Monday, 30 September 2019

Skincare Paling Aman dan Simple ala Aku (No More Krim Dokter)




Kali ini aku mau ngomongin soal skincare. *Hallah....kayak tau banget soal skincare aja sih. Nggak papa. Namanya juga cewek, mau nggak mau kudu tau sedikit soal skincare. Yang mau aku bahas di sini emang beda dari serentetan skincare yang dibahas cewek-cewek beauty blogger pada umumnya karena aku hanya mau share tentang skincare yang  aku pakai setelah berhenti dari Naavagreen.

Aku dulunya pernah pakai yang namanya Naavagreen. Meski  nggak lama, tapi efeknya emang dapet bannget. Buat yang penasaran lagi mau pakai Naavagreen, silahkan membaca ulasan yang sudah aku buat seputarNaavagreen, siapa tahu berguna.

Sudah sebulan aku akhirnya berhenti buat nggak pakai Naavagreen. Bukan, bukan karena nggak cocok sih, tapi lebih ingin lepas dari cream dokter. Entah mengapa semakin ke sini aku semakin enggan pakai cream dokter karena hasilnya instan banget dan cepet banget perubahannya. Yang aku rasakan pas kurang lebih setahun setengah memakai Naavagreen adalah muka jadi kinclong, halus dan cerahnya nggak berlebihan.  I like it.

Tapi...tapiiii dan tapiiiii aku harus melupakannya. Laaah...kenapa kalau udah suka harsu melupakannya? Kan jelas-jelas suka? Lalu kenapa harus dilupakan? Kenapa? Kenapa? Hah.....LEBAY dah. Alasannya simple, KARNA NGGAK JODOH. Lah....malah curhat.

Okeee...okeee fokus.....

Jadiiiii....setelah memakai Naavagreen, sebelumnya aku udah nyobain banyak produk juga, sayangnya nggak cocok sampai pada akhirnya aku memilih balik lagi ke produk ini. Lalu siapa sebenarnya produk itu? And.....this is it......*AlaAlaFarahQuin

Viva Milk Cleanser Spirulina

Nah....ceritanya aku balik lagi ke produk yang aku pakai sebelum memakai Naavagreen. Di sini siapa sih yang nggak tau produk Viva? Pastinya tahu donk. Apalagi anak-anak jadul, pasti sahabat terbaiknya Viva. Kalau yang aku tahu, Viva yang dulu hanya ada 1 varian saja. Tapi sekarang udah ada banyak, ada yang kandungannya bengkoang, sari mentimun, dan Spirulina.

Kebetulan aku pakai yang Spirulina karena memiliki kandungan ganggang biru laut. Ini cocok banget sama jenis kulit kering kayak aku. Sebenarnya jenis kulitku ada dua sih, kadang bisa masuk kering banget dan bisa cenderung ke sensitif. Semua tergantung sikon. Kalaau pakai Viva ini aku cocok banget.

Oiya, jenis kulit wajahku ini juga susah nemuin pembersih yang pas. Sebenere pingin cari yang simple sekali usap, ternyata malah nggak cocok. Viva susu perbersih ini juga mampu memberishkan kotoran serta sisa-sisa make up (Bagi yang kesehariannya pakai make up tebel).

Viva Face Tonic Spirulina

Memakai pembersih saja ternyata nggak cukup, harus pakai Face Tonic untuk memaksimalkan dalam mengangkat kotoran. Toner dari viva ini juga sangat ringan dan nggak bikin kulit kering. Yang terjadi justru kulit wajah tampak lebih lembab. Ini cocok banget buat aku yang kulitnya kering.

Aku memang udah cocok banget sama pembersih viva. Ya kadang bosan juga sih,  pernah kepikiran buat ganti pembersih yang hanya satu langkah aja biar cepet. Tapi yang terjadi justru nggak cocok dan muka malah kusam banget. Ya meski banyak dikatain wajah murahan karena pakai Viva, but I dont care. Buat apa beli produk yang mahal kalau ujung-ujungnya nggak cocok? Ye kan? 

Lagipula jenis kulitku juga lebih ke kering sensitif, jadi harus pilih-pilih kayak nyari jodoh. #Uhuk....

Oiya, kalau aku pakai pembersih Viva biasanya setiap hari di malam hari sebelum tidur. Sebenarnya sih, ada juga yang pakai pagi hari sebelum pakai make up. Tapi kalau pagi kan aku suka buru-buru, jadi ya sehari sekali aja udah cukup kalau buat aku.

Nivea Soft

Tak hanya mengandalkan pembersih, kulit wajah juga butuh pelembab agar nggak kering apalagi kalau kulitnya cenderung kering, maka jangan sekali-sekali melupakan yang namanya pelembab. Kalau aku, pelembab yang cocok adalah Nivea Soft. Nah....kalian tentunya nggak asing dengan produk ini kan?  Aku bahkan pernah pakai produk ini pas SMA lho....

Yang aku suka dari Nivea Soft ini adalah teksturnya yang nggak terlalu kental dan nggak terlalu cair, jadinya pas buat kulit kering. Pas dipakai juga cepet banget meresapnya. Pokoknya cocock banget buat kulit kering.

Aku kalau udah cocok pakai produk, suka sulit banget buat berpaling. Sama kayak kalau udah suka sama kamu, ya tetep kamu, sulit banget buat nyari yang lain. Sayangnya kita malah nggak jodoh. Yaudah 
deh....*NyelipinCurhatBolehLahYaaa

Kalau menurutku sih, Nivea Soft ini udah bagus banget tapi belum ada kandungan SPFnya. Sangat rawan jika dipakai untuk beraktifitas di luar ruangan. Kalau aktifitasnya di dalam ruangan sih masih okelah ya.

Ngomongin soal SPF, aku jadi tertarik buat buat nyobain Skin Aqua. Yang mau aku cobain ini yang SPFnya 25. Pokoknya yang warna Pink. Berdasarkan ulasan dari pada beauty blogger, yang cocok buat kulit kering atau sensitif adalah yang SPFnya 25 warna pink. Cocok dan enggaknya di kulit aku, bakalan aku review kalau udah aku coba yak. Jadiii.....tunggu aja. Tetep pantengin blog aku yak. Hahaha.....udah kayak beauty blogger populer belom?

~MissAnt~



0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts