Sunday, 20 August 2017

6 Tips Agar Selalu Bahagia


Siapa sih yang nggak kepingin hepi-hepi tiap hari? Tapi hepi-hepi yang dimaksud disini bukan buang-buang duit lho ya. Gila aja. Duit kok dibuang, buat beli apa gitu kek. Buat jajan-jajan gitu lah. *SerahLuDehTa
Bahagia itu sederhana saja kok. Yang bikin susah ya gengsinya. Liat aja, banyak orang yang sebenarnya biasa-biasa aja dan pingin terlihat “WAH”, akhirnya nyesek sendiri karena tidak seperti apa yang diharapkan. Sekarang gini deh, Kalian lebih suka orang lain ngeliat kalian bahagia meski sebenarnya nyesek atau hati senang meski tak banyak orang yang tau? Ayok pilih mana?
Sayangnya lebih banyak orang yang memilih dipandang bahagia oleh orang lain meski dia sendiri nyesek. *KasianYa
Kalau Aku sih, lebih suka hati senang dan riang tanpa harus diakui banyak orang. Karna bahagia Cuma kita sendiri yang ngrasain, bukan orang lain yang menilai. Sebenarnya bahagia itu mudah banget didapetin kok. Mungkin saking sepelenya, orang-orang sering mengabaikan.
Nah....kira-kira apa aja hal sepele yang bikin hepi?
1.Nonton Film Komedi.
Meski banyak yang males nonton film komedi karena dianggap garing,  Nyatanya ini ampuh bikin hidup lebih hepi lho. Tapi tergantung selera humor sih. Kalau nggak punya selera humor ya bakalan bete. Jadi, bersyukurlah kalian yang punya selera humor tinggi kayak Aku. *Tos
2.Kurangi mainan sosmed.
Zaman sekarang mah rasanya hambar kalau nggak mainan sosmed. Tapi kalau nggak sosmed-an juga bakalan kudet. Hmm...trus gimana? Biar makin hepi dan nggak kudet, sebaiknya kurangi “ngepo” in sosmed yang content nya udah nggak menarik.
3.Skip atau Block Akun Menyebalkan.
Yang bikin males buka sosmed adalah akun haters yang nyebelin banget. Kalian pasti temenan sama akun yang isinya ngompor-ngomporin. Apalagi kalau temen sendiri. Yah...tega nggak tega musti skip aja. Bahkan kalau udah menganggu banget boleh di block juga (Bukannya ngompor-ngomporin). Mainan sosmed kan buat seneng-seneng, kalau ada yang “mengganggu” ya block aja. Ye kan.
4.Nulis di Blog.
Segala unek-unek yang ada di hati akan berkurang saat kita menulisnya. Setelah menuliskannya, suasana hati jadi lebih plong. Apalagi kalau kamu punya blog, mayan tuh buat ngembangin bakat nulis kamu. Asyik kan?
5.Jalan-jalan.
Percaya nggak kalau sekedar jalan-jalan bisa bikin hepi? Cobain deh. Nggak perlu keluar duit banyak (Asal jangan jalan-jalan ke mall aja). Yang namanya jalan-jalan itu ya ke alam bebas. Apalagi pakai motor, tambah asyik tuh.
6.Olahraga.
Kalau kamu merasa kurangt hepi. Coba deh, lalukan olahraga secara rutin. Efeknya ngena banget. Awalnya sih, males-malesan. Tapi lama kelamaan bisa bikin badan lebih segar dan pastinya lebih hepi. Olahraga teratur juga bakal bikin kamu awet muda lho. Nggak percaya?
Dan tambahin sendiri ya, apa saja hal sepele yang sebenarnya bisa bikin hepi. Kebahagiaan itu kita yang ciptakan dan rasakan. Bukan atas pandangan orang lain.


~MissAnt~

Popular Posts