Friday, 13 July 2018

Puncak Kebun Buah Mangunan Yang Bikin Meleleh




Aku tak pandai ngasih judul yak. Meleleh? Es kali meleh. Atau hati kamu yang meleleh. #Lahhhhh




Oke deh, kali ini aku mau nulis tentang betapa bagusnya pemandangan dari puncak Kebun Buah Mangunan. Sebenarya dulu pernah ke tempat ini.  Meskipun jauh buanget, tapi kenapa kalau udah sampai malah bawaanya nggak mau pulang? Kalau aku paling suka di sini nih.







Ternyata sungai tersebut emang bukan editan. Dulu pas kesini emang nggak sebening itu. Mungkin karna musim hujan jadi airnya terlihat biasa saja. Kalau yang kemarin emang beneran deh, airnya kayak editan tapi asli. Suka banget liatnya sampai aku poto berkali-kali juga nggak bosen-bosen.

Waktu itu abis lebaran ada tetangga dari Jakarta yang minta dianter wisata ke tempat menyegarkan, akhirnya aku ajak ke Kebun Buah Mangunan dan kebetulan mau dan suka banget sama tempatnya. Sesampainya di lokasi kemudian tanya,”Emang banyak buahnya ya?”. Rrrrr......nganu, aku nggak bisa jawab. *MaluBanget *MukaMendadakMerahJambu  Hahaha....

Kalau perjalanannya memang naik turun dan berkelok-kelok, tapi menyenangkan kok, yang penting ati-ati aja. Waktu tempuh dari Klaten ke Imogiri ini 2,5 jam. Itu karna yang motoran cewek-cewek semua. Mungkin kalau cowok-cowok bisa lebih cepet.

Untuk tiket masuknya juga murah kok. Jadi per orang cuma Rp.5000 udah sama parkir motor. Murah kan? Mana lagi wisata yang menghadirkan pemandangan alam yang tiket masuknya murah meriah dan  memanjakan mata selain di Jogja? Udah gitu murah banget.

Kalau dateng ke sini sebaiknya bawa minum yak. Kalau Aku sih gitu, soalnya dikit-dikit haus. Tapi kalau nggak bawa minum maupun cemilah, di sana juga banyak yang jualan es teh, aqua, cilok, bakso tusuk dan macem-macem deh.  Harganya pun juga standar kok, nggak mahal.

Pas berlama-lama di sini ternyata nggak terlalu ramai, jadinya bisa puas poto-poto. Selfie? Nggak kok, kalau aku main ke suatu tempat emang nggak banyak menonjolkan muka sendiri. Lebih suka mengabadikan daerah sekitar karna lebih menarik dari muka sendiri (Yaelah). Karna esensi dari liburan ke suatu tempat adalah meliput tempat menarik untuk dibuat tulisan. Kalau aku sih gitu.

Pesona puncak Kebun Buah Mangunan Memang bikin betah. Perjalanannya yang jauh dan naik turun seolah tak jadi masalah ketika sudah sampai tempatnya. Jadi, sudah berapa kali menikmati pemandangan di puncak Kebun Buah Mangunan?

~Miss Ant~



0 komentar:

Post a comment

Popular Posts