Tuesday, 5 September 2017

6 Kejadian yang kadang tak pernah terbayangkan


Pernah nggak sih, memikirkan hal-hal buruk yang bakal terjadi. Pastinya nggak pernah kan? Samaaaaa. Aku maunya juga mikir hal-hal yang bikin hepi.Karna ini merupakan salah satu tips awet muda. Hmmm.....benar kah? Coba liat, orang-orang yang hidupnya dipenuhi dengan hal-hal yang berbau humor, otomatis mereka banyak tertawa sekaligus senam wajah. Hasilnya, wajah semakin kencang dan tanpak aura kebahagiaan. #ApaanSih....#TapiIyaJugaSih.
Tapi sayangnya nggak semua orang bisa kayak gitu. Dan ini juga tergantung selera humor masing-masing. Kalau Aku sih, emang sering cekikikan kalau denger lawakan konyol. Nggak tau deh, bisa sespontan itu. Tapi Aku yakin banget, sebenarnya semua orang pingin tertawa lepas tanpa beban setiap harinya. Iya kan? #IyainAjaDeh
Kalau dipikir-pikir (sayangnya kadang males mikir), sebenarnya ada beberapa hal yang tidak sekalipun terlintas dalam benak dan terjadi pada diri kita. Kenapa ya? Padahal sama sekali nggak pernah membayangkan. Tapi ya... namanya juga hidup, kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi.
Coba tebak, kejadian apa terjadi padamu meski tak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Kira-kira seperti ini bukan?
1.Ditinggal atau dikhianati temen.
Duh...ini mah kasian banget. Kadang kita nganggepnya udah temen paling “the best” lah. E..nggak taunya ditinggalin juga. Yang lebih kasian adalah, saat kita udah menjalin persahabatan sama teman sejak kecil, rasanya udah kayak saudara. Kalau sudah begini, kita bakalan nganggep sahabatan selamanya.
Tapi, kenyataan berkata lain. Kamu justru terpisah dari teman-teman yang sudah kamu anggap baik. Kenyataan emang pahit banget. Lebih pahit dari kopi hitam. Karna yang kamu anggap baik, belum tentu baik. Ya...itung-itung buat pengalaman aja. Kamu boleh berteman dengan siapa saja, tapi jangan terlalu percaya.
2.Kehilangan pekerjaan yang sudah “sreg” dihati.
Yah...namanya juga buruh. Kadang apa yang kita inginkan belum tentu bertahan lama selama kita masih jadi “babu”. Kasarannya kayak gitu lah. Selama masih bekerja di perusahaan orang, itu tidak menjamin bahwa kita bakalan berada disana selamanya. Dan hal yang paling diluar dugaan adalah tidak ada perpanjangan kontrak.
Kalau udah begini, mau nggak mau kita harus merelakan profesi yang kita sukai di tempat tersebut. Tapi jangan khawatir, ini tentu tidak “membunuh” karirmu. Asal kamu punya passion dan kemauan untuk maju, yakin deh, kamu bisa terus bertahan.
3.Mencintai orang yang salah.
Hati memang kadang tak bisa memilih. Ada kalanya mencintai orang yang salah. Kasian banget ya. Padahal udah cinta banget. Eee...ternyata salah orang. Bukan. Bukan salah orang. Tapi salahnya hati yang memilihnya untuk membuka pintu. #LahSamaAja...
4.Berteman dengan orang yang salah.
Kalau tadi dikhianati temen, nah...kalau sekarang punya temen yang salah. Bukan salah milih temen. Tapi kita nya aja yang terlalu “welcome” sama orang baru. Hmm...kalau sudah begini yang repot kita. Makanya kalau punya temen, jangan menganggap mereka itu bakalan ada terus buat kita. Karna sebenarnya, temen baru adalah temen yang hanya “numpang” lewat dan bakal ngelupain kita kapan aja. Because, I don’t believe real best friend anymore.
5.Tentang teman hidup.
Nah...kalau soal teman hidup atau jodoh, ini merupakan rahasia Tuhan. Kita emang bener-bener nggak tau. Meski begitu, pasti pernah berangan-angan untuk menemukan teman hidup diusia berapa kan? Maunya nikah setelah lulus kuliah. Maunya nikah pas udah dapet kerjaan. Dan...bla...bla...bla...bla.
Tapi sayangnya, semua itu belum terlaksana  jika Tuhan belum menghendaki. Kadang memang kita tak pernah berfikir, diusia yang sudah tidak muda, kita masih saja sendiri. #PukPukInYangNulis Tapi percayalah, karna disisi lain, Tuhan sedang mencarikan teman hidup terbaik buat kita.
6.Daaaaan masih banyak kejadian tak terduga yang bakal kamu alami.
Hidup emang penuh kejutan. Yang kamu anggap baik, belum tentu baik. Yang terlihat jahat, terkadang justru punya hati sebaik Malaikat. Jadi, jangan terlalu menilai sebelum benar-benar mengenalnya. Kalau kamu termasuk percaya orang lain hanya berdasarkan apa yang kamu dengar, berarti kamu tergolong orang yang kurang ngopi dan kebanyakan micin. *Ups.






0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts