Saturday, 1 July 2017

Setelah esok

Ada yang beda dari yang dialami sekarang. Yang tadinya bangun pagi, mandi lalu duduk manis sembari menyeruput secangkir kopi, mendadak harus meninggalkan rutinitas menyenangkan tersebut. Ya memang, ada yang bilang begini, “Kalau terus-terusan berada di zona nyaman, artinya kita tidak bisa berkembang”. Tapi ada juga pendapat lain yang bunyinya begini, “Carilah pekerjaan yang kamu sukai dan bikin kamu nyaman sehingga kamu tidak merasa sedang bekerja”. Nah, lebih pilih yang mana coba?
Hobi yang bisa menghasilkan uang memang menyenangkan. Kalau berada di posisi tersebut, pasti banyak orang yang akan mempertahankannya. Walau beberapa akan berkomentar. “ah...kalau kayak gitu mah, kamu nggak berkembang. Nyari kerjaan itu yang terlihat asing sehingga kita bisa belajar lagi”. Yah...namanya juga orang. Seneng banget kalau udah ngomentarin orang.
Kita nggak pernah tau kapan “sesuatu” akan menghentikan apa yang sedang kita kerjakan. Karena semua itu akan berubah pada masanya. Kadang memang rasanya nggak adil. Karna apa yang sudah kita anggap paling menyenangkan setiap hari, bisa saja berubah. Kadang hidup memang selucu ini dan penuh dengan permainan unik. Tugas kita hanyalah menikmatinya saja. Apapun itu, jalani saja.
Kita nggak akan pernah tau apa yang akan kita dapat setelah esok. Setidaknya akan selalu ada kemajuan yang akan mengajak kita berfikir. Ini juga tergantung bagaimana cara kita “mengelolanya”. Sebenarnya hidup diera sekarang lebih dipermudah. Banyak hobi yang tersalur dengan mudah karena adanya sosial media. Tapi semuai itu tergantung bagaimana cara kita memanfaatkannya.

Kadang uang bisa datang dari hal-hal yang tak terduga, asal kita punya skill. 

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts