Saturday, 14 April 2018

7 Hal Kecil Yang Wajib Dilakukan Saat Traveling



Sebagai orang yang suka traveling, alangkah baiknya kalau kita nggak ngabaikan hal kecil saat traveling. Tapi sayangnya banyak orang yang sering mengabaikan hal ini meski sebenarnya nggak susah buat dilakuin.

Lantas apa saja hal kecil yang nggak boleh dilupakan saat traveling? Ayok kita simak bareng-bareng supaya besok kalau traveling bisa diterapkan.

Hal kecil yang harus dilakukan saat traveling.

1.Pakai transportasi umum.

Nah ini yang paling penting. Kadang orang justru bermanja-manja saat traveling. Sesekali naik transportasi umum agar bertemu dan bisa memahami karakter warga sekitar. 

2.Beli Oleh-oleh.

Siapa bilang beli oleh-oleh itu nggak penting? Meski aku juga sering begitu, tapi ini sebenarnya penting lho. Kenapa? Supaya kita bisa tau ternyata “khas” nya daerah sini itu begini.

Dan beli souvenirnya nggak harus di toko souvenir lho. Kamu bisa beli pas jalan-jalan, kan banyak tu di pinggir jalan. Nah, manfaatkan gitu. Mau nawar juga boleh kalau memang boleh ditawar.

3.Makan makanan khas daerah tersebut.

Rasanya ada yang kurang kalau pas traveling ke suatu daerah, kita nggak nyobain menu lokalnya. Aneh nggak sih? Jadi ngga ada cerita gitu. Misal ada yang nanya, “Eh kamu kemarin habis dari Lombok ya? Gimana kulinernya”. Dan kita Cuma jawab, “Nggak tau, soalnya aku bawa bekal nasi padang”. Hadeeehhh Plisss.

Jadi, segembel-gembelnya kamu saat traveling, usahakan nyobain menu yang khas dari daerah yang kamu kunjungi ya.Minimal 1 jenis saja lah. Biar tau kalau Indonesia punya banyak citarasa makanan enak.

4.Jangan pakai Maps.

Kalau kamu ingin merasakan sensasi yang beda saat traveling, coba jangan mengandalkan maps dong. Biar tau rasanya tersesat di hatimu eh di daerah orang itu kayak apa. Kalau aku sih, sering tersesat dan itu justru bikin aku tau tempat-tempat baru. Pokoknya nanti kamu bakalan dikejutkan dengan sesuatu yang nggak bakalan kamu bayangin. Penasaran? Besok cobain yak.

5.Pelajari bahasa baru.

Ada dua tipe orang, yang pertama asal traveling dan yang kedua nulis tentang apa aja yang ada di daerah tersebut. Nah, kamu termasuk yang mana. Nggak ada salahnya kamu belajar bahasa baru. Kan lumayan bisa bahan tulisan. Sebenarnya sayang banget kalau asal traveling tanpa nulis apa-apa. Iya nggak sih? Aku sih Yes.

6.Berbaur dengan tetangga sekitar.

Sebenarnya banyak traveler melakukan hal ini dan ternyata sangat menguntungkan. Jadi kamu bisa berkunjung dan sekedar tanya-tanya,  mana tempat yang bagus dan apa saja makanan khas daerah sini. Dari pada kamu nyewa guide, mending tanya-tanya penduduk sekitar. Iya nggak? Itung-itung tambah kenalan.

7.Bikin tulisan tentang perjalananmu.

Nulis apa saja yang kamu dapatkan saat traveling nggak hanya penting untuk diri kamu sendiri tetapi juga menguntungkan buat orang lain. Karna dari situ sama saja kamu berbagi informasi tentang daerah yang kamu kunjungi. Buat tulisan sebagus mungkin agar orang lain tertarik mengunjungi tempat wisata tersebut.

Itulah sekedar tips traveling yang sayang banget nggak dilakukan saat kamu sedang traveling. Meski hal kecil tapi dampaknya sangat bagus buat orang-orang yang tak sekedar traveling tapi juga belajar hal baru dari tempat yang dikunjungi.

~MissAnt~














0 komentar:

Post a Comment