Tuesday, 30 October 2018

5 Tips Membuat Video Agar Lebih Profesional

Sumber  : Google


Tips membuat Video khususnya untuk sosial media sebaiknya harus lebih diperhatikan. Hal ini agar pengunjung website lebih merasa “dimanjakan” saat berkunjung. Dalam membuat video di Sosial media, sebaiknya harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Tips membuat video yang cocok untuk pemula.

1.Rencanakan seperti apa konten yang akan dibuat.

Ternyata dalam membuat video tak sekedar membuat video. Kamu berfikir tentang apa yang kita capai dalam pembuatan video tersebut. Misalnya, apakah dari video tersebut, kamu akan menarik pengunjung ke blogmu atau memberikan informasi menarik lewat video tersebut?  

Selain itu, konten yang kita berikan juga harus sesuia dengan pembaca blog kita. Nggak mungkin dong, kalau kamu suka traveling tiba-tiba bikin video tentang cara memasak nasi goreng yang enak.  Kamu juga harus tau selera audience kamu agar video yang kamu buat bermanfaat buat mereka.

2.Tentukan background yang tepat.

Nah ini sangat penting. Ketika kamu bikin video, jangan hanya hanya fokus pada kontennya saja. Usahakan menyesuaikan dengan kehidupan nyata seperli langsung berada di lokasi. Jangan bohongi audience dengan background editan. Sekarang warganet sudah cerdas lho.

3.Tak perlu membeli kamera baru.

Membuat video menarik tak harus beli kamera baru. Kalau nggak punya kamera, kamu bisa memakai kamera smartphone. Nggak perlu khawatir hasilnya jelek. Sebelum  menggunakannya, kamu bisa setting kamera smartphone terlebih dahulu. Dengan begitu, hasilnya nggak kalah bagus dengan kamera digital berkelas. Gimana? Caranya lebih simple, kan?

4.Jangan gunakan mic pada kamera.

Untuk membuat video dengan kamera, usahakan jangan memakai mic pada kamera. Sebaiknya gunakan audio recorder agar suaranya lebih jelas. Hal ini juga akan membuat video lebih enak didengar.

5.Pilih cahaya yang tepat.

Cahaya yang tepat juga mempengaruhi kualitas sebuah video. Makanya kalau bikin video jangan tanggung-tanggung.

Agar kamu nggak nyesel karna terlanjur bikin video, berikut ada beberapa tips pengambilan cahaya agar kualitas video lebih bagus dan menarik.

-JIka dilakukan di luar ruangan, usakahan waktu pengambilannya, saat sedang mendung, satu jam setelah matahari terbit dan satu jam sebelum matahari tenggelam.

-Jika ingin mengambil di dalam ruangan, usahakan memilih cahaya yang natural seperti di dekat jendela. Untuk pilihan lain bisa mengambil tempat yang ditambah dengan cahaya lampu.

Dengan cara seperti di atas akan membuat hasil video lebih menarik dan memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

6.Sebarkan video lewat akun sosial media yang kamu miliki.

Setelah bikin video yang bagus banget, Sayang donk kalau ngga dishare. Kamu bisa share di akun sosial media yang kamu miliki seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram. Dari situ kamu juga bisa tau, kira-kira konten seperti apa yang disukai audiencemu.

Membuat video menarik ternyata nggak susah-suah amat, asal kita mau belajar. Bagi para pemula yang ingin membuat video sebaiknya ikuti tips membuat video agar banyak pengunjungnya.


~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment