Monday, 24 October 2016

Jangan Pernah Takut kehilangan Teman….Pokoknya Jangan

Makhluk yang namanya teman memang kadang membingungkan. Awalnya sangat manis, datang dan menyapa sampai akhirnya kenal dan akhirnya jauh. Hmm…seperti ini bagi guwe udah biasa dna udah kebal. Ya,,,memang, kita ngga boleh percaya gitu aja sama teman. Tapi sejujurnya guwe lemah dalam hal ini. Guwe paling ngga tega kalau ada teman baik baik sama guwe, tapi kalau sekalinya dia udah nyakitin, guwe bisa lebih jahat. Guwe bisa lupain gitu aja, guwe bisa dengan mudah tak kenal kalau suatu saat ketemu.
Hosh…..hosh….tarik napas dulu Taaa…….*sabar….*sabar….
Kadang heran juga, apakah semua teman di dunia ini bakalan kayak gitu?? Guwe ngga tau musti nanya ke siapa ?? yang jelas heran aja gitu. Kadang udah deket banget, tapi karena ke egoisan dan ngga mau ngalah satu sama lain, akhirnya Fri-end. Ya…berakhir gitu aja.  Kalau dipikir-pikir emang sepele banget. Saying banget pertemanan yang udah lama dijalin tiba-tiba berakhir gitu aja hanya karena ke egoisan semata. Tapi guwe lama-lama sadar juga. ” If your friends just be happy without you, it means that you’re nothing”. Guwe pernah baca kutipan tersebut dan guwe jadi mikir. Ternyata bener juga sih. Selama mereka lebih happy tanpa kita, so…ngapain kita juga ngarep hubungan pertemanan yang seperti dulu. Orang bisa saja berubah kapanpun. Termasuk saat mereka udah ngga nyaman kita. Jangan menghalangi seseorang untuk berubah. Termasuk saat mereka udah ngga nyaman sama kita. Kalau mereka merasa happy tanpa kita, ngapain kita merasa kehilangan banget sama sosok teman kayak mereka. Guwe bukannya mudah percaya sama “kutipan” dan segala macem kata-kata mutiara atau apa kek. Tapi guwe Cuma mikir aja sih, kadang sebuah kutipan memang ada benarnya, walaupun ngga sepenuhnya harus dipercaya, tapi ada benarnya juga kok. So…. pikir baik-baik deh.
Bukannya guwe selalu negative thinking sama teman, tapi Cuma jaga-jaga aja kok. Kali aja mereka suatu saat bakalan ninggalin kita karena hal yang sepele. Guwe ngga pernah yang namanya pilih-pilih temen, tapi kalau temen guwe berkhianat atau nusuk dari belakang, guwe bakalan benci banget ma dia. Ngga bakalan guwe nganggep pernah kenal. Guwe bisa bilang gini karna guwe punya pengalaman pahit soal teman. Pokoknya ati-ati aja sama teman. Tapi , bertemanlah dengan siapapu tapi jangan percaya sepenuhnya sama mereka. “Because Fake Friends is Everywhere, so…. Beware”.
Ahhh….udahan ahhh…..kalau nulis tentang “fake friends” mah ngga ada habisnya. Soalnya banyak banget. Udah ahhh…..ngotor-ngotorin blog aja deh.

*****

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts