Thursday, 13 September 2018

8 Alasan Follower Instagram Nggak Nambah-Nambah



Sumber : Google 

Siapa di sini yang nggak mainan instagram? Nggak ada kan? Udah punya akun semua kan? Jadi, berapa follower kalian? *Cieee sombong. Kayak banyak aja followernya. 

Jadi, seberapa penting follower buat kamu? Ada dua tipe orang. Yang satu mainan IG buat seneng-seneng dan yang kedua mainan IG sekalian buat “Menggaet” follower.

Kalau kalian tipe yang mana? 

Kalau dipikir-pikir, banyak follower memang terlihat keren aja sih. Biar kalau ditanya nggak malu-maluin. Eh tapi aku ngga malu loh. Hanya saja sedikit malu. Hehe…masa iya followernya dari dulu ngga nambah-nambah.

Bagi orang yang ngebet banget pingin punya banyak follower, maka cara yang paling mudah adalah membeli follower. Hayoloh…siapa yang kayak gini?
Btw kalian pernah ngalamin punya follower yang kabur-kaburan ngga? Kalau pernah, kira-kira tau nggak apa alasannya? 

Masalah follower yang “kabur” dan nggak nambah-nambah ternyata ada alasannya lho. Penasaran kan kalian. Kalau begitu langsung simak aja yuk!
Alasan yang bikin follower nggak nambah-nambah.

1.Tidak menggubris komentar.

Kalau kamu emang mau nyari follower, maka beramah-tamahlah. Balas komentar yang masuk ke akunmu. Dengan begitu mereka akan loyal karena diperhatikan. Akun lain yang lagi kepoin kamu juga pasti bakalan langsung follow kamu karna kamu nyempetin bales komentar. Asal komentarnya yang baik ya.

2.Tidak konsisten posting.

Ini nih yang bikin follower nggak betah dan pingin kabur. Mereka tertarik follow karna akunmu dianggap bagus.  Jadi jangan mengecewakan mereka dengan tidak konsisten posting. Atur jadwal postingmu dan manjakan follower dengan kontenmu. Dengan begitu mereka akan betah dan pastinya menarik bagi orang yang belum follow.

3.Kurang berinteraksi dengan akun lain.

Jangan dikira mainan sosmed demi mempertahankan follower itu gampang ya? Kamu harus perbanyak berinteraksi dengan akun lain yang sesuai dengan konten yang kamu posting. Misalnya kamu suka postingan yang berhubungan dengan tempat wisata, maka nggak ada salahnya kamu sesekali nimbrung di akun tersebut. Bisa “likes” ataupun komen langsung.

Dengan cara tersebut, maka akan ada akun yang juga tertarik dengan akun kamu dan sapa tau follow. Sosial media itu cepat menyebar, entah gimana caranya. Bahkan orang yang nggak kita kenal aja rela follow kita karena tertarik dengan konten kita. Jadi, bikin kontenmu semenarik  mungkin.

4.Tidak memaksimalkan penggunaan stories.

Stories ternyata banyak manfaatnya loh. Kamu bisa memanfaatkan font maupun backgroundnya. Dengan desain stories yang bagus, kamu bakalan dilirik akun lain yang setipe dengan akunmu. Jangan lupa cantumkan hashtag  dan lokasi di storiesmu.

5.Konten yang kita buat membosankan.

Hellow sekarang sudah bukan zamannya selfie dandan secantik mungkin trus kemudian di posting. Banyak konten lain yang lebih menarik untuk diposting seperti Sunset, hutan dan masih banyak lagi. Kalau postinganmu Cuma muka-muka semua ya pasti orang bosanlah. Udah basi banget. Liat deh, banyak akun-akun menarik dengan  follower banyak tanpa harus posting mukak sendiri. Hehe….

6.Tidak menjadi diri sendiri.

Hanya karna ingin punya banyak follower kamu justru jadi orang lain. Plissss. Jangan lakukan ini. Jadilah diri sendiri, dengan begitu kontenmu akan memancarkan aura yang autofollow. Hahahaaa…nggak lebay  sih. Tapi beneran deh, dengan jadi yang “kamu banget” kamu juga bakalan lebih hepi mainan sosmed.

7. Tidak mengoptimalkan Profil.

Seperti yang sudah aku posting, pengoptimalan profil sangat penting. Salah satunya dengan membuat Bio IG yenag menarik. Bikin bio IG menarik tidaklah sulit. Kalau nggak percaya, langsung cek aja di sini deh.

8. Konten yang nggak fokus.

Nggak fokus gimana maksudnya? Jadi gini, pernah nggak kamu difollow orang yang nggak kamu kenal, Misalnya, setelah kamu posting foto tempat wisata. Nah, itulah yang seharusnya kamu jadikan “aset”. Sebaiknya kamu fokus pada satu hal saja. Kalau seputar wisata ya wisata saja, seputar kopi ya kopi saja. Dengan begitu, yang tertarik dengan kontenmu bakalan berbondong-bondong buat follow.

Itulah beberapa alasan mengapa followermu Cuma segitu-gitu aja. Ingin nambah follower tak harus dengan membeli followe.  Cukup dengan mengubah pola pikir saja, karna perubahan pola pikir bakalan merubah semuanya.


~MissAnt~






0 komentar:

Post a comment

Popular Posts