Wednesday, 6 September 2017

W A K T U


Kalau bicara soal waktu, rasa-rasanya Aku ngos-ngosan. *ElapKeringet. Heran juga sih. Kenapa hanya dengan mendengarnya saja sudah “capek”. Ya...kayak dikejar anjing gitu lah (soalnya Aku takut sama anjing). Seperti itulah waktu, jika tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya, semua akan sia-sia.
Bagaimana bisa ia berjalan dengan cepat tanpa beristirahat sejenak. Terkadang ingin sekali menghentikan waktu sejenak, lalu mundur dan mencari waktu yang tersia-siakan. Tanpa sadar, kita pernah menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga. Lalu kenapa baru terasa sekarang? Yah...namanya juga penyesalan, datangnya belakangan dooooong.
Lalu apa yang sempat kamu sesalkan tentang waktu yang terbuang sia-sia? Kalau Aku sendiri sih, banyak banget. Seringkali terlintas dalam lamunan, kemudian tak sadar Aku bergumam, “Kenapa dulu Aku nggak begini, kenapa dulu Aku nggak begitu”. Tapi kalau semakin dipikir-pikir emang bikin tambah down. Jadi, sebenarnya tak ada gunanya menyesali waktu yang sudah kita sia-siakan.
*Sigh
Seringkali kita merasa dikejar-kejar waktu. Apa iya sih? Apakah waktu punya kaki juga seperti manuasia, hingga ia bisa mengejar-ngejar. NO!!!!! Waktu selalu punya cara tersendiri buat “ngejar-ngejar” manusia yang tidak pandai memanfaatkannya. *NgeriYaa...
Sekali lagi, tidak ada kata terlambat. Ya. Meski kemarin-kemarin kamu menyesal telah menyianyiakan waktu, tapi belum terlambat untuk “mengelolanya”. Yang sudah sudah, ya sudahlah. *IniKokKayakLaguDangdutApaGituYak.
Kita nggak perlu merasa down, saat waktu belum berpihak pada kita. Karna waktu akan menunjukkan dengan cara yang unik asal kita bisa mengimbangi dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Pastinya nggak mau kejadian dulu-dulu (menyepelekkan waktu) terulang lagi kan?

Kalau kamu pingin nggak dikejar-kejar waktu, Maka persiapkan diri kamu buat “meladeni” waktu. Jangan biarkan waktu mengejarmu, jadilah orang yang bisa mengendalikan waktu. Okay!!!

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts