Sabtu, 29 Januari 2022

Nyobain Naik KRL dari Klaten ke Yogya

 


motret dari atasnya ajalah ya


Ini kali pertamanya aku nyoba naik KRL ke Yogya. Sebenarnya pengin naik dari dulu pas pertama KRL beroperasi di Solo-Yogyakarta, tapi waktu itu malah sok sibuk. Hehe…jadi baru bisa kemarin. Jadi kan mumpung aku lagi selow banget, jadi iseng  nyoba aja naik KRL dari Klaten ke Yogya. Berhubung udah ada kartu KRL, jadi tinggal isi ulang aja deh!

Berapa biaya naik KRL dari Yogya Klaten?

Kalau aku kemarin isi ulang Rp20.000 di kartu KRL dan bisa aku pakai buat pergi dan pulang dan itu cukup. Biaya yang dikeluarkan untuk naik KRL dari Klaten ke Yogya Rp8.000. Cukup murah buat jalan-jalan lokal biar nggak suntuk.

Jam berapa KRL dari Klaten ke Yogya?

Untuk jadwalnya sih menurut aku nggak tentu ya. Sebelum aku naik KRL aku gugling, katanya ada jam 9 nan, trus ada lagi jam 10 an. Berhubung aku nyampe stasiun jam setengah 10 an, aku tanya lagi sama penjaga pintu keberangkatan, “KRL ke Jogja jam berapa ya?”, jawabnya, “5 menit lagi tiba”. Nah kan, beda-beda jamnya. Mending kalau naik KRL pas waktu luang aja. Jangan pas buru-buru deh, takutnya tar jadwalnya bisa lebih cepat dan lambat dikit. Atau kamu bisa sering-sering cek jadwal KRL biar nggak nunggu lama.

8 Hal yang Harus Kamu Coba Mumpung Masih Sendiri

Berhubung kemarin aku pas naik KRL ke Yogya tujuannya gabut, jadinya aku cuma jalan-jalan sekitar Malioboro. Aku nggak tau sampai jam brapa, intinya kalau udah bosen jalan-jalan dan jajan, yaudah balik ke stasiun dan naik KRL tujuan Klaten. 

Kartu KRL harganya Rp30.000 isi Rp10.000


Akhirnya aku sampai stasiun jam 4 sore. Saat aku sampai di pintu keberangkatan, petugasnya udah bilang, “ini KRL sebentar lagi berangkat”. Dan akhirnya udah ketinggalan. Sementara ada lagi jam 17.30. Akhirnya aku nunggu lama deh. Nggak papa sih, buat pengalaman aja biar besok-besok bisa lebih prepare.

Bisa duduk nggak di KRL?

Kalau untuk urusan bisa duduk nggak di KRL? Mending nggak usah ngarep deh. Biasanya udah penuh dari Solo. Kalaupun dapet tempat duduk ya syukur. Aku kemarin pas berangkat dari stasiun Klaten dan pulang lagi dari Stasiun Tugu Yogya nggak dapet tempat duduk. Tapi aman sih, nggak terlalu penuh. Lagi pula AC nya juga lumayan dingin jadinya nyaman.

Pertama Kali Naik Kereta Joglosemarkerto yang Ekonomi. Ternyata..

Aku pribadi sih, suka banget naik kereta karena pemandangan kanan kirinya selalu bagus. Ada persawahan dan pemandangan yang ijo-ijo menyegarkan mata. Kalau lagi ke luar kota juga suka banget naik kereta apalagi yang deket jendela. Pikiran jadi makin seger ketika melihat pemandangan yang ijo-ijo.


Oke itulah sekilas pengalaman aku naik KRL dari Klaten ke Yogya. Buat kamu yang gabut banget, boleh tuh nyobain. Apalagi stasiunnya deket Malioboro, kan bisa jalan-jalan tuh. Kalau mau ke tempat yang agak jauh bisa pakai grab. Gampang pokoknya. Yang penting jalan aja dulu.


Semoga bermanfaat ya..

 


#MissAnt

0 komentar:

Popular Posts