Saturday, 25 November 2017

Badmood Mendadak? Hilangkan Dengan 8 Cara Ini

Pernahkan kamu merasa mendadak badmood? Kalau pernah ngalamin, berarti sama. Saya juga sering. Entah kenapa, paginya masih ceria banget, agak siangan dikit, eee....badmood. Ngeselin nggak? Iya, merusak suasana banget. Bahkan, kita tidak tau apa yang sebenarnya bikin kita mendadak badmood.


Meski begitu, nggak papalah. Badmood mendadak itu manusiawi kok. Asal jangan tiap hari aja badmoodnya. Tapi kalau kamu termasuk orang yang gampang badmood, mungkin kamu perlu nyoba cara berikut yang udah manjur. Nggak percaya? Coba aja nih...


1.Baca-baca “Quote”.

Percaya nggak? Kalau abis baca quote yang inspiratif banget bisa mendadak ngilangin badmood? Saya pernah lho, dan terbukti sedikit mengurangi. Apalagi kalau quote nya cocok dengan situasi yang sedang dialami, bisa bikin bangkit secara perlahan. #Hallah


2.Membersihkan tempat sekitar.

Nah kalau kamu punya “meja kerja” pribadi, cobalah untuk membersihkan sebelum memulai aktititas. Kalau perlu kasih semprotan sedikit untuk meningkatkan mood. Kalau saya biasanya memakai tisu basah, lebih praktis dan aromanya lumayan seger.


3.Pakai pakaian yang nyaman.

Ini ngaruh banget deh, Jangan asal memilih pakaian yang hitz agar terlihat ngehitz. Percuma kalau kamu keliatan hitz kalau kamu sendiri nggak nyaman. Rasa nggak nyaman juga bisa ngaruh sama mood kamu lho. Mending pilih pakaian sewajarnya aja deh. Utamakan kenyamanan.


4.Chat with someone special.

Itupun kalau punya? Ahahahaha......But wait. Someone special bukan berarti gebetan kok. Kamu bisa chat sama teman yang menurutmu asyik. Karna hal itu bisa bikin mood kamu bagus. Nggak percaya? Coba deh.


5.Minum minuman yang menyegarkan.

Kalau kamu merasa mendadak semangat ilang, sebaiknya pilih minuman yang menyegarkan. Seperti puding alias putih dingin. Minuman dingin dan menyegarkan dapat menstimulasi pikiran lebih segar dan meningkatkan mood yang hilang.


6.Mendengarkan musik favorit.

Musik memang selalu menjadi obat paling ampuh untuk orang yang sedang badmood. Kalau saya biasanya mendengarkan musik favorit dengan diulang-ulang. Playlist nya Cuma itu-itu aja dan diulang-ulang dan nggak bosen. Heran deh, bisa gitu banget kalau lagi kecantol sama musik yang enak didengar.


7.Sing and dance.

Nyanyi-nyanyi dan joget-joget nggak harus pergi ke karaoke kok. Kamu cukup melakukannya di rumah. Caranya gimana? Cukup donwload MV (musik video) favorit kamu, kemudian nyanyi dan jogetlah sesukamu. Ingat, ini bukan kontes pencarian bakat, jadi kamu hanya perlu jadi diri sendiri meski suaramu nggak bagus. Just make yourself happy, babe.


8.Lakukan hal yang bikin kamu produktif.

Badmood akan semakin menguasaimu kalau kamu hanya diam saja. So, lakukan hal-hal yang bikin kamu sibuk banget. Tentunya banyak donk, salah satunya dengan menulis. Eit....jangan salah, menulis juga dapat menghilangkan badmood lho, misalnya menulis hal-hal yang bikin kamu badmoos saat itu. Okay..... ^_^




#MissAnt


5 Hal yang Dapat Merusak LDR


Hubungan jarak jauh atau yang lebih popular dengan LDR memang gampang-gampang susah buat dijalani.  Ada yang berhasil hingga ke jenjang pernikahan, ada juga yang gatot alias gagal total. Beberapa orang berpikir, LDR itu sama aja jomblo. Jalan-jalan juga sendiri, makan juga sendiri, nonton film juga sendiri, nah...apa bedanya dengan jomblo. Sama aja kan?


Ngomongin soal LDR yang sukses, saya salut banget sama temen saya. Yah..bisa dibilang dua-duanya berparas menawan, tapi bisa-bisanya LDR-an awet (Loh...hubunagnnya apa LDR sama wajah rupawan. Ada deh pokoknya, nanti kapan-kapan ditulis ah....). Bisa sampai ke pernikahan pula. Tapi kali ini pingin bahas tentang hal kecil yang sebenarnya sepele dan bisa merusak LDR. Apa aja sih, ternyata ini lho....


1.Malas nyapa duluan.

Kunci sukses terbesar dari hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Nah, kalau menghubungi lebih dulu aja enggan, bagaimana mau menciptakan komunikasi yang lancar? Buang jauh rasa gengsi deh. Jangan menunggu untuk disapa duluan. Beberapa pasangan yang masih labil biasanya terlalu gengsi untuk menyapa lebih dulu. Kalau sudah begini, jangan harap LDR bakalan langgeng. Yang ada bisa KANDAS.


2.Sulit mengatur waktu.

Saking banyaknya kesibukan, kamu sukit untuk mengatur waktu buat ketemuan. Padahal, sebenarnya membagi waktu itu gampang bagi orang yang mau membaginya. Meski sepele, hal ini tenyata bisa merusak hubungan jarak jauh lho. Ya memang benar kata orang, LDR merupakan hubungan percintaan dengan segudang ujian.


3.Tidak saling memperjuangkan.

Inti dari menjalin kasih adalah saling memperjuangkan untuk bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius, #Elaahhhhh. Lantas, bagaimana dengan para LDR yang tidak saling memperjuangkan? Yah, mungkin hanya pasangan labil yang ingin main-main saja. Kalau kamu memang dewasa, pasti ada rasa untuk memperjuangkannya. Terlebih untuk para LDR, perjuangannya bisa dua kali lipat lho. #Salut


4.Hadirnya “pengganggu”.

Godaan memang selalu datang kapan saja. Bahkan tak hanya berlaku untuk para LDR. Selalu saja ada “pengganggu” untuk menguji kesetiaan. Kalau memang pasanganmu benar-benar setia, tentu saja tidak akan semudah itu tergoda. Kuncinya Cuma keteguhan hati. Meski begitu, point ini masih saja menjadi kegagalan nomer  1 dalam LDR. Iya nggak? Iya bener banget. #NanyaSendiriJawabSendiri


5.Perubahan.

Ada masanya seseorang berubah tanpa sebab.  Hal inilah yang dinamakan perubahan menuju kedewasaan. Semua orang pasti akan mengalaminya, hanya saja waktunya berbeda-beda. Dalam hubungan pun juga demikian. Tapi yang benar-benar serius akan lebi mudah melewati masa ini. Dan yang gagal cintanya akan KANDAS begitu saja.





 #MissAnt


Popular Posts