Saturday, 3 September 2016

Merajut Masa Depan.....#Eh

Merajut masa depan yuk...
Ayok..
Hahahaaa...




Awanya ngga ada keinginan buat belajar merajut. Eh ini merajut beneran lho....bukan merajut masa depan. Eh tapi ya sambil merajut masa depan ding. Merajut merupakan kerajinan tangan yang belum tentu semua orang bisa melakukannya. Kenapa belum tentu? Soalnya ini membutuhkan ketelitian dan kerajinan. Pertama kali emang ngga nyangka juga kalau aku bisa merajut, walaupun polanya Cuma single, double, atau triple crochet. Single crochet maksudta pola satu rantai, jadi bukinnya hanya buletan-buletan yang mirip bentuk rantai. Begitulah kira-kira. Nah...inilah hasi pertama kali aku belajar merajut, kayak gini nih, walaupun masih miring-miring, tapi jadilah sebuah bentuk sebagai wadah. Entah wadah apaan deh, yang penting multifungsi.


Kenapa tiba tiba jadi tertarik merajut? Jadi singkatnya begini, ada temen kantor yang punya usaha merajut, kemudian aku tertarik dan pesen dompet rajut ke dia. Waktu itu aku pilih yang bentuknya Minion. Sebenarnya pinginnya yang gambar tazmania, tapi berhubung sulit, jadi ya nyari yang simpel aja deh, daaan....setelah pesan selama seminggu lamanya, inilah penampakannya, namanya Minho. Hahahaha....


Semenjak itu, aku jadi berfikir, kayaknya kalau aku bikin kayak gini bisa deh. Waktu itu sok bisa, tapi aku ngga bisa sih. Trus kebetulan ibuku ternyata bisa pola awalnya, nah...dari situlah aku mulai penasaran dan memutuskan untuk beli peralatan rajut bagi pemula, yaitu hakpen dan benang. Dengan bermodalkan dua barang tersebut, aku mulai belajar rajut. Aku mulai nanya ke temen tempat aku pesan si Minho. Aku belajar pelan-pelan dan akhirnya mulai bisa dan bisa. Kemudian, dari situ aku sok-sok an beli banyak benang dan otak jualan pun muncul. Hahahah...berani sekali aku jualan tanpa tau teknik jualan itu kayak apa. Sebelumnya juga ngga kepikiran juga kalau mau jualan kayak gini. Hmmm....mungkin ini yang dinamakan peluang. Aku mulai nawarin temen-temen buat pesan rajut di aku dan ternyata......ngga ada yang pesen. Hahahahahaha........ngga papa, namanya juga usaha. Tapi lama kelamaan memang ada yang pesan, walaupun terkesna maksa gitu, hihihi. Salah satu temen pesen tas, dan hasilnya kayak gini, ngga perfect banget sih, tapi syukur dia mau menerima dan ngga di balikin.



Dari situ aku jadi bikin rajut lain seperti gantungan kunci. Sebenarnya aku ngga tau pola gantungan kunci kayak apa, tapi aku akalin sendiri aja, pokoknya gimana caranya agar bisa berbentuk bulat. Awalnya aku bikin gantungan ala-ala emoji, kemudian aku pasang di Dp BBM dan ada teman yang pesen gantungan kunci. Hihihi...mayan kan. Kira-kira seperti inilah gantungan kuncinya.







Semenjak itu aku jadi mainan rajut dan beli benang. Walaupun sepi belum ada yang pesan, tapi aku bikin-bikin aja, itung-itung buat stok gitu. Ini nih...stok daganganku.








Walaupun pas ngeliat tutorial merajut keliatannya gampang banget, tapi percaya deh...sebenarnya susah dan butuh kesabaran. Apalagi aku yang ngga sabaran gini dan memuruskan buat belajar merajut. Kebayang donk gimana njlimetnya. Tapi kalau ada yang pesen dan ada yang beli, rasanya seneng banget. Ada yang beli hasil kerajinan tangan buatan sendiri. Nah...begitulah awalnya aku belajar merajut masa depan, #eh.
*****


0 komentar:

Post a Comment