Thursday, 17 May 2018

8 Pertanyaan yang Wajib Kamu Tanyakan Pada Diri Sendiri





Katanya, hidup akan lebih berwarna jika kita punya beberapa pertanyaan dalam hidup? Karna hal ini juga akan membantu kita dalam mewujudkan apa yang kita inginkan. Hidup harus punya tujuan. Salah satu cara supaya kita tau apa tujuan kita adalah dengan menanyakan beberapa hal berikut pada diri sendiri. Kira-kira apa saja yang sudah kamu tanyakan?

Pertanyaan yang harus ditanyakan untuk diri sendiri

1.Apakah kamu benar-benar sudah melakukan apa yang ingin kamu lakukan?

Kira-kira pernah nggak menanyakan hal ini pada diri sendiri? Meski terlihat sepele, namun hal ini justru membuat kita lebih semangat dalam menjalani hidup. Percaya nggak? Coba deh, kamu bangun pagi dan rencanakan hal yang kepingin banget kamu lakuin. Dengan begitu nggak bakalan ada kamus malas pada diri kamu.

2.Adakah hal yang sebenarnya tidak ingin kamu tinggalkan meski sebenarnya kamu harus meninggalkannya?

Semakin dewasa pemikiran kita, maka kita harus meninggalkan hal sepele meski kita sangat menyukainya. Hal ini mungkin juga akan membuatmu lebih baik. Jadi apa saja hal tersebut? Sudah pernah kepikiran belum?

3.Siapa saja orang-orang yang pernah kamu benci beberapa tahun lalu dan bagaimana hubunganmu dengan mereka sekarang?

Semakin kita dewasa, maka semakin kita flashback ke masa lalu, dimana kita masih kekanak-kanakan. Misalnya saja membenci seseorang karena terlalu menyakitkan hati. Sebenarnya nggak ada salahnya membenci seseorang, asal jangan terlalu lama. Soalnya nggak penting juga. Mending maafkan dan lupakan sekalian. Kalian kira-kira pernah nggak mengalami hal seperti ini? Dan bagaimana hubungan kalian dengan orang tersebut?

4.Apakah kamu takut membuat kesalahan meski tidak ada hukumannya?

Ada dua tipe orang, yang pertama seenaknya saja melakukan kesalahan dan yang kedua adalah tipe orang yang takut melakukan kesalahan meski nggak ada hukumannya sama sekali. Mengapa ini perlu ditanyakan pada diri sendiri? Nanti kamu bakalan tau sendiri kok.

5.Apa yang membuatmu berbeda dengan kebanyakan orang?

Percaya nggak, setiap orang terlahir spesial. Intinya, jadilah dirimu sendiri. Ingat ya, jangan jadi orang lain, apapun itu. Buat dirimu spesial dan berbeda dari kebanyakan orang. Okay? Jadi sudah bertanya pada diri sendiri belum? Mengapa kita berbeda dengan kebanyakan orang?

6.Jika kamu mati sekarang, apa yang bakal kamu sesalkan?

Pada akhirnya kita semua akan mati. Untuk itu lakukan apa saja yang ingin kamu lakukan selagi masih hidup. Tapi ingat ya, lakukan hal yang positif saja agar kita tak menyesal di kemudian hari. Jangan buat dirimu menyesal karena tidak melakukan yang terbaik.

7.Berapa banyak janji yang sudah kamu buat dan berapa yang sudah sudah kamu tepati?
Kita tentunya pernah berjanj kan? Janji pada diri sendiri misalnya? Mau ini dan itu. Jika sudah begitu ada berapa banyak janji-janji yang sudah kamu tepati? Apakah sudah sesuai harapan? Pernah nggak kepikiran menanyakan hal itu pada diri sendiri?

8.Jika hari ini adalah akhir dari dunia, apa yang akan kamu lakukan?

Nggak ada yang tau kapan dunia ini akan berakhir. Nah, seumpama hari ini adalah akhir dari dunia. Lalu apa yang akan kamu lakukan pada detik-detik terakhir?

Itulah  beberapa pertanyaaan dalam hidup yang sebenarnya penting tapi seringkali diabaikan. Kalau kamu ingin hidupmu lebih bermakna, nggak ada salahnya kamu bikin pertanyaan pada diri sendiri. Misalnya seperti yang sudah ditulis di atas. Selamat mencoba yak.

~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment