Monday, 17 October 2016

"Mempertahankan Yang Pantas"

Sudah lama ngga nulis blog dan ngga tau sibuk apa. Eh, ada ding kesibukannya. Pokoknya ada. Tapi lupakan ya…ngga perlu. Nanti aja bakalan tau sendiri. Belum ada bukti jadi jangan dikatakan dulu…. *ApaanSih

Banyak hal yang pingin ditulis, banyak banget. Banyak hal disekitar yang kadang membuat kita berpikir tentang siapa yang pantas dan tidak. Hmmm…musti dimulai dari mana yaa nulisnya.
Dari sini aja deh____________

Kadang apa yang kita anggap orang baik, ternyata tidak sebaik apa yang sebenarnya. Bukan berarti jadi berpikiran yang buruk pada orang lain, tapi paling ngga ya jaga-jaga aja. Kalau dekat dengan orang jangan pernah dia adalah orang terbaik yang di kenal. Tapi beberapa memang benar-benar baik, hal ini bisa dilihat dari seberapa ia peduli sama kita kok. Emang sih, kita ngga boleh berprasangka buruk terhadap seseorang, apalagi yang sudah kita kenal dan tiba-tiba menjauh. Ya…kali aja mereka udah bosen ma kite, karna kite ngga kaye-kaye kalik. Kadang emang ada jenis orang seperti itu, selagi kita jauh, mereka ngga kenal, giliran kite sedikit bisa berdiri, eee…dia nongol. Udah banyak jenis manusia kayak gitu. But…it’s okay lah…Just ignore the people like that.
Banyak yang berkata gini, “Sekarang teman besok musuh”. Ternyata kata-kata itu memang benaran ada. Dulunya emang ngga percaya, hanya omong kosong belaka. Eee…setelah mengalami sendiri ternyata bener dan ngga nyangka aja. Orang yang pernah merasakan sakitnya dikhianati teman emang lebih susah mempercayai orang lain. Ada teman yang modelnya gini, pas masih susah mainnya sama kite, giliran dia udah jadi “orang” nah…kite dilupain. Amit-amit dah punya temen kayak gini. Dulunya guwe pikir, semua teman itu baik, ngga ada yang jahat.
Tapi sekarang guwe udah males sama model orang begituan. Cukup berteman dengan orang yang pantas saja, tapi pilih temen yang pantas bukan berarti pilih-pilih. Guwe bukan orang yang suka pilih-pilih temen, Selama dia baik, guwe bisa lebih baik. Tapi kalau dia penghianat, guwe bisa lupain dia. Guwe anggap ngga pernah kenal. Memang sulit bersikap cuek sama temen yang dulu delat ma kita, eeee tiba-tiba jadi asing, tapi ya gimana lagi. Bua tapa memperjuangkan teman yang sama sekali ngga merjuangin kita, kita udah anggep teman baik tapi dianya kagak. Fiuuhhhh…..
Pada dasarnya setiap orang itu baik, peduli, pokoknya ngga ada yang jahat. Tapi mereka punya alasan tersendiri saat menjadi orang yang angkuh, tidak peduli terhadap sesame, jutek dan  sifat negative lainnya. Salah satu yang menyebabkan seseorang berubah drastic adalah sikap seseorang terhadapnya yang sudah kekerlaluan. Kalau udah kayak gini cukup tau aja deh. Ati-ati pokoknya, jangan terlalu terlena jika seseorang baik sama kite. Kali aja suatu saat dia bakalan ngilang.
Hmmmm……Mari-mari pertahankan yang pantas dipertahankan saja yaaa,,,,,
*****


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts