Monday, 20 November 2017

7 Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan


Maskeran pakai kopi? Kenapa enggak? Justru hal ini bisa dilakukan di rumah. Nggak perlu lagi ngantri ke salon. Dan yang pasti ini adalah kabar baik buat coffee lover, kamu bisa memanfaatkan sisa ampas kopi untuk maskeran lho. Pastikan kopi yang kamu minum kopi hitam ya. Kalau saya seringnya pakai kopi kapal api instan yang katanya kopinya bapak-bapak. Hadeeeeh......padahal Aku embak-embak juga suka lho, jadi kapal api itu kopinya embak-embak juga kok. #IyainAja


Kalau kamu terbiasa minum kopi item, usahakan ampasnya jangan dibuang ya. Ampas kopi memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk mencerahkan wajah. Nah, buat kamu pecinta kopi item. Kamu bisa memanfaatkan ampasnya. Mau pilih yang instan atau yang kopi bubuk tanpa gula juga sama aja kok. Penasaran apa aja manfaatnya? Ini nih....


1.Mencerahkan wajah.

Kafein pada kopi murni memiliki kandungan zat anti bakteri yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Sayangnya masih banyak wanita yang belum tau hal ini. Kalau kamu kebetulan  suka minum kopi sachet, jadi manfaatkan saja ampasnya untuk maskeran.


2.Menghilangkan jerawat.

Buat kamu yang bermasalah dengan kulit berminyak dan berjerawat, ternyata bisa diatasi dengan masker kopi lho. Kandungan zat yang terdapat pada kopi dapat membantu mengempeskan jerawat dan membantu menghilangkannya secara perlahan.


3.Menghilangkan komedo.

Munculnya komedo memang sangat menganggu penampilan. Banyangin aja,  make up udah rata dan sempurna tiba-tiba pas ngaca ada beberapa komedo muncul di hidung maupun lingkar bibir. Tapi jangan khawatir karna bisa diatasi dengan masker kopi secara rutin.


4.Mengencangkan kulit wajah.

Wajah yang bersih dan kencang tentunya menjadi dambaan semua wanita, sayangnya mereka kadang malas melakukan perawatan karna terlalu sibuk. Nah, kini kamu bisa memanfaatkan masker kopi untuk mengencangkan wajah. Nggak percaya? Coba aja. Saya seringkali memakai masker kopi dan saat memakainya, wajah terasa ditarik dan kencang.


5.Mengecilkan pori-pori.

Kadang pemakaian kosmetik yang salah justru akan membesarkan pori-pori wajah dan menyebabkan iritasi. Untuk mengatasinya, cukup dengan rutin memakai masker kopi. Kandungan kafeinnya mampu mengecilkan pori-pori sekaligus menghaluskan wajah.


6.Menghilangkan noda hitam.

Salah satu penyebab munculnya noda hitam pada wajah adalah malas membersihkan wajah setelah seharian memakai make up. Jika sudah terlanjur, maka membersihkan wajah saja tidaklah cukup. Pakailah masker kopi secara rutin. Gosokkan ampas kopi secara perlahan dan diamkan selama 10 menit. Dengan begitu, noda hitam akan lebih cepat lenyap dari  wajah.


7.Menyegarkan wajah.

Wajah yang segar tentu akan meningkatkan aira wajah lebih menarik. Tenang, kamu tak perlu perawatan mahal kok. Cukup dengan ampas kopi,kamu bisa memiliki wajah yang senantiasa cerah dan segar.


Masih banyak manfaat ampas kopi untuk kecantikan, kalau kamu menemukan manfaat lain untuk kecantikan yang alami, silahkan tambahain sendiri ya. See you in the next tips.





#MissAnt

Popular Posts