Tuesday, 27 November 2018

4 Hal Lucu Dalam Film Suzzana Bernapas Dalam Kubur



Dudun...sini donk,

Godain kita donk, Dun...

Yang udah liat Suzzana bernapas dalam kubur, pasti bakalan cekikikan pas scene ini. Btw, ini yang aku bingungkan, kenapa judulnya nggak sundel bolong aja sih? Kan udah jelas-jelas hantunya adalah seorang perempuan yang punggungnya bolong. Jadi hubungannya apa sama bernapas dalam kubur. Tapi ya terserah yang bikin film donk, lagian tinggal nonton aja rempong banget.

Hahaha~.iya sih, tapi kritik masalah judul doang nggak papa kan?

Awalnya mau nonton film Suzanna, aku maju-mundur. Tapi bukan karena takut lho, tapi karna belum gajian aja, jadi bolak-balik liat dompet dan duitnya Cuma itu-itu aja (Jujur banget deh). Sebenarnya juga takut juga sih, karna aku mikirnya setan Indonesia itu serem-serem. Iya nggak sih? Apalagi ini film Suzanna.

Yang pernah nonton film Suzzanna asli (sekarang udah Almarhum) pastinya tau donk gimana-gimananya ya? Pokoknya hal yang identik sama Suzanna. Seperti saat kamu nonton film Warkop DKI reborn, tentu kamu bakal nungguin banyolan-banyolan yang sering dilontarkan pada film tersebut.

Sama halnya Suzanna, kamu pasti udah tau banget gerak-gerik Suzanna dan apa yang menjadi ciri khasnya. Salah satunya adalah “ Bang...sate bang”. Sayangnya scene tersebut nggak ada dalam film Suzanna bernapas dalam kubur, tapi nggak papa. Mungkin Script writernya membuat cerita yang berbeda. Malah justru bagus donk.

Aku pikir pas aku nonton ini bakalan serem banget. Ternyata enggak. Hanya saja sound dalam bioskop yang bikin jadi serem. Dalam film ini, Suzzana diperankan oleh Luna Maya. Tapi aku nggak ngeliat Luna Maya, yang aku liat justru Almarhum Suzzanna karena mirip banget.

Sejak kemunculan Traillernya, aku emang udah pingin banget nonton film ini. Dan akhirnya kesampaian nonton sama temen. Setidaknya kalau serem banget dan teriak ada temennya gitu, nggak malu-malu banget.

Tapi yang aku liat justru nggak seperti film Suzanna dulu. Nggak seseram yang aku bayangkan pas nonton Suzzanna asli. Yang ada malah cekikikan karena tingkah konyol beberapa pemain. Dan ternyata, salah satu penulis sknarionya adalah Bene Dion Rajagukguk. Ya pantas aja ceritanya jadi lucu dan koplak banget. Jadi, yang tadinya aku bakalan takut nonton Suzzanna, ternyata malah pingin cekikikan tiap liat adegan yang konyol.

Lalu, apa saja adegan konyol yang ada pada fim sehoror Suzzanna? Ayok simak versiku.

1.Adegan Suzzana Pas jadi Sundel Bolong.

Yang udah nonton pasti tau adegan ini. Dalam adegan di mana Suzzanna baru aja dikubur di belakang rumah atas perampokan semalam yang mengakibatkan ia jadi sundel bolong. Seolah tak terjadi apa-apa, Suzzana yang terbangun pagi itu ternyata udah bukan manusia lagi. Iapun kaget karena punggungnya bolong. Ya masa iya, sundel bolong takut sama dirinya sendiri. Lucu ngga sih? Iucuin aja yak.

2. Sundel yang genit.

Ini kok aku berani banget ngatain sundel genit. E tapi bener kok. Yang udah liat pasti tau donk adegan waktu Tante sundel menghantui si Dudun. Dudun merupakan komplotan yang merencanakan pembunuhan Suzzana.

Dalam adegan tersebut malah bikin ngakak deh. “Dudun….godain kita donk”. Ya masa gentayangan kayak gitu, yang ada malah yang dihantui nggak takut. Apalagi dengan logat yang mirip banget sama almarhum Suzzana. Jadinya malah lucu. Oiya, Luna Maya di sini total banget, Menurutku begitu.

3. Kekonyolan Trio Koplak.

Nah ini nih yang bikin aku ngebet nonton film Suzzanna. Karna pas liat trillernya ada Asli Welas, Oppi Kumis dan Ence Bagus. Mereka ini berperan menjadi pembantunya Suzzana. Dan lucunya, setelah mereka tau kalau majikannya bukan manusia, mereka masih pamit sama Ibu majikan sebelumnya sempat ngomongin kalau ternyata mereka adalah pembantunya setan.

Tak hanya itu, justru kekonyolan trio koplak ini yang menambah film ini menjadi genre campuran yaitu komedi sekaligus horror. Jadi, kalau mau nonton sendiri, nggak usah takut karena filmnya dibumbui dengan komedi. Aku yang tadinya takut malah jadi nagih. Pinginnya nonton lagi. Gimana donk?

4. Adegan nonton layar tancep.

Film ini dibuat sangat epic. Bahkan dari settingannya juga dibuat pada tahun tersebut, mulai dari rumah, mobil dan hal-hal yang berbau zaman dulu salah satunya adalah layar tancep setiap malam minggu. Lucunya, yang ditonton adalah filmnya Almarhum Suzzana zaman dulu. Ya serem tapi lucu aja sih.

Apalagi ya? Aku nemunya Cuma itu.  Kalau kalian nemu yang lain, tambahin ke kolom komentar ya. Nilai tentang film ini aku kasih nilai 8 deh. Kemiripan karakter utamanya sempurna banget. Logatnya juga dapet banget. Komedinya juga dapet. Ya pantas aja kalau penontonnya sampai hari ini udah 2 juta lebih penonton.

Begitulah sedikit review tentang film Suzzanna. Yang belum nonton, buruan nonton gih. Ini  merupakan film horror Indonesia yang beda dari yang lain. lalu apa bedanya? Tonton sendiri aja ya? Biar makin penasaran.

~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts