Thursday, 25 April 2019

The "Y" Book Review. (So Inspiring Book)




Siapa yang udah baca the Y book? Iya buku dengan Cover warna merah dengan warna kuning pada tulisan “Y” ini merupakan buku kedua yang ditulis pak Billy (CMIIW). Buku ini aku beli pas aku ikut event Young On Top dengan tema #MenyatukanINDONESIA di Balai Kartini 06 April 2019. Dan rejeki anak Sholeha (Halah……) setelah beli buku akhirnya ketemu langsung sama pak Billy dan minta tanda tangannya langsung. Nggak percaya? Ini buktinya.


Ada yang bertanya nggak? Kenapa di situ ada tulisan “Find your WHY”? Yap, awalnya pas minta tanda tangan langsung aku juga nggak paham, aku hanya bilang, “Makasih pak”. Lalu setelah aku baca dan memahami berulang kali baru paham dengan “Find your WHY”.

Sekilas waktu ikut seminar, kalau nggak salah dalam kata sambutannya, pak Billy juga mengatakan kalau The Y Book ini didesikasikan untuk seluruh anak muda dalam menggapai artu kesuksesan dan kebahagiaan sesungguhnya. Buku ini dapat memberikan gambaran tentang apa sebenarnya tujuan hidupmu.Waktu  baru baca Bagian 1 aja udah penasaran dan berfikir, “wah…sepertinya buku ini menarik” Eh ternyata benar. Bukan, aku nggak lebay. Emang kenyataannya seperti itu.

Buku ini ditulis oleh Pak Billly Boen yang merupakan Founder sekaligus CEO dari Young On Top. Kalau aku pribadi sebenarnya lebih tau Young On Top dari pada pak Billy. Karna waktu itu yang aku lihat di Website YOT kontennya bagus dan inspiratif semua, lalu aku follow akun Instagramnya  dan kebetulan waktu itu mau ada event tahunan dari YOT yang Narasumbernya keren-keren. Langsung deh registrasi dan akhirnya bisa menyaksikan keseruan langsung event yang mengusung tema #MenyatukanINDONESIA.

Dalam buku ini aku respect banget sama keputusan pak Billy keluar dari zona nyaman. Iya, setelah beliau mendapatkan apa yang kebanyakan orang lain inginkan (Jabatan tinggi, link pekerjaan yang banyak, pokoknya menurut aku terjamin banget), kemudian berani meninggalkan itu semua demi membangun YOT yang merupakan tujuan hidupnya.

Buku ini terdiri dari 6 Bagian yang isinya sangat  “menampar”, khususnya bagi anak muda yang sedang mencari jati diri. Setelah membaca ini, mengapa buku ini tidak dibuat dari dulu ? Kalau dari dulu sudah ada mungkin aku akan lebih cepat menemukan WHY pada diri sendiri. Tapi semua memang ada masanya. Hidup memang mengajarkan kita banyak hal sebelum menemukan apa yang benar-benar kita cari.

Pada bagian awal sampai akhir mampu membuat kita berfikir, sebenarnya apa yang benar-benar kita inginkan. Dimuali dari apa sebenarnya tujuan dari hidup kita? Seberapa penting seseorang tahu tentang apa tujuan hidupnya. Pokoknya buku ini so Inspiring banget. Kita juga lebih tahu bahwa antara Tujuan hidup dan keinginan itu berbeda. Selain itu, the “Y” book juga menjelaskan tentang bagaimana mengatur skala prioritas.

Kalau boleh jujur, aku udah baca dua kali. Tapi dua kali rasanya tidak cukup karena banyak hal yang bisa kita pahami dari buku ini. Cocok banget buat anak muda. Sayang untuk tidak membacanya dari sekarang. Kalau pak Billy saja yang sudah sukses sejak berumur 26 tahun dengan jabatan yang keren banget dan bisa membangun YOT di usianya yang sudah kepala 3, mengapa kita tidak bisa? Jadikan pak Billy sebagai Inspirasi kalau semua orang juga bisa seperti pak Billy.

Buat yang penasaran sama isinya, beli sendiri lah. Hahahahaaa…*NgeselinYak. Kalau suruh menceritakan tentang buku ini dari awal sampai akhir bisa puanjang banget. Mending kamu beli sendiri dan resapi isinya deh. Biar lebih cepat menememukan “WHY” pada diri kamu.

Mumpung masuh ada di gramedia nih. Aku dulu belinya pas di event YOT dan dapet tanda tangannya pak Billy langsung dan bertatap muka dengan pak Billy. *YaelahDiulangUlangMulukDah

Buat kamu yang anak sosmed banget, buku ini juga ada banyak quotes inspiratif yang bisa kamu jadikan caption di Instagram. Oiya, bonus nih. Pada halaman terakhir juga ada beberapa rekomendasi bacaan keren biar nggak bingung lagi kalau udah ke Toko buku.

Kalau menurutku, mengulas buku ini tidak cukup sekali karena ada banyak nilai-nilai yang perlu dipahami dan ditanamkan pada generasi muda. Untuk pak Billy, semoga kedepannya lebih banyak menulis buku-buku inspiratif untuk generasi muda. Karena sampai kapanpun, buku selalu memiliki racun yang dapat mengubah pola pikir pembacanya.  Okay? Happy reading dan See You On Top.


~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment