Tuesday, 25 July 2017

5 Hal yang Hanya dirasakan Anak Pertama (Khususnya Cewek)

Kamu anak pertama dan cewek? Wah...sempurna sekali. Sebagai anak yang terlahir paling utama, pasti kamu selalu menjadi yang nomer satu, Namberwan gitu loh. Tapi nomer satu dalam artian yang agak bikin geleng-geleng. Disisi lain ini juga menjadi bekal buat kita, terutama bagi cewek-cewek nih.
Bagi orang yang sudah menikah dan ingin memiliki anak, tentu mereka akan menantikan kehadiran si buah hati. Jenis kelamin sudah tak dipermasalahkannya. Yang terpenting adalah anak lahir dengan selamat dan sehat.
Well, kamu yang jadi anak pertama pastinya akan merasakan hal sebagai berikut,
1.Pengganti Emak.
Kalau kamu punya adek banyak, kamu pasti akan dijadikan panutan. Bahkan mereka akan menganggapmu sebagai Ibu kalau Ibu sedang tidak ada di rumah. Kamu bakalan disuruh bertanggung jawab sama apa yang terjadi di rumah. Tapi ambil positifnya aja, itung-itung kamu belajar ngurus anak. Yekan...
2.Selalu Menjadi Andalan.
Jadi anak pertama emang spesial. Pokoknya iya S P E S I A L. Gimana enggak? Nantinya kamu bakalan jadi orang yang diandalkan buat ini dan itu. Mau pergi jauh, kamu yang ditugasin cari tiket. Kamu bakalan jadi tempat dimintai pertimbangan oleh orang tua. Nah lho...
3.Lebih Mandiri.
Anak pertama selalu identik dengan kemandirian, Ia akan menjadi panutan buat adiknya. Kalau kakaknya manja dan malas-malasan, bisa-bisa menurun ke adik kamu. Makanya nggak heran kalau Emak selalu mengajarkan banyak hal ke anak pertama agar bisa menjadi menjadi panutan. Nggak lucu juga kan, kalau anak pertama justru manja dan tidak bisa diandalkan?
4.Calon Pendamping Hidup Terbaik.
Nah...kalau yang ini bisa dibilang memuji diri sendiri. #UhukUhuk. Bagaimana tidak, tapi memang benar adanya. Kalau kamu punya cewek anak pertama, pertahankan bro. Karna dia bakalan jadi istri idaman, salah satunya bisa lebih mandiri karena sudah terbiasa.
5.Lebih Bertanggung Jawab.
Perlu diketahui bahwa tidak semua orangtua mengajarkan sikap tanggung jawab sejak dini. Sebenarnya sayang banget kalau tidak menanamkan sejak kecil karna akan berpengaruh saat ia dewasa nantinya. Jika kamu merupakan anak pertama dan diajarkan sikap tanggung jawab tinggi sejak dini, maka kamu merupakan calon istri idaman. #Lahhh


~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment