Sunday, 5 January 2020

Pengalaman Facial di Laseca Yogyakarta



“Udah berapa lama nggak facial, mbak?”

“Udah hampir 5 bulan nih mbak”

“Waduww pantes komedonya banyak”

Iya, kadang yang bikin maju mundur buat facial hanyalah rasa sakit saat ngilangin komedo. Haha....se-cemen itu aku sama pencetan komedo ini. Gilaaak aja. Sakit banget. Aku pernah mpe nangis gegara kelamaan nggak facial, akhirnya mukak kotor banget dan ngebersihin komedonya itu SAKID BANGED.

Ya memang benar sih, katanya” Beuty is a pain”. Setelah itu emang mukak jadi kinclong banget. Setelah hampir 5 bulan nggak facial, akhirnya hari ini 4 Januari 2020 aku memutuskan buat facial di Laseca cabang Gedongkuning.

Kebetulan aku facial di tanggal sehari sebelum aku bertambah umur. Ya biar pas besok tanggal 5 Januari mukanya lebih kinclong gitu kalau ngaca. Hehe....nggak ada hubungannya kali ya.

Kalau aku biasanya dulu facial di Naavagreen karena dulu aku pake cream di sana. Semenjak berhenti pakai cream Naavagreen, aku sebenere sempet facial di sana tapi entah mengapa banyak komentar seperti, “ini kok bruntusan kak? Kok kusam banget? kok kering banget? sekarang pakai cream apa kak?”. Mbak-mbak terapis nanya begitu mungkin tahu kalau aku pas daftar facial nggak ada member Naavagreen lagi.

Ya gimana ya ? Sekarang ini lebih nyari tempat facial yang netral aja sih. Yang nggak mengharuskan pakai cream buatan mereka gitu, salah satunya Laseca. Sebenarnya pas aku tanya-tanya temen, ada banyak sih, ada yang nyuruh ke Natasha, Bellissima, RetaClinic hingga Laseca. Mengapa aku milih Laseca? Karena lokasinya sering aku lewatin. Haha....alasan simple. Sekalian nyobain gimana-gimananya gitu.

Daaaaaan...........berikut reviewnya


Pelayanan Yang Cepat Tanpa Antri

Entah karena aku ke sana pas malam minggu jadinya sepoi atau gimana yak? Aku begitu masuk langsung daftar, setelah itu langsung menuju ruang ganti buat tindakan facial. Cepet banget sih. Nggak pakai antri juga. Yang aku lihat sih yang banyak tuh yang creambath, pokoknya yang hair treatment gitu.

Terapis Yang Ramah

Yang namanya terapis memang kudu ramah biar pelanggan juga lebih relax. Di sini juga terapisnya ramah meski sakit banget waktu bersihin komedo. Itu bukan salah terapisnya sih. Salah aku yang telat facial aja. Dulu-dulu waktu masih rutin juga nggak sakit-sakit amat.
*MakanyaBesokRutinkanLagi       *NgomongSamaKaca

Proses Yang Cepat dan Maksimal

Kalau aku hitung-hitung sih, lama waktu facial di Laseca adalah kurang lebih 1.5 jam. Itu udah sama masker dan massage nya. Kalau menurutku sih, massage di wajah kurang lama sih. Nggak terasa banget. Cuma dipencet-pencet doang. But, it’s okay lah.

Face Treament Yang Aku Pilih

Laseca ini memang lengkap banget. Aku pikir Cuma buat treatment muka aja. Ternyata ada perawatan rambut, spa, kuku  dan masih banyak lagi. Di sini aku memilih Anti Aging Skin Facial yang mana ini khusus untuk usia 30 ke atas. Iyaaa....udah tuwak gue. Sebenarnya sih aku ngambil yang untuk sensitive skin, tapi kok kayaknya lebih butuh yang Anti Aging soalnya besok 5 Januari usiaku bertambah setahun, jadi ya itung sendiri aja buat yang ngert tahun lahirnya kapan.

Di sini facialnya meliputi beberapa proses yaitu


  • Pembersihan wajah
  • Dipakein pelembab lalu dipijit pelan-pelan. Lalu dibersihkan.
  • Dikasi semacem pelembab tapi baunya agak kayak jamu. Dan teksturnya kayaknya scrub gitu soalnya berasa kasar, mungkin buat memudahkan agar komedo bermunculan
  • Kemudian dibersihin. Lalu dipakein pelembab lagi dan mata ditutup pake kapas karena mau dimasukin di uap-uap itu. Entah apa namanya.Setelah diuap-uap selama kurang lebih 10-15 menit apa ya. Sekitar itu pokoknya. Kemudian mulailah pembersihan komedo. Dipencet-pencet saakiid banged. Iya aku lebay di sini. Lha wong saakiiiid kok.
  • Hingga akhirnya bebas juga dari tahap pesakitan. Setelah itu langsung dipakein masker. Warna maskernya awalnya bening-bening coklat. Setelah hampir 20 menit warnanya berubah agak kuning gading kayak lulur sri gadingnya mustika ratu.
  • Selesai maskeran terus dibersihin pakaia air dan terakhir pakai toner kayaknya.
Oiya, untuk facial anti aging ini aku pilih yang La Tulipe. Selain La Tulipe, kamu bisa pilih Sariayu atau Biokos. Sebenarnya baru pertama pake La Tulipe sih. Dulu di tempat lain pernah pakai Biokos, tapi ya biasa aja, makanya mau coba yang La Tulipe.



Pas udah selesai, nanti mbak-mbak terapisnya ngasih tahu begini, “Snack sama minumnya di depan ya Kak”. Hah....aku bengong donk. Ternyata facial di sini dikasi snack gitu. Dan inilah penampakan snack dan minumnya. Langsung sikaat donk.



Itulah sekilas review tentang facial di Laseca. So far so good. Kalau kalian yang pernah ke sini gimana pengalamannya? Share di kolom komentar ya...

~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts