Thursday, 15 August 2019

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pulang Teng-Go

Sumber gambar : Google 


Kalian yang bekerja kantoran, tentu sangat paham dengan istilah  Teng-Go. Iyaaa...Teng-Go itu bukan bagian dari wafer tango lho ya. Ini bukan sejenis makanan melainkan sejenis pulang tepat waktu ketika sudah waktunya pulang dan pekerjaan sudah selesai dikerjakan. Pulang Teng-Go ini juga bisa diartikan sebagai pulang tepat waktu, yang mana meskipun pekerjaan kalian belum selesai, kalian boleh pulang karena yang namanya pekerjaan biasanya nggak akan pernah selesai. Iya nggak?

Akan tetapi, masih banyak orang yang menganggap Teng-Go adalah keputusan yang salah. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa pulang Teng-go adalah sesuatu yang salah dan banyak diomongin. Mungkin saja yang ngomongin adalah seorang workaholic. Tapi ya workaholic sih nggak gitu-gitu amat.

Tapi kalau aku baca-baca artikel, banyak yang menganggap kalau pulang Teng-go alias tepat waktu itu tidak masalah. Ada beberapa alasan mengapa kamu harus pulang Teng-go. Dan ternyata, pulang tepat waktu juga memiliki banyak manfaat lho. Sayang banget kalau sebagai pekerja, kamu nggak mau pulang Teng-go.

Berikut beberapa alasan mengapa pulang Teng-go itu nggak ada salahnya.

1.Ada kehidupan di luar kantor.

Jangan mentang-mentang terlalu cinta sama pekerjaan lantaran kamu jadi nggak punya kehidupan lain selain di kantor. Ini sangat menyedihkan. Kalau hidupmu hanya seputar, rumah-kantor-rumah, maka hidupmu kurang maksimal gitu loh. Ada kehidupan lain di luar kantor yang tentunya bisa menambah moodboster kamu, misalnya nongki-nongki murah meriah. Hahaaa....

2.Lebih fokus kerja.

Pulang Teng-go bikin kamu lebih fokus kerja? kok bisa ? Menurut penelitian, orang yang pulang kerja lebih cepat tentu akan membuatnya semakin fokus di hari esok. Liat aja orang-orang yang suka lembur, mereka akan terlihat kurang bergairah gitu. Tapi ada benernya sih, yang aku rasain selama ini emang gitu. Aku kan termasuk orang yang suka pulang Teng-go, jadi bisa lebih fokus merencanakan besok mau ngapain gitu.

3.Melatih diri agar lebih disiplin.

Disiplin ternyata tak hanya berlaku untuk masuk kantor tepat waktu saja lho, tapi juga pulang kantor tepat waktu. Toh...kerja keras nggak harus pulang telat kan? Mulai sekarang coba ubah pola pikir deh. karna sedikit pola pikir yang berubah dapat mengubah pola pikir hidup kamu. Wedyaaann.....isoh ngomong ngene.

4.Refresing.

Rutinitas harian terkadang membuat seseorang merasa penat, entah dengan teman kerja ataupun dengan pekerjaan. Sesayang-sayangnya kamu sama temen kantor atau secinta-cintanya kamu sama pekerjaan tentu ada kalanya kamu akan merasa penat kan? Makanya pulang Teng-go itu nggak ada salahnya.

5.Lebih punya waktu untuk memanjakan diri.

Memanjakan diri itu penting, salah satunya dengan tidak mengulur-ngulur waktu pulang kantor. Dengan begitu kamu bisa lebih menyenangkan diri sendiri dulu. Kalau kamu masih mengulur-ngulur waktu buat pulang, maka kamu akan kehilangan waktu buat memanjakan diri. Nggak percaya? Coba deh mulai sekarang belajar manage waktu.

Bahkan dari pertama aku kerja ya, aku selalu pulang tepat waktu meski kadang datangnya agak terlambat. Hahahahaa.......*Ngaku.

Tapi itu nggak ada masalah selama kerjaan tersebut beres. Percuma juga kalau datang pagi-pagi dan pulang molor waktu tapi nyatanya nggak ngerjain apa-apa. Produktif nggak harus berlama-lama di kantor kan?

Itulah beberapa alasan mengapa kamu nggak salah kalau pulang Teng-go. Kalau kalian punya alasan lain mengapa harus banget pualng Teng-go, langsung share di kolom komentar yak.

Kerja cerdas....
Bukan kerja keras....
Salam Badass....


#MissAnt


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts