Sunday, 14 October 2018

10 Cara Mudah Mengatasi Printer Rusak



Menemukan cara mengatasi printer rusak tidaklah sulit. Bagi beberapa orang, printer merupakan benda penting. Yah wajah saja mereka panik kalau ada yag bermasalah dengan printer. Kerusakan pada printer emang berbeda-beda, salah satunya adalah hal yang sebenarnya sepele. Misalnya saja hasil printer menjadi bergaris rapi seperti pada gambar dibawah ini.



Cara mengatasi printer berbaris rapi tersebit tidaklah sulit. Yang kita butuhkan adalah santai sejenak dan ngopi-ngopi dulu. Aku nggak tau apakah cara ini bisa dipakai untuk semua tipe printer,  yang jelas kali ini aku akan membahas tentang cara mengatasi hasil printer bergaris rapi di Printer Canon MP287.

Meski sepele, namun mengatasi hasil printer bergaris rapi di Printer ternyata masih banyak yang belum tau. Begitu juga aku, aku taunya juga melihat sendiri cara memperbaiki sekaligus aku abadikan dan aku tulis di blog ini. Mau tau caranya kan? Yuk langsung simak aja

Cara mudah mengatasi hasil printer bergaris rapi

1.


Buka bagian atas printer, kira-kira seperti ini. Jangan lupa tarik bagian penyangga berwarna biru tersebut. Hal ini agar printer terbuka dengan sempurna.

2.


Ambil Cartridge pada tempatnya. Cartridge ini bentuknya 2 kotak. Nah, ambil semuanya yak. Jangan dipisahin atau ditinggal salah satu, tar malah kangen.

3.


Nanti kalau sudah diambil, bentuk detailnya seperti ini.


4.


Kemudian ambilah alkohol atau sejenisnya. Pokoknya cairan yang dipakai untuk membersihkan Cartridge. Tuangkan di tisu. Dikit aja, jangan kebanyakan.

5.


Kemudian gunakan untuk membersihkan bagian luar Cartridge. Bersihkan hingga tak ada yang belepotan.

6.


Setelah yakin bersih, kemudian lakukan pengecekan seperti ini. Kalau warnanya sudah muncul dengan rapi (tidak lagi pecah-pecah). Maka Cartridge tersebut udah bersih dan tak lagi memberikan hasil yang bergaris.

7.


Langkah selanjutnya adalah mengembalikan Cartridge di tempatnya. Caranya sama kayak tadi pas ngambil. Untuk memastikan sudah pas atau belum, pastikan keluar bunyi “cetit atau tik”. Kalau belum berarti belum pas, ulang lagi yak. Sampai bunyinya keluar.

8. 


Setelah sudah pas di tempatnya. Saatnya menutup printer. Pastikan bagian yang biru tertekuk dengan rapi. Kemudian rapatkan seperti pada semula.

9.

Untuk memastikan hasil yang sudah sempurna, langkah selanjutnya adalah melakukan uji coba print. Kalau hasilnya sudah tak bergaris seperti ini tandanya sudah normal kembali.


10.Selamat. Kamu berhasil memperbaiki printer yang bermasalah. Yeay........*TepukTanganSendiri

Kalau kalian besok-besok nemuin kasus printer kayak gini, nggak usah panik yak. Mending ngopi dulu sama jajan siomay, kemudian coba cara tersebut. Demikianlah cara mengatasi printer yang rusak dengan hasil bergaris.


Selamat mencoba

~MissAnt~


0 komentar:

Post a comment

Popular Posts