Kamis, 14 April 2022

5 Trik Mudah Agar Menjadi Mahasiswa Produktif


 

Sumber Gambar: Google

Menjadi mahasiswa produktif tentunya sangat mudah. Sebagai seorang mahasiswa, kamu tentunya juga ingin selalu produktif agar nggak dicap sebagai mahasiswa kupu-kupu alias kuliah-pulang-kuliah-pulang. Rasanya kayak ada yang kurang kalau hanya selesai kuliah langsung pulang ke kos atau ke rumah masing-masing.

7 Trik Mudah Memulai Bisnis Laundry

Jangan sampai nanti kalau sudah lulus, kamu menyesal karena saat menjadi mahasiswa justru kurang produktif. Mumpung masih menyandang status sebagai mahasiswa, atau bahkan kamu sedang memasuki perguruan tinggi, kamu bisa terapkan trik berikut agar semakin produktif.

Trik Agar Semakin Produktif Saat Menjadi Mahasiswa

1. Belajar banyak hal baru

Mumpung masih dalam tahap belajar, nggak ada salahnya untuk belajar hal baru.  Misalnya, kamu mengambil jurusan Komunikasi, kamu juga bisa bejajar IT, Bahasa Inggris atau memperlajari bahasa asing lainnya. Dengan begitu tentunya kamu bisa lebih produktif dan yang pasti menambah wawasan.

2. Mencoba bisnis online

Daripada bingung setelah selesai kuliah mau ngapain, kamu bisa mencoba bisnis online. Sebagai contoh, kamu bisa jualan baju, jilbab, tas, sepatu atau produk apa saja yang sekiranya diminati banyak orang. Toh..hasilnya nanti bisa kamu pakai buat tambahan uang jajan.

3. Memaksimalkan hobi. Siapa tahu bisa dijadikan passive income

Di era digital seperti sekarang ini tentunya sangat mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi. Misalnya saja kamu hobi menulis. Nah..kamu bisa memperdalam skill menulismu, setelah itu bisa membuka jasa penulisan artikel. Hasilnya lumayan bisa dijadikan pemasukan tambahan.

4. Memperluas pertemanan agar paham setiap karakter

Masa-masa kuliah adalah masa-masa di mana kamu akan mengenal banyak teman dari berbagai deerah. Ini tentunya bisa menjadi kesempatan agar kamu semakin mengenal karakter orang. Mengenali karakter orang sangatlah penting karena di dunia kerja nantinya kamu akan bertemu dengan berbagai karakter yang berbeda-beda. Anggap saja buat latihan mengenal karakter orang.

5. Meluangkan waktu untuk berolahraga

Salah satu cara agar tetap produktif adalah selalu meluangkan waktru untuk berolahraga. Kamu bisa joging, yoga atau jenis olahraga lainnya. Dengan rutin berolahraga tentunya akan membuat tubuh semakin bugar sehingga selalu ingin produktif dan nggak ada lagi malas-malasan.

 10 Cara Sukses Memulai Bisnis Food Truck

Menjadi produktif merupakan hal yang menyenangkan. Kamu juga bisa melakukannnya mulai sekarang. Apalagi kalau kamu masih berstatus sebagai mahasiswa, tentu lebih banyak kesempatan untuk mencoba hal-hal baru yang bersifat positif.

8 Strategi Marketing Online Dengan Budget Terbatas

5 Tips Agar Selalu Produktif Saat Jam Kerja

Itulah trik mudah agar menjadi mahasiswa produktif. Jangan lupa diterapkan ya. Semoga bermanfaat!

 

 ~MissAnt~

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts