Sunday, 27 October 2019

Perbedaan Google Adsense dan Google Adwords




Semakin kamu tahu hal baru, maka semakin kamu terlihat bodoh. kalau aku sih biasanya gini. Jadi, semakin aku tahu hal baru semakin mikir kalau aku ternyata masih bego. Hahaha....nggak  papa ngaku bodoh daripada sok bisa segalanya. Iya nggak?

Dunia kerja di era digital  ini selalu dan selalu ada hal baru setiap harinya,khususnya bagi orang-orang yang menekuni digital marketing. Profesi ini sebenarnya asyik banget. Hanya saja kamu harus belajar banyak hal.

Kalau aku pribadi sih ya, lebih suka bekerja di bidang yang bikin aku juga belajar banyak hal. Jadi, kalau kerja, trus nggak dapet apa-apa (cuma dapet gaji doang), sebenarnya apa lagi yang kamu cari? Eh tapi kembali pada masing-masing orang sih ya. Ada yang asal kerja doang, ada yang kerja tapi juga nyari pelajaran juga. Tinggal pilih, kamu maunya yang mana.

Oke deh, kali ini aku mau bahas seputar perbedaan antara google adsense dan google adwords. Sekilas memang sama-sama iklan. Tapi ternyata keduanya beda. Sebagai orang yang memang masih belajar seputar digital marketing, aku mau bahas perbedaannya dulu, biar paham banget akunya. Sekalian juga buat temen-temen yang masih belajar biar saling sama-sama belajar. Toh...berbagi tak akan pernah rugi.

Perbedaan antara google adsense dan google adwords

Google adsense

-Jasa penawaran iklan kepada pemilik website atau blog.

-Pemilik website atau blog telah mendaftar dan akhirnya diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh google.

-Pemilik website atau blog nantinya akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari google untuk setiap 1 iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yaitu PPC (pay per click).

-Harus memaksimalkan SEO.


Google adwords

-Jasa periklanan yang dibuat oleh google.

-Iklan yang ditampilkan hanya yang relative dengan konten.

-Banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk mempromosikan produknya.
-Produk bisa tampil di halaman google tanpa memikirkan SEO.

-Sistem yang ditawarkan ada 2 macam, yaitu PPC dan PPM (pay per million) ---> Sistem pembayaran berdasarkan jumlah iklan dari pengiklan tersebut ditampilkan. Biasanya iklan tersebut di tampilkan per 1000 kali tampil.

Kalau sudah nampak begini, tentu akan lebih mudah untuk membedakanya kan? Jadi gimana? Kamu mau nyobain google ads atau google adwords nih.....

Kalau aku sih adsense, meski belum pernah narik hasilnya. Hahahaha......nggak papa yang penting usaha.

~MissAnt~



0 komentar:

Post a comment

Popular Posts