Wednesday, 30 March 2016

Beneran ada dihati atau hanya sekedar ada di kontak sosmed nih ??









Entah kenapa saat naik kereta pas pergi ke Surabaya kemarin kepikiran kalimat ini. Memang ya ternyata refreshing juga banyak manfaatnya. Pas duduk di kereta dan menengok keluar jendela, tiba tiba terlintas pikiran beberapa teman yang ada di kontak sosmed. Kadang merasa ada yang ngganjal saat kita duluan yang nyapa di sosmed. Mungkin menurutku aja sih kalau kita duluan yang nyapa temen di sosmed tu kok rasanya aneh.


Jadi yang mau aku tulis disini adalah bener ngga sih kita emang “ada” dihati seorang teman atau hanyalah mengisi kontak sosmed nya saja ? Sebenarnya ngga banyak yang tau seberapa kita beneran dianggap sebagai teman. Bahkan aku aja juga sampai sekarang masih bingung gimana cari taunya. Kadang yang kita anggap beneran temen, ee ngga taunya gitu. Memanglah ya jiwa jiwa lemah terhadap teman memang seringkali ngga bisa ngebedain mana yang true dan mana yang fake.

            Kalau yang namanya ditinggalin temen, aku mah udah biasa banget. Teman datang dan pergi gitu aja. Bahkan yang terlihat baik banget bisa juga ninggalin kita kalau udah ada orang lain yang bikin dia merasa “lebih nyaman”. “Lebih nyaman” harus dikasih tanda petik ya ta? Iyaa..soalnya lebih nyaman dalam hal hal negaitif sih, misalnya nyari yang lebih kaya, nyari yang ngga selalu bikin seneng dan blab la bla. Oke fine, temen macam itu ngga perlu dipertahanin deh, udah lepasin aja, Yakin aja suatu saat dia bakalan ditinggalin juga kayak dia ninggalin kita.

            Bingung juga ya gimana cara describe teman yang hanya ada di sosmed doang. Kalau posisi kita udah ada di hati seorang teman, tentunya beda dong sama sosmed. Ia pasti bakalan mengubungi kita setiap watu kalau memang sudah lama ngga ada kontak. Beda dong sama teman yang posisinya hanya ada di sosmed doang. Sampai kapanpun kalau kita ngga nyapa duluan, dia ngga bakalan deh nyapa kita. Kecuali kepepet Tanya apa, eh tapi jarang ding. Namanya juga posisinya angin angina. Duh…udah posisinya di sosmed, angin angina pula.

            Tapi dari hal yang sudah aku alami. Sekarang aku tau banget. Iya tau banget model temen yang bener bener nempatin kita di hatinya atau hanya sekedar di sosmednya. Siapa saja mereka itu ngga penting. Yang jelas aku cukup tau aja deh. Jadi begitulah. Based on my opinion, temam sejati itu ngga ada, kalaupun ada, mungkin hanya sekitar 2,5 %. Haha..jumlahnya udah kayak nyisihin buat sedekah.

            Kalau dulu pernah banget dikecawin sama sahabat sendiri, kemudian dapet sosok teman yang bail dan mencoba untuk dipertahankan, eee ngga taunya sama saja. Duh…mending ngga udah ngarep juga deh sama yang namanya temenan awet. Tapi suka iti juga kalau ada yang posting tulisan tentang persahabatan yang awet. Wow banget lah, kok bisa seawet itu sih? Resepnya apaan?? Aku pribadi sih sebenarnya pingin mempertahankan pertemanan. Tapia pa daya aku yang selalu ditinggalin. Nah,,kalau dipikir pikir aku juga selalu ada untuk mereka. Curhat sedih ya tak tanggepin. Tapi kalau udah seneng udah lupa deh. Ternyata emang ada ya pertemanan hanya berdasarkan materi. Huah….kalau udah nulis tentang teman mah ngga bakaln ada habisnya. Ya begitulah hidup, kadang ada teman yang bertahan sama kamu, ada juga yang ninggalin kamu karena pingin yang “lebih”.

            Ya begitulah teman yang sudah menempatkan posisimu di hati dengan hanya di akun sosmed doang. Keliatan banget kan? Kita bebas temenan sama siapa aja, tapi jangan terlalu percaya, karena suatu saat mereka akan ninggalin kita. Siklus pertemanan memang kadang seperti itu, kenal – ngerasa cocok banget – trus jadi temen deket – kemudian ada sedikit problem – endingnya jauh deh – saling melupakan dan ngga mau nyapa duluan. Sudah bisa menebak. Memang sulit membuat teman yang memposisikan kita dalam hatinya, tapi kalau hanya memposisikan di sosmed mah banyak. So…kalem aja ya?

Monday, 28 March 2016

Alasan alasan kenapa orang mendadak bete !!!







  1. Mungkin lagi PMS. Kalau  lagi PMS mah suka nyebelin banget, sebentar seneng, sebentar bete. Duh…salah siapa cobak!!
  2. Inget sama temen yang nyebelin banget. Adakalanya kita juga menilai teman kita seperti apa. Kadang kita harus sadar kalau sahabat sejati itu ngga ada. #NggaNyambung. Hahaha….It’ just my opinion.
  3. Inget sama hal hal yang bikin kita memdadak “ngajak mikir”. Nah loh apaan nih. Misalnya aja nih ya, “Eh lo kok jomblonya lama banget sih”. Pertanyaan sepele gini kadang membuat yang ditanya jadi medadak bĂȘte lho. #Noted
  4. Temen yang selalu  ingkar janji. Maksudnya gini nih, Dia mau ngabarin secepatnya, eee ngga taunya ngilang gitu aja. Tipe temen kayak gini nih yang bikin seseorang jadi jauh tanpa sebab. #eh
  5. Dibanding bandingan dengan orang lain. Siapa sih yang ngga bete kalau dibandingkan sama si anu si itu bla bla bla bla. Kadang orang memang seenaknya kalaui membanding bandingkan, giliran dibandingkan???? Duh….kaga mau dong pastinya.

Popular Posts