Monday, 1 August 2016

"Pesan manis untuk aku si cewek tangguh di 5 tahun yang akan datang”





Sebenarnya tulisan ini pas nyoba ikut lomba nulis di IDNTimes. Tapi ngga lolos. Ya mending aku masukin blog aja. #DibuangSayang. 




Halo cewek tangguh, diriku dimasa depan. Bagaimana dengan secangkir kopi pagimu? Apa masih terasa pahit? Walaupun kini hidupmu jauh lebih manis, jangan lupakan secangkir kopi yang selalu menemanimu. Bukankah secangkir kopi selalu menjadi teman mu, sebab darinya kamu belajar pahitnya hidup memang tak sepahit secangkir kopi. Selalu ada sisi manis dalam secangkir kopi. Itulah sepatah kata yang selalu menemani pagimu saat menikmati kopi pagi.

Kamu tak akan pernah lupa bagaimana perjuanganmu 5 tahun lalu hingga hidupmu kini lebih baik. Segala sesuatu memang tidak ada yang instan. Semua membutuhkan proses yang tidak mudah. Ada 2 tipe orang yang ingin meraih mimpi, yaitu mereka yang selalu sabar dalam menghadapi kerikil tajam dan mereka yang lelah ditengah jalan memutuskan untuk berhenti. Untuk diriku sendiri, aku ucapkan Terima kasih karena tetap bertahan hingga menjadi aku yang tangguh dan tidak mudah menyerah. Adakalanya aku ingin menyerah, tapi ternyata aku tak selemah itu. Aku bersyukur karena Tuhan memberiku jiwa yang tangguh yang tak mudah menyerah. “Semua memang akan selalu indah pada waktunya”, tiap aku ingin menyerah, hanya kata kata itulah yang menyemangatiku agar jalanku tak terhenti begitu saja. Memang tak mudah bertarung dengan diri sendiri saat segalanya terasa sulit Disatu sisi ingin sekali menyerah, tapi disisi lain ada banyak mimpi yang ingin aku raih. Saat saat itulah yang membuat diriku harus bersikap bijak.

Bersikap bijak dalam situasi yang sulit memang tidaklah mudah. Aku memang orang yang tidak mengandalkan seorang teman untuk membuatku semangat. Bagiku, semangat terbesarku hanya datang dari diriku sendiri. Aku lebih suka membaca kutipan pendek dari orang orang yang tidak aku kenal untuk aku jadikan gambaran hidup. Banyak blog blog yang menginspirasi seseorang untuk tidak mudah menyerah dan menikmati pahit manisnya hidup untuk meraih apa yang kita mau. Setelah banyak membaca hal hal seperti itu, aku merasa memang segalanya butuh proses. Dari situlah aku selalu menyemangati diri sendiri, bagaimanapun caranya harus tetap bertahan demi meraih apa yang ada didepan.

Selalu ada pelangi setelah hujan. Hasil jerih payahku berbuah manis setelah 5 tahun berjuang. Air mata dan cucuran keringat menjadi saksi perjalananku. Begitu juga Petunjuk sang pencipta dan doa seorang Ibu. Menjadi apapun seorang anak adalah bagian dari doa Ibu. Untuk diriku yang sekarang mendapatkan apa yang aku inginkan, aku tuliskan beberapa pesan manis yang akan selalu menguatkanmu,

1.      Jadilah orang yang selalu rendah hati. Sehebat apapun kamu. Jangan pernah sombong dan membanggakan diri. “Orang sombong adalah orang yang selalu merasa dirinya berada di puncak gunung dan melihat semuanya kecil, padahal orang yang berada dibawah dan melihat ke puncak juga mengganggap dirinya kecil”. Tetap rendah hatilah dan selalu belajar dengan orang orang. Jangan pernah merasa kamu hebat dan tidak membutuhkan masukan orang lain.Kadang saran positif dari seseorang bisa memudahkan jalanmu.

2.      Jalan yang sulit selalu membawa kita ke tempat yang indah. Percayalah, saat kita ingin melihat indahnya matahari terbit dan tenggelam dari atas gunung, bukankah kita harus melewati jalan berliku sebelum akhirnya sampai ke puncak gunung dan melihat kecantikan sang surya. Jangan pernah menyerah dalam hal apapun. Kesulitan kadang hanya menguji seberapa kuat jiwamu.

3.      Tuhan akan selalu mengganti apa yang telah hilang, dengan mengganti  yang jauh lebih baik. Saat kamu putus asa karena apa yang kamu inginkan akhirnya tak menjadi milikmu, jangan putus asa dan menganggap Tuhan tak pernah mendengar doa doa mu. Ini karena Tuhan terlalu sayang padamu, Ia tak ingin kamu bersama orang yang salah. Percayalah, seseorang yang berada disampingmu sekarang adalah hadiah dari Tuhan atas apa yang Ia jauhkan darimu dulu. Begitu juga dengan pekerjaan, saat kamu mengalami banyak sekali penolakan, inilah jawaban dari semua penolakanmu, punya pekerjaan yang sekaligus adalah hobimu. Ingatlah, semua akan indah pada waktunya. Bersabarlah dan selalu percaya.

4.      Selalu maafkanlah orang orang yang berusaha menjatuhkan dan selalu meremehkanmu. Kesukseran yang kita raih tidak selalu berjalan mulus. Bahkan perbedaan teman dan lawan dalam dunia kerja sangatlah tipis. Bertemanlah dengan semuanya, tapi jangan terlalu percaya. Jika banyak yang meremehkanmu, Abaikan saja. Kamu hanya perlu fokus untuk masa depan yang kamu miliki sekarang dan hari hari berikutya.

5.      Awali setiap pagimu dengan doa dan bersyukur. Semua yang kamu lakukan setiap harinya selalu ada campur tangan Tuhan. Jangan pernah meremehkan sebuah doa. Doa selalu menjadi kekuatan tersendiri saat kita merasa lemah dan putus asa.


Sekali lagi aku ucapkan terima kasih untuk diriku sendiri yang selalu semangat berjuang dan menjadi apa yang kamu inginkan seperti sekarang ini. Perjuanganmu selalu berbuah manis jika kamu bisa melawan egomu sendiri yang kadang memaksamu untuk menyerah. Banyak sekali godaan saat kamu ingin meraih apa yang kamu inginkan sampai akhirnya kamu mendapatkannya. Terima kasih Ananta, untuk memilih melanjutkan perjalanan yang tak mudah ini. Semoga tetap menjadi kamu yang tangguh dan pantang menyerah.


0 komentar:

Post a Comment