Sunday, 27 January 2019

5 Sifat Yang Harus Diihindari Saat Berada Di Dunia Kerja





"Hih....kamu jorok banget sih"

"Apaan sih marah-marah muluk"

"Yee biarin secara lagi PMS"


Ayo jawab jujur. Siapa yang pernah begitu? Kalau kalian pernah begitu, mulai sekarang jangan dilakukan lagi ya? 

"Loh kenapa? Suka-suka donk"

Buat adek-adek yang mau sebentar lagi mulai memasuki dunia kerja, jangan sampai kalian punya pemikiran kayak kakak-kakak di atas ya? Itu sangat tidak baik dicontoh. 

Begini ya adek-adek, Kakak kasih tau ya. Dunia kerja itu berbeda dengan saat kamu masih kuliah. Jadi kalau kamu punya sifat manja, sebaiknya jangan dibawa di tempat kerja ya dek, karna itu bukan tempatnya.

Saat sudah lulus kuliah dan sedang mencari kerja, maka dari situlah karaktermu mulai dibentuk secara perlahan. Manfaatkan moment tersebut karna ada beberapa sifat yang harus kamu hindari saat sudah berada di lingkungan kerja.

Lalu, apa saja sifat yang harus dihindari ketika sudah berada di dunia kerja? Inilah yang sudah kakak rangkum dek, yuk simak yuk simak yuk simak....*BiasaAjaKaliKak....

1.Pemarah.

Dikit-dikit marah, dikasih tau dikit marah. Lah....kayak gini kok masuk di dunia kerja. Mikir dek mikir. Karakter orang di dunia kerja itu beda-beda ya. Jadi jangan jadikan mereka tempat untuk pelampiasan. 

Kalau kamu kerja dan cuma marah-marah, berarti yang salah bukan orang di sekelilingmu tetapi kamu salah milih tempat kerja. Yaudah pindah aja sana dek. Pindah ke tempat kerja yang bisa nampung pelampiasan amarahmu. 

2. Selalu punya pikiran negatif.

Dek (Duh....kok aku jadi kek bang Bara kalau lagi nyapa adek-adek followernya), kalau kamu punya pikiran buruk tentang orang lain, sebaiknya kamu nggak usah kerja dulu aja. Karakter orang-orang kerja itu nggak begitu lho. Cobalah untuk dewasa lagi. Pokoknya, selalu tanamkan pikiran positif ya dek. Cuma itu pesan kakak. #ElahDah...


3.Egois.

Sekali lagi kakak bilang ya dek, kalau nanti kalian sidah kerja, hindari punya sifat ini ya dek. Egois hanya akan membuatmu jadi orang yang tidak disukai. Belajarlah untuk menghargai setiap perbedaan ya dek, jangan jadi orang yang maunya menang sendiri. 

4.Tidak punya tujuan.

Nah ini nih yang parah. Kalau kamu masuk dunia kerja dan kamu tak punya tujuan, nantinya kamu hanaya akan dikendalikan orang lain. Dan akhirnya kamu hanya akan jadi "babu". Duh....jangan sampai kalian hanya dikendalikan orang lain ya dek. Kalau kamu gampang dikendalikan orang lain, berarti harga dirimu rendah banget. 

5.Merendahkan orang lain.

Hanya karna si A tidak bisa begini, bukan berarti si A tidak bisa begitu. Adek-adek jangan sampai punya pikiran seperti itu ya? 

Dunia kerja itu keras dek. Kalau kamunya makin lembek,  kamu bakalan diinjek-injek. Kalau kamu jadi jahat, kamu juga bakalan dipertemukan dengan orang-orang jahat. 

Pesan kakak untuk adek-adek yang akan memasuki dunia kerja, sebaiknya jadilah diri kalian sendiri dan hindari sifat buruk seperti di atas. Kalau ada yang menemukan sifat buruk lain yang harus dihindari, maka share langsung di kolom komentar yak. 


~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts