuat karyawan merasa galau, depresi dan tidak produktif.

Sedangkan dengan pemilihan warna yang lebih terang, nantinya hanya akan membuat orang yang berada di ruangan merasa kurang fokus dan mudah lelah.

Untuk memberikan kesan yang interior kantor yang bijaksana, Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih, grey, hijau muda dan warna netral lainnya.

2. Pencahayaan Interior

Faktor pencahayaan juga tidak kalah penting. Hindari menggunakan pencahayaan yang kurang dan hanya akan membuat orang yang bekerja di ruangan merasa tidak bersemangat.

Untuk itu, sebaiknya Anda memilih pencahayaan yang pas. Hindari warna lampu yang terlalu terang. Ada baiknya memilih pencahayaan alami dari jendela karena akan memberikan kesan yang menenangkan.

3. Desain Meja Kerja

Meski sering dianggap remeh, namun ternyata desain meja kerja juga berperan penting pada interior kantor. Meja kerja yang dipilih harus yang nyaman dipakai oleh pekerja.

Anda bisa memilih sesuai dengan bentuk tubuh si pemakai. Selain itu juga pastikan meja yang digunakan memiliki space yang cukup untuk penyimpanan barang-barang peralatan kerja.

4. Pemilihan Peralatan Kantor

Peralatan yang dimaksud di sini seperti Printer, Komputer/Laptop, Telepon. Pastikan peralatan tersebut mudah diakses dan sesuai dengan interior kantor.

Jangan sampai barang-barang tesebut justru tidak sesuai dengan interior kantor sehingga ruangan justru terlihat sempit dan sumpek.

Apakah Anda Masih Bingung Memilih Jasa Desain Interior Kantor?

Bagi Anda yang ingin melakukan perencanaan interior kantor, maka Anda bisa memilih InteriorKantor.com. Ini merupakan Jasa Renovasi Kantor, Desain & Bangun interior kantor dengan gratis biaya estimasi.

InteriorKantor.com sudah memiliki pengalaman dan keahlian yang luas dalam bidang desain interior kantor. 

Ini sudah termasuk sumber dan instalasi furnitur dan perlengkapan kantor, sehingga bisa memberikan saran pada Anda seputar furnitur terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Dalam melakukan perencanaan interior desain harus melakukan pendekatan yang sangat detail. 

Hal ini bertujuan agar mendapatkan hasil yang maksimal. InteriorKantor.com memiliki proses kerja yang sudah terperinci sehingga hasilnya pun selalu memuaskan.

Proses pengerjaan dari InteriorKantor.com juga praktis dan mudah. Anda hanya perlu mengubungi dan Tim mereka akan melakukan survey lokasi. 

Selanjutnya, Tim akan melakukan analisa interior kantor, fase desain dan tata letak, melakukan analisa biaya, dan yang paling penting adalah adanya garansi.

Itulah beberapa fungsi desain interior kantor yang harus diketahui oleh para pemilih perusahaan. 

Anda tidak perlu memikirkan sendiri bagaimana melakukan perencanaan interior kantor, cukup serahkan pada InteriorKantor.Com dan tinggal menunggu hasil terbaik yang akan menyulap interior kantor Anda.

Anda bisa langsung mengunjungi InteriorKantor.com atau bisa langsung menghubungi Tim profersional melalui akun Instagram InteriorKantor.com. Mereka akan sangat membantu Anda dalam mewujudkan impian membuat interior kantor yang lebih menarik dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

 

 

0 komentar:

Popular Posts