Wednesday, 27 May 2020

5 Tipe Pemimpin Yang Harus Kamu Tahu

Sumber Gambar : Google

Dalam dunia kerja memang bakalan ketemu sama orang-orang yang “aneh”. Yah…meski kerja itu enak karena dapet duit. Tapi jangan heran kalau nantinya kamu bakalan ketemu orang-orang yang nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Pas masih sekolah memang excited banget pingin cepet kerja, setelah kerja baru kamu bisa ngerasain gimana enaknya dapet duit dan tentunya “kejutan-kejutan” yang lain.

Setiap orang yang sudah merasakan nikmatnya dunia kerja tentunya memiliki tipe atasan yang berbeda-beda. Mungkin Ketika kerja di tempat A kamu bakal ketemu sama orang baik dan enak banget. Dan suatu saat Ketika pindah ke tempat lain justru mendapati atasan yang kurang menyenangkan. Hal seperti itu tentunya juga lumrah. Yah…Namanya dunia kerja. Rasanya juga enak-enak nggak enak. Di manapun akan seperti itu. Tinggal bagaimana kita mengatasinya.

Andai Aku Menjadi Bos

Kali ini aku pingin share tentang tipe-tipe pemimpin yang harus kamu tahu biar nggak kagetr pas udah memasuki dunia kerja. Jadiiiiii tidak semua pemimpin itu memiliki sifat yang sama seperti pemimpin-pemimpin lain yang pernah kamu temui.

Berikut tipe pemimpin yang harus kamu tahu;

1.Si Bijaksana

Semua orang tentunya mendambakan pemimpin yang bijaksana. Tipe pemimpin ini biasanya professional dalam segala hal. Dia tidak pernah pilih kasih. Kalau ada yang salah ya tetap salah meski dekat dengan peminpin. Tidak pernah membela karyawan yang memang benar-benar salah. Sayangnya tipe pemimpin seperti ini semakin sedikit.

2.Si Bodo amat

Emang ada pemimpin yang bodo amat? Ada donk. Biasanya mereka bakalan “lepas tangan” kalau ada anak buah yang punya kendala. Mereka nggak mau tahu yang penting kerjaan selesai. Tipe seperti ini memang masih ada hingga saat ini dan kian menjamur.

3.Si Plin-plan

Ini adalah tipe pemimpin yang kalau ditanya secara pribadi jawabnya A. Sedangkan kalau ditanya di grup jawabannya jadi B. Siapa yang punya atasan kayak gini nih? Plintat-plintut…….*Ups

4.Si Gampang dipengaruhi

Lah kok atasan bisa kena pengaruh sih? Bisa donk. Apalagi kalau ada karyawan penjilat dan bisa dengan mudah mempengaruhi atasan. Dan parahnya lagi kalau atasanya malah nurut. Hadeeehhh……

5.Si Tukang melempar kesalahan

Yang Namanya atasanya kan harusnya professional. Tapi akan ada masanya kamu ketemu sama atasan yang  suka melempar kesalahan orang lain. Kalau sudah nemu yang begini, biasanya kamu bakalan ilang respect.

Hmm….apalagi ya? Kalau kalian kira-kira mau nambahin apa lagi nih? Pernah nemuin tipe atasan kayak gimana nih?


~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts