Monday, 31 October 2016

“Katanya, sombong boleh-boleh aja kok. How do you think?”

Sombong boleh kok, Asalkan…bla..bla…bla…

Rasanya sering banget denger kata-kata tersebut beberapa hari ini. Dengernya dari kalangan yang berbeda-beda sih, mulai dari artis, orang-orang penting maupun orang biasa. Sebenarnya apa sih yang disombongkan dari semua ini. Kadang memang aneh. Tapi pertanyaan guwe adalah, apa yang dapat dibanggakan dari sebuah kesombongan. Guwe nanya kayak gini soalnya guwe belum pernah jadi orang sombong. Kalau yang guwe baca dari kbeberapa akun sosmed, mereka bilang bahwa seseorang sombong karena memang ada yang patut untyk disombongkan. Begitulah kira-kira jawabannya. Dan jawaban tersebut bikin guwe sedih. Iya guwe sedih banget.
Kadang memang nggak nyangka aja kalau seseorang bisa berubah menjadi sombong lantaran mereka memiliki apa yang pantas buat di sombongkan. Sumpah,kadang emang guwe speechless sama model orang kayak gitu. Dengan adanya hal itu, guwe juga suka negative thinking sama temen yang udah makmur dan ninggalin guwe lantaran guwe ngga punya banyak duit. Kalau emang benar yarudah deh yaa…. biarin aja, berteman saja sana sama orang yang banyak duit. Guwe mending mundur deh.
Well, guwe juga pernah punya temen yang dulunya susah,tapi guwe rada ngga suka sama sifat nya yang sempet “nylekit” ke guwe. Ya emang sih ya, orang kalau banyak duit emamg tingkahnya selangit. Seolah-olah mampu beli semuanya dengan uang yang dimilikinya, menurut giwe sih, ya kadang memang wajar dengan apa yang kitra miliki, tapi tidak berarti harus sombong kan? Guwe nulis kayak gini bukan berarti karena guwe ngga punya sesuatu buat di sombongin….eh sebenarnya emamg nggak punya juga sih. Hahahaha….Tapi guwe emang orang yang ilfiil sama orang yang sombong. Guwe percaya mereka mampu dan punya, tapi bukan berarti harus merendahkan orang lain kan?
Tapi ya namanya manusia, suka lupa kalau sedang diuji. Kadang guwe sendiri juga takut bakalan jadi orang sombong, tapi kayaknya engga deh. Karna guwe tau, hidup kadang diatas, kadang dibawah. Kalau guwe perhatiin temen guwe yang dulunya banyak hal dipamerkan, tapi tiba-tiba menghilang jejak dengan status galaunya. Ya memang aneh sih. Tapi ya tergantung kitanya juga, jangan idah tergiur dengan hal semacam itu, tetep fokus nyari duit pokoknya.
Semangaaaaaattttttt !!!
*****






0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts